^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Menggunakan Pidgin Untuk Fasilitas Chat Google Apps
Diposting pada: 2009-02-09 17:06:48 | Hits : 1135 | Kategori: Artikel
Iseng-iseng pengen coba pake pidgin untuk login YM+Gtalk .. memang berhasil karena sudah ada opsi untuk account Gtalk di pidgin. Kebetulan saya menggunakan google apps untuk beberapa domain dan ingin pake di pidgin juga, karena domain yang dipakai di goggle apps juga bisa menggunakan fasilitas chat selain di web mail interfacenya.

Sempet gagal waktu pake account menggunakan opsi Gtalk, trus googling deh .. akhirnya ketemu juga, ternyata ada set khusus untuk menggunakan account email google apps untuk chat menggunakan IM software. pas di cek, ternyata pidgin support XMPP jadi kita bisa menggunakan opsi itu untuk set accunt email kita.

Settingnya cukup mudah, di pidgin -> add account -> pilih opsi XMPP

Username: namasaya
Domain : domainsaya.com
Password: isipassword account email
User options (Local Alias) diisi dengan namasaya

setelah selesai, pilih tab Advanced

yang harus di set :

Connect Server: xmpp-server.l.google.com
Save .. klik enable .. harusnya account email anda sudah bisa digunakan untuk chat di Pidgin.

Selamat Mencoba ...

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

Awas, Jebakan Terbaru di Facebook Situs CNN, Time, dan Washington Post Diserang Hacker Pro Assad Astronot Nikmati Keindahan Badai Katia Aplikasi untuk Bikin Video Harlem Shake Minggu Depan PlayBook Sambangi Jakarta Sonny Ericsson Luncurkan Walkman Android Internet di Bulan Lebih Kencang dari Bumi Saingi iPad, Google Siapkan Tablet Nexus Laptop Tipis AMD Diklaim Bakal Lebih Terjangkau 6 Aplikasi Twitter Terbaik di Android

MUTIARA HADIST
Halal Dan Haram Itu Sudah JELAS :
Abu Abdillah Nu'man Bin Basyir Ra Berkata: Aku Mendengar Rasulullah SAW Bersabda, "Sesungguhnya Yang Halal Itu Telah Jelas Dan Yang Haram Pun Telah Jelas. Sedangkan Di Antaranya Ada Masalah Yang Samar-samar (syubhat) Yang Kebanyakan Manusia Tidak Mengetahui (hukum)-nya. Barangsiapa Menghindari Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Membersihkan Agama Dan Kehormatannya. Barangsiapa Yang Jatuh Ke Dalam Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Jatuh Ke Dalam Perkara Yang Haram. Seperti Penggembala Yang Berada Di Dekat Pagar (milik Orang Lain); Dikhawatirkan Ia Akan Masuk Ke Dalamnya. Ketahuilah Bahwa Setiap Raja Memiliki Pagar (aturan). Ketahuilah, Bahwa Pagar Allah Adalah Larangan-larangan-Nya. Ketahuilah, Bahwa Di Dalam Jasad Manusia Terdapat Segumpal Daging. Jika Ia Baik, Maka Baik Pula Seluruh Jasadnya; Dan Jika Ia Rusak, Maka Rusak Pula Seluruh Jasadnya. Ketahuilah Bahwa Segumpal Daging Itu Adalah Hati."
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)