^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
IP Deny Manager, Antisipasi Spammer
Diposting pada: 2009-09-16 21:35:37 | Hits : 1273 | Kategori: Artikel
Memuat post link blog kita ke beberapa bookmark site memang tidak selamanya memberikan efek positif. Disatu sisi blog kita akan memiliki trafik tambahan namun disisi lain kita harus sering memantau blog kita, hal ini dikarenakan spammer akan mulai mengincar blog kita.

Hal ini terjadi pada blog saya sendiri, beberapa akhir ini sering muncul pesan shoutbox dan komentar yang tidak karuan, isinya juga tidak jelas dah hanya berisi karakter-karakter tak bermakna dan BBCode (code forum).

Memang sih script sudah diantisipasi untuk hal tersebut sehingga efeknya tidak akan terlalu mengganggu. Cuma jadi tidak sedap saja dilihatnya :)

Mencatat setiap IP yang memberikan input memang sangat diperlukan, hal ini bisa kita gunakan sebagai data untuk melakukan investigasi. contohnya, pada Kirim Salam saya bisa melihat IP yang digunakan oleh pengunjung yang mengisi Kirim Salam begitupun dengan Komentar dan Buku Tamu.


IP Deny Manager, salah satu fitur dari CPanel ini bisa kita manfaatkan untuk mengantisipasi hal ini, sehingga IP yang masuk daftar IP Deny Manager tidak diperbolehkan untuk mengakses blog/situs kita atau kasarnya di TOLAK. Setelah IP spammer tersebut kita daftarkan, maka IP tersebut tidak bisa melakukan aksi serupa terhadap blog/situs kita lagi.


 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

DPR Minta Frekuensi di Daerah Ditata Mengintip Tampilan Firefox OS di Galaxy S II Foto-foto Indonesia vs Maladewa 2010 Layanan Online Sony Kembali Dibobol Kembangkan Games, XL Gaet Developer Lokal Tiga Bos BlackBerry Hengkang Merger XL-Axis, Apa Kata Telkomsel? Belum Terbiasa Dengan Unity, GNOME 3 Ajah Flu Bebek Menyebar Luas di China Steve Jobs Diabadikan Dalam Patung Perunggu

MUTIARA HADIST
Sedekah Paling Besar Pahalanya :
Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Seseorang Datang Kepada Rasulullah Saw Lalu Bertanya, "Ya Rasulullah, Sedekah Manakah Yang Lebih Besar Pahalanya? Rasulullah Saw Menjawab, "Bersedekah Dalam Keadaan Sehat Sedang Engkau Amat Sayang Kepada Harta Tersebut, Takut Miskin Dan Mengharapkan Kekayaan. Oleh Sebab Itu Jangan Menunda-nunda Sehingga Apabila Ruh (nyawa) Sudah Sampai Di Tenggorokan (hampir Mati) Lalu Engkau Berwasiat Untuk Si Fulan Sekian, Untuk Si Fulan Sekian.
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)