^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Menggunakan Pidgin Untuk Fasilitas Chat Google Apps
Diposting pada: 2009-02-09 17:06:48 | Hits : 1108 | Kategori: Artikel
Iseng-iseng pengen coba pake pidgin untuk login YM+Gtalk .. memang berhasil karena sudah ada opsi untuk account Gtalk di pidgin. Kebetulan saya menggunakan google apps untuk beberapa domain dan ingin pake di pidgin juga, karena domain yang dipakai di goggle apps juga bisa menggunakan fasilitas chat selain di web mail interfacenya.

Sempet gagal waktu pake account menggunakan opsi Gtalk, trus googling deh .. akhirnya ketemu juga, ternyata ada set khusus untuk menggunakan account email google apps untuk chat menggunakan IM software. pas di cek, ternyata pidgin support XMPP jadi kita bisa menggunakan opsi itu untuk set accunt email kita.

Settingnya cukup mudah, di pidgin -> add account -> pilih opsi XMPP

Username: namasaya
Domain : domainsaya.com
Password: isipassword account email
User options (Local Alias) diisi dengan namasaya

setelah selesai, pilih tab Advanced

yang harus di set :

Connect Server: xmpp-server.l.google.com
Save .. klik enable .. harusnya account email anda sudah bisa digunakan untuk chat di Pidgin.

Selamat Mencoba ...

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

iPad Dominasi Pasar Tablet untuk Perusahaan Proyek Baru Microsoft Siap Saingi Kacamata Google Kunyit Kurangi Risiko Serangan Jantung Gigitan Nyamuk Gallinipper Seperti Tikaman Pisau DynaLabs Buka 'Kran' Komputasi Awan untuk Publik Berapa Harga Resmi Tablet Google Nexus 7 di Indonesia? Gempa Jepang Geser Dasar Laut Hingga 24 Meter Kisah 5 Hacker Pembobol 160 Juta Kartu Kredit Roy Suryo: Peraturan Spektrum Harus Level UU Western Digital My Book Essential 3TB Review

MUTIARA HADIST
Hebatnya Shalat 5 Waktu :
Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Saya Telah Mendengar Rasulullah Saw Bersabda, Bagaimanakah Pendapatmu Seumpama Ada Sebuah Sungai Di Muka Pintu Salah Seorang Dari Kamu, Lalu Ia Mandi Daripadanya Setiap Hari Lima Kali, Apakah Masih Ada Tertinggal Kotorannya?" Para Sahabat Menjawab, "Tidak." Nabi Saw Bersabda, "Maka Demikianlah Shalat Lima Waktu, Allah Akan Menghapuskan Dosa-dosa Dengannya."
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)