^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Membuka File RAR Di Ubuntu 9.04
Diposting pada: 2009-06-11 23:12:39 | Hits : 2864 | Kategori: Ubuntu
Sempet kesel juga ada yang kasih file extentionnya rar ternyata nggak bisa otomatis di kenali oleh Archive Manager Ubuntu 9.04. Ternyata defaultnya Archive Manager tidak support file kompresi rar :)

Untuk mengatasi hal itu, ternyata kita harus memasukkan paket baru yang namanya unrar sehingga kompresi rar bisa dikenali oleh Archive Manager.

Perintahnya sangat mudah dan simple, dengan catatan kita harus enable-kan opsi Multiverse repository di Software Source atau edit manual file di /etc/apt/source.list gampangnya, buang tanda pagar di baris yang ada tulisan multiverse hee

misalnya :
deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ jaunty multiverse
deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ jaunty-updates multiverse

dst ..

setelah itu, jalankan perintah sudo apt-get install unrar di Terminal

Mestinya sekarang Archive Manager sudah bisa membuka file rar tanpa ada error lagi

Selamat mencoba, dan semoga membantu

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

Kartu Perdana Ini Khusus untuk Petani Terjawab, Misteri Hujan 5.000 Bangkai Burung Ditemukan, Asal-muasal Batu Alami Situs Gunung Padang Ini Hewan Tercepat di Dunia Ratusan Resep Masakan Daerah Coba Didigitalkan Setelah Medan dan Jakarta, Blackberry Z3 Sambangi Surabaya Terkuak, Misteri Patung Easter Island iPad Boleh Digunakan di Kokpit Pesawat Lumia WP8, Janji Setia Nokia untuk Microsoft Dampak Tsunami di Industri Elektronik Jepang

MUTIARA HADIST
Kepada Sebuah Mimpi :
Abu Sa'id Al-Khudri R.a. Mendengar Rasulullah Saw Bersabda, "Jika Salah Seorang Kamu Melihat Mimpi Yang Disukai, Maka Itu Dari Allah Dan Hendaklah Diceritakannya Kepada Orang Lain."Dalam Riwayat Lain: "Jangan Diberitakan Kecuali Kepada Orang Yang Engkau Sukai. Dan Jika Mimpi Yang Menakutkan, Maka Itu Dari Setan Dan Hendaklah Ia Berlindung Kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Dan Tidak Menceritakannya Kepada Orang Lain, Maka Tidak Akan Berbahaya Baginya.
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)