^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Menggunakan Pidgin Untuk Fasilitas Chat Google Apps
Diposting pada: 2009-02-09 17:06:48 | Hits : 1238 | Kategori: Artikel
Iseng-iseng pengen coba pake pidgin untuk login YM+Gtalk .. memang berhasil karena sudah ada opsi untuk account Gtalk di pidgin. Kebetulan saya menggunakan google apps untuk beberapa domain dan ingin pake di pidgin juga, karena domain yang dipakai di goggle apps juga bisa menggunakan fasilitas chat selain di web mail interfacenya.

Sempet gagal waktu pake account menggunakan opsi Gtalk, trus googling deh .. akhirnya ketemu juga, ternyata ada set khusus untuk menggunakan account email google apps untuk chat menggunakan IM software. pas di cek, ternyata pidgin support XMPP jadi kita bisa menggunakan opsi itu untuk set accunt email kita.

Settingnya cukup mudah, di pidgin -> add account -> pilih opsi XMPP

Username: namasaya
Domain : domainsaya.com
Password: isipassword account email
User options (Local Alias) diisi dengan namasaya

setelah selesai, pilih tab Advanced

yang harus di set :

Connect Server: xmpp-server.l.google.com
Save .. klik enable .. harusnya account email anda sudah bisa digunakan untuk chat di Pidgin.

Selamat Mencoba ...

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

Kelompok Asal Israel Ancam Gugat Twitter Trafik Tinggi, Pelanggan Seluler Sulit Menerima Panggilan Aliran Air PDAM Berpotensi Energi 500 KW Tumbuh Pesat, Axis Diganjar Penghargaan Facebook Connect Codeigniter Dana Miliaran untuk Riset Maluku-Papua Pola Berinternet Tunjukkan Depresi Seseorang Tarif Internet 14,7Mbps Rp275.000 per Bulan Lagi, iPhone Setrum Pemiliknya di China Google Tambah Koleksi 187 Paten dari IBM

MUTIARA HADIST
Menikahlah Dengan Lurus Sahabatku :) :
Rasulullah SAW Bersabda, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kedudukannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kehinaan. Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kekayaannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kefakiran." Beliau Melanjutkan, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kemuliaan Nasabnya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kerendahan. Dan, Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Dan Ia Tidak Menginginkan Kecuali Supaya Dapat Menundukkan Pandangan Dan Menjaga Kemaluannya Atau Menyambung Tali Silaturahim, Maka Allah Akan Memberkahi Mereka Berdua."
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)