^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Membuka File RAR Di Ubuntu 9.04
Diposting pada: 2009-06-11 23:12:39 | Hits : 2780 | Kategori: Ubuntu
Sempet kesel juga ada yang kasih file extentionnya rar ternyata nggak bisa otomatis di kenali oleh Archive Manager Ubuntu 9.04. Ternyata defaultnya Archive Manager tidak support file kompresi rar :)

Untuk mengatasi hal itu, ternyata kita harus memasukkan paket baru yang namanya unrar sehingga kompresi rar bisa dikenali oleh Archive Manager.

Perintahnya sangat mudah dan simple, dengan catatan kita harus enable-kan opsi Multiverse repository di Software Source atau edit manual file di /etc/apt/source.list gampangnya, buang tanda pagar di baris yang ada tulisan multiverse hee

misalnya :
deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ jaunty multiverse
deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ jaunty-updates multiverse

dst ..

setelah itu, jalankan perintah sudo apt-get install unrar di Terminal

Mestinya sekarang Archive Manager sudah bisa membuka file rar tanpa ada error lagi

Selamat mencoba, dan semoga membantu

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

Jalan-jalan dan Dapat Aneka "Gadget" Gratis Banyak Main Facebook Bisa Bikin "Sedih" Peluncuran PlayStation 4 Tinggal Menghitung Hari? Cek Status Yahoo Messenger, Online, Offline atau Invisible Beberapa Layanan Google Ditutup BlackBerry Resmi Perkenalkan Z30 Untuk Pertama Kali, Divisi Ponsel LG Merugi Tablet Windows Tak Akan Dukung Flash Yahoo Blokir Akses Via Google dan Facebook Gilkor Mau Jadi Temannya Pengguna Kartu Kredit

MUTIARA HADIST
Kekuatan Sholat Dhuha :
Abu Dzar R.a., Dia Berkata, Rasulullah SAW., Bersabda, "Setiap Tulang Dan Persendian Badan Dari Kamu Ada Sedekahnya; Setiap Tasbih Adalah Sedekah, Setiap Tahmid Adalah Sedekah, Setiap Tahlil Adalah Sedekah, Setiap Takbir Adalah Sedekah, Setiap Amar Ma'ruf Adalah Sedekah Dan Setiap Nahi Munkar Adalah Sedekah. Maka, Yang Dapat Mencukupi Hal Itu Hanyalah Dua Raka'at Yang Dilakukannya Dari Shalat Dua."
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)