^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Membuka File RAR Di Ubuntu 9.04
Diposting pada: 2009-06-11 23:12:39 | Hits : 2826 | Kategori: Ubuntu
Sempet kesel juga ada yang kasih file extentionnya rar ternyata nggak bisa otomatis di kenali oleh Archive Manager Ubuntu 9.04. Ternyata defaultnya Archive Manager tidak support file kompresi rar :)

Untuk mengatasi hal itu, ternyata kita harus memasukkan paket baru yang namanya unrar sehingga kompresi rar bisa dikenali oleh Archive Manager.

Perintahnya sangat mudah dan simple, dengan catatan kita harus enable-kan opsi Multiverse repository di Software Source atau edit manual file di /etc/apt/source.list gampangnya, buang tanda pagar di baris yang ada tulisan multiverse hee

misalnya :
deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ jaunty multiverse
deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ jaunty-updates multiverse

dst ..

setelah itu, jalankan perintah sudo apt-get install unrar di Terminal

Mestinya sekarang Archive Manager sudah bisa membuka file rar tanpa ada error lagi

Selamat mencoba, dan semoga membantu

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

12 Game Android Terbaik 2012 versi Google "Banjir Jakarta" Paling Dicari di Google Blogger Kunjungi Kampung 99 Pepohonan Samsung Tawar Nokia Rp 172 Triliun? Pindahkan Tombol Minimize, Maximize, Close Ubuntu Ke Kanan Indonesia Dapat Giliran Pertama Jual Galaxy S III "Bisa Petakan Genom, Malaysia Negara Maju" Mana Lebih Murah, Produksi iPhone 5 atau Galaxy S4? Tanpa Twitter, Microblogging Cina Meningkat Google Tersandung Paten Nokia di Android?

MUTIARA HADIST
Menikahlah Dengan Lurus Sahabatku :) :
Rasulullah SAW Bersabda, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kedudukannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kehinaan. Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kekayaannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kefakiran." Beliau Melanjutkan, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kemuliaan Nasabnya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kerendahan. Dan, Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Dan Ia Tidak Menginginkan Kecuali Supaya Dapat Menundukkan Pandangan Dan Menjaga Kemaluannya Atau Menyambung Tali Silaturahim, Maka Allah Akan Memberkahi Mereka Berdua."
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)