^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Membuka File RAR Di Ubuntu 9.04
Diposting pada: 2009-06-11 23:12:39 | Hits : 2906 | Kategori: Ubuntu
Sempet kesel juga ada yang kasih file extentionnya rar ternyata nggak bisa otomatis di kenali oleh Archive Manager Ubuntu 9.04. Ternyata defaultnya Archive Manager tidak support file kompresi rar :)

Untuk mengatasi hal itu, ternyata kita harus memasukkan paket baru yang namanya unrar sehingga kompresi rar bisa dikenali oleh Archive Manager.

Perintahnya sangat mudah dan simple, dengan catatan kita harus enable-kan opsi Multiverse repository di Software Source atau edit manual file di /etc/apt/source.list gampangnya, buang tanda pagar di baris yang ada tulisan multiverse hee

misalnya :
deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ jaunty multiverse
deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ jaunty-updates multiverse

dst ..

setelah itu, jalankan perintah sudo apt-get install unrar di Terminal

Mestinya sekarang Archive Manager sudah bisa membuka file rar tanpa ada error lagi

Selamat mencoba, dan semoga membantu

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

FOTO: Awan Berpijar di Malam Hari Ini Dia Spesifikasi Apple iPad 2 Darko, Awal yang Sulit! Buruh VW Bebas dari Email di Luar Jam Kantor Dukung iPad, Eropa Larang Galaxy Tab 10.1 VIDEO: Dengkuran Kucing Terkeras di Dunia Operator Minta OTT Bangun Bisnis Data Bersama Baihakki Khaizan Bergabung dengan Persib? Bikin Aplikasi Dalam 24 Jam, 800 Developer Siap Masuk MURI Apple dan Samsung Bersaing Sengit di Pasar Tablet

MUTIARA HADIST
Apakah Ini Sering Terjadi Pada Anda? :
Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Telah Diserukan Adzan Untuk Shalat Maka Berlari Mundurlah Setan Sambil Terkentut-kentut, Hingga Tidak Terdengar Olehnya Suara Adzan Itu. Apabila Adzan Telah Selesai, Ia Pun Datang Kembali. Kemudian Ia Mengganggu Hati Orang Yang Shalat, Seraya Berkata, 'Ingatlah Ini Dan Ingatlah Itu.' Padahal Yang Demikian Itu Tidak Pernah Diingatnya Sebelum Shalat. Sehingga Orang Yang Shalat Itu Tidak Tahu Lagi, Sudah Berapa Rakaatkah Shalat Yang Dikerjakannya Itu."
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)