^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
IP Deny Manager, Antisipasi Spammer
Diposting pada: 2009-09-16 21:35:37 | Hits : 1179 | Kategori: Artikel
Memuat post link blog kita ke beberapa bookmark site memang tidak selamanya memberikan efek positif. Disatu sisi blog kita akan memiliki trafik tambahan namun disisi lain kita harus sering memantau blog kita, hal ini dikarenakan spammer akan mulai mengincar blog kita.

Hal ini terjadi pada blog saya sendiri, beberapa akhir ini sering muncul pesan shoutbox dan komentar yang tidak karuan, isinya juga tidak jelas dah hanya berisi karakter-karakter tak bermakna dan BBCode (code forum).

Memang sih script sudah diantisipasi untuk hal tersebut sehingga efeknya tidak akan terlalu mengganggu. Cuma jadi tidak sedap saja dilihatnya :)

Mencatat setiap IP yang memberikan input memang sangat diperlukan, hal ini bisa kita gunakan sebagai data untuk melakukan investigasi. contohnya, pada Kirim Salam saya bisa melihat IP yang digunakan oleh pengunjung yang mengisi Kirim Salam begitupun dengan Komentar dan Buku Tamu.


IP Deny Manager, salah satu fitur dari CPanel ini bisa kita manfaatkan untuk mengantisipasi hal ini, sehingga IP yang masuk daftar IP Deny Manager tidak diperbolehkan untuk mengakses blog/situs kita atau kasarnya di TOLAK. Setelah IP spammer tersebut kita daftarkan, maka IP tersebut tidak bisa melakukan aksi serupa terhadap blog/situs kita lagi.


 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

Android Dominasi Pasar, BlackBerry Kian Terpuruk Perang Besar, China Blokir 60.000 Situs Porno Persib: Yusuf Terkesan Dengan Cara Diskusi Janackovic "Upgrade" Kapasitas, Speedy Terganggu Sementara Penguin Tersasar Diminta Pulang Sendiri Produksi 400 Juta Unit¸ Apple Bangun 5 Pabrik Merugi, Panasonic Pangkas Produksi TV Plasma Ponsel Pintar dan Tablet Gerus Pasar PC Nokia Rugi 1,6 Miliar Euro Soal "Data Center", RIM Tunggu Kepastian Hukum

MUTIARA HADIST
Kepada Sebuah Mimpi :
Abu Sa'id Al-Khudri R.a. Mendengar Rasulullah Saw Bersabda, "Jika Salah Seorang Kamu Melihat Mimpi Yang Disukai, Maka Itu Dari Allah Dan Hendaklah Diceritakannya Kepada Orang Lain."Dalam Riwayat Lain: "Jangan Diberitakan Kecuali Kepada Orang Yang Engkau Sukai. Dan Jika Mimpi Yang Menakutkan, Maka Itu Dari Setan Dan Hendaklah Ia Berlindung Kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Dan Tidak Menceritakannya Kepada Orang Lain, Maka Tidak Akan Berbahaya Baginya.
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)