^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Membuka File RAR Di Ubuntu 9.04
Diposting pada: 2009-06-11 23:12:39 | Hits : 2888 | Kategori: Ubuntu
Sempet kesel juga ada yang kasih file extentionnya rar ternyata nggak bisa otomatis di kenali oleh Archive Manager Ubuntu 9.04. Ternyata defaultnya Archive Manager tidak support file kompresi rar :)

Untuk mengatasi hal itu, ternyata kita harus memasukkan paket baru yang namanya unrar sehingga kompresi rar bisa dikenali oleh Archive Manager.

Perintahnya sangat mudah dan simple, dengan catatan kita harus enable-kan opsi Multiverse repository di Software Source atau edit manual file di /etc/apt/source.list gampangnya, buang tanda pagar di baris yang ada tulisan multiverse hee

misalnya :
deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ jaunty multiverse
deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ jaunty-updates multiverse

dst ..

setelah itu, jalankan perintah sudo apt-get install unrar di Terminal

Mestinya sekarang Archive Manager sudah bisa membuka file rar tanpa ada error lagi

Selamat mencoba, dan semoga membantu

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

Open Touch, Solusi Komunikasi yang Makin Kompleks Apakah iPhone 5 Telepon Pintar Terunggul? Flickr Ceroboh, Hapus Ribuan Foto Pengguna Blogger Rusia Menyusup ke Pabrik Roket Layanan "E-mail" BlackBerry Kembali Normal Pasar Windows Phone 8 Diprediksi Tumbuh 4 Kali Lipat Windows 8 Resmi Diluncurkan Ulah Bos Windows yang Mundur Terungkap Awas, Hotspot iPhone Gampang Dibobol Telkomsel dan Advan Perluas Mobile Broadband

MUTIARA HADIST
Para Dukun Mendapat Informasi Dari Jin :
"Telah Mengabarkan Kepada Kami Ali Bin Abdillah Dari Hisyam Bin Yusuf Dari Ma'mar Dari Az-Zuhri Dari Urwah Bin Zubeir Dari Aisyah R.a. Berkata, "Orang-orang Bertanya Kepada Rasulullah SAW Tentang Para Dukun," Beliau Bersabda, "Tidak Ada Apa-apanya." Para Sahabat Bertanya, "Wahai Rasulullah, Mereka Kadang-kadang Bisa Menceritakan Sesuatu Yang Benar Kepada Kami. Maka Rasulullah SAW Bersabda, "Kalimat Tersebut Berasal Dari Kebenaran Yang Dicuri Oleh Jin, Kemudian Dibisikkan Ke Telinga Para Walinya (dukun). Maka Para Dukun Tersebut Mencampurkan Kalimat Yang Benar Tersebut Dengan Seratus Kedustaan."
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)