^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Gyachi Internet Messaging
Diposting pada: 2009-06-24 20:13:54 | Hits : 1355 | Kategori: Ubuntu
Pidgin memang belum support webcame sehingga apabila kita menggunakan YM tidak bisa share ke teman. Sebagai alternatif software messaging sebenarnya kita bisa mencoba menggunakan GyachE Improved (GyachI) meskipun belum support ke semua merk webcame.

gyachi (gyache Improved) adalah salah satu software Internet Messaging di linux selain Kopete, Pidgin, dll. Bagi user yang terbiasa menggunakan pidgin dan kopete mungkin merasa agak aneh menggunakan Gyachi karena interfacenya yang berbeda dari kebanyakan Internet Messaging yang ada.

Untuk pengguna Debian atau Ubuntu. Pada kesempatan ini saya akan informasikan untuk Ubuntu Jaunty saja :)

Inputkan baris dibawah ini, bisa manual tambahkan di /etc/apt/source.list atau menggunakan GUI di System > Administration > Source List

deb http://ppa.launchpad.net/loell/ppa/ubuntu jaunty main
deb-src http://ppa.launchpad.net/loell/ppa/ubuntu jaunty main


Setelah itu, lakukan perintah dibawah ini menggunakan Terminal

sudo apt-key adv --keyserver keyserver.ubuntu.com --recv-keys DB2035A6

Lakukan Update dengan perintah dibawah ini masih menggunakan Terminal

sudo apt-get update

Nah setelah itu, GyachI bisa kita install dengan menggunakan perintah seperti biasa, apabila menggunakan Terminal cukup dengan :

sudo apt-get install gyachi

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Referensi : https://launchpad.net/~loell/+archive/ppa

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

iPhone Mini Meluncur Tahun Depan? Empat Komunitas "Online" Akan Berbagi Pengalaman Jelang Merger, BRTI Pelajari Rencana Bisnis XL Cek Status Yahoo Messenger, Online, Offline atau Invisible Formula Sukses Startup di Indonesia Kominfo: Perlu Regulasi Operator-Over The Top Akhirnya, Platform Chat BBM 6 Terintegrasi ke Aplikasi Jangan Khawatir, Akses Data di Jalur Mudik Aman! Benda Misterius Jatuh dari Langit Rusia Ramaikan Arena Android, LG Luncurkan Smartphone Full HD

MUTIARA HADIST
Sedekah Paling Besar Pahalanya :
Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Seseorang Datang Kepada Rasulullah Saw Lalu Bertanya, "Ya Rasulullah, Sedekah Manakah Yang Lebih Besar Pahalanya? Rasulullah Saw Menjawab, "Bersedekah Dalam Keadaan Sehat Sedang Engkau Amat Sayang Kepada Harta Tersebut, Takut Miskin Dan Mengharapkan Kekayaan. Oleh Sebab Itu Jangan Menunda-nunda Sehingga Apabila Ruh (nyawa) Sudah Sampai Di Tenggorokan (hampir Mati) Lalu Engkau Berwasiat Untuk Si Fulan Sekian, Untuk Si Fulan Sekian.
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)