^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Menggunakan Pidgin Untuk Fasilitas Chat Google Apps
Diposting pada: 2009-02-09 17:06:48 | Hits : 1154 | Kategori: Artikel
Iseng-iseng pengen coba pake pidgin untuk login YM+Gtalk .. memang berhasil karena sudah ada opsi untuk account Gtalk di pidgin. Kebetulan saya menggunakan google apps untuk beberapa domain dan ingin pake di pidgin juga, karena domain yang dipakai di goggle apps juga bisa menggunakan fasilitas chat selain di web mail interfacenya.

Sempet gagal waktu pake account menggunakan opsi Gtalk, trus googling deh .. akhirnya ketemu juga, ternyata ada set khusus untuk menggunakan account email google apps untuk chat menggunakan IM software. pas di cek, ternyata pidgin support XMPP jadi kita bisa menggunakan opsi itu untuk set accunt email kita.

Settingnya cukup mudah, di pidgin -> add account -> pilih opsi XMPP

Username: namasaya
Domain : domainsaya.com
Password: isipassword account email
User options (Local Alias) diisi dengan namasaya

setelah selesai, pilih tab Advanced

yang harus di set :

Connect Server: xmpp-server.l.google.com
Save .. klik enable .. harusnya account email anda sudah bisa digunakan untuk chat di Pidgin.

Selamat Mencoba ...

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

Steve Ballmer Ajukan Pensiun sebagai CEO Microsoft Rancang Kasir Masa Depan, Pelajar RI Juara di Rumania Bursa Pelatih Kiper Persib Mulai Ramai Satelit Telkom-3 Segera Diluncurkan Tukar iPhone Lama dengan iPhone Baru di ICS Mencari Pengusaha Internet Terbaik di Indonesia 21 September, BlackBerry Messenger Hadir di iOS dan Android "Hard Disk" Super Bisa Tahan hingga 10 Juta Tahun curhat koe padanya .. Asteroid Raksasa Ini Bisa Akhiri Kehidupan Bumi Pada 2880

MUTIARA HADIST
Kepada Sebuah Mimpi :
Abu Sa'id Al-Khudri R.a. Mendengar Rasulullah Saw Bersabda, "Jika Salah Seorang Kamu Melihat Mimpi Yang Disukai, Maka Itu Dari Allah Dan Hendaklah Diceritakannya Kepada Orang Lain."Dalam Riwayat Lain: "Jangan Diberitakan Kecuali Kepada Orang Yang Engkau Sukai. Dan Jika Mimpi Yang Menakutkan, Maka Itu Dari Setan Dan Hendaklah Ia Berlindung Kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Dan Tidak Menceritakannya Kepada Orang Lain, Maka Tidak Akan Berbahaya Baginya.
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)