^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Gyachi Internet Messaging
Diposting pada: 2009-06-24 20:13:54 | Hits : 1178 | Kategori: Ubuntu
Pidgin memang belum support webcame sehingga apabila kita menggunakan YM tidak bisa share ke teman. Sebagai alternatif software messaging sebenarnya kita bisa mencoba menggunakan GyachE Improved (GyachI) meskipun belum support ke semua merk webcame.

gyachi (gyache Improved) adalah salah satu software Internet Messaging di linux selain Kopete, Pidgin, dll. Bagi user yang terbiasa menggunakan pidgin dan kopete mungkin merasa agak aneh menggunakan Gyachi karena interfacenya yang berbeda dari kebanyakan Internet Messaging yang ada.

Untuk pengguna Debian atau Ubuntu. Pada kesempatan ini saya akan informasikan untuk Ubuntu Jaunty saja :)

Inputkan baris dibawah ini, bisa manual tambahkan di /etc/apt/source.list atau menggunakan GUI di System > Administration > Source List

deb http://ppa.launchpad.net/loell/ppa/ubuntu jaunty main
deb-src http://ppa.launchpad.net/loell/ppa/ubuntu jaunty main


Setelah itu, lakukan perintah dibawah ini menggunakan Terminal

sudo apt-key adv --keyserver keyserver.ubuntu.com --recv-keys DB2035A6

Lakukan Update dengan perintah dibawah ini masih menggunakan Terminal

sudo apt-get update

Nah setelah itu, GyachI bisa kita install dengan menggunakan perintah seperti biasa, apabila menggunakan Terminal cukup dengan :

sudo apt-get install gyachi

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Referensi : https://launchpad.net/~loell/+archive/ppa

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

Bisnis Online, Bisnis Sampingan yang Laris Manis Aplikasi iPad yang Membuat Karyawan Tak Bisa "Sembunyi" Persib dan Persiba Berebut Peringkat Tiga LSI Remaja 18 Tahun Ciptakan Baterai "30 Detik" Studi: Ganja Lebih Sehat Ketimbang Rokok RI Ganggu Frekuensi di Laut dan Udara Ilmuwan Rusia: Ada Tanda Kehidupan di Venus Formula Sukses Startup di Indonesia Transparent Proxy di Centos 5 Indolife, Layanan Informasi Gratis via MMS

MUTIARA HADIST
Para Dukun Mendapat Informasi Dari Jin :
"Telah Mengabarkan Kepada Kami Ali Bin Abdillah Dari Hisyam Bin Yusuf Dari Ma'mar Dari Az-Zuhri Dari Urwah Bin Zubeir Dari Aisyah R.a. Berkata, "Orang-orang Bertanya Kepada Rasulullah SAW Tentang Para Dukun," Beliau Bersabda, "Tidak Ada Apa-apanya." Para Sahabat Bertanya, "Wahai Rasulullah, Mereka Kadang-kadang Bisa Menceritakan Sesuatu Yang Benar Kepada Kami. Maka Rasulullah SAW Bersabda, "Kalimat Tersebut Berasal Dari Kebenaran Yang Dicuri Oleh Jin, Kemudian Dibisikkan Ke Telinga Para Walinya (dukun). Maka Para Dukun Tersebut Mencampurkan Kalimat Yang Benar Tersebut Dengan Seratus Kedustaan."
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)