^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Teknologi Virtual Private Server
Diposting pada: 2007-12-15 06:54:17 | Hits : 1284 | Kategori: Artikel

Virtual Private Server (VPS), juga dikenal dengan Virtual Dedicated Server (VDS) atau Virtual Server adalah teknologi server side tentang operating system dan software yang memungkinkan sebuah mesin dengan kapasitas besar di bagi ke beberapa virtual mesin. Tiap virtual mesin ini melayani operating system dan software secara independen dan dengan konfigurasi yang cepat.

Solusi

Tradisional shared hosting yang biasa kita kenal memiliki sangat banyak keterbatasan terhadap aplikasi yang berjalan karena user hanya mempunyai hak akses sebagai level user biasa. Apabila user ingin mendapatkan akses terhadap aplikasi dan resource yang lebih dari sekedar level user biasa maka user harus upgrade ke Dedicated Server, hal ini membuat budget melonjak sangat tinggi seiring dengan mahalnya harga dedicated hardware dan sewa lokasi data center. Dengan menggunakan teknologi Virtual Private Server memberikan solusi jembatan penghubung antara budget financial, resource system dan level user.

Penggunaan

Sangat besar manfaat yang bisa di dapatkan dengan Virtual Private Server ini, berikut hanya sedikit contoh penggunaan secara efisien dan tepat guna:

  • Web Hosting

    Salah satu penggunaan yang populer adalah untuk menyediakan web hosting. Virtual Private Server sangat tepat untuk level menengah dan corporate website, dimana aplikasi membutuhkan konfigurasi yang spesifik dan hanya bisa di lakukan oleh Superuser. Penggunaan ini juga cocok untuk memulai bisnis web hosting dengan budget yang terbatas namun layanan yang berkualitas. Variasi paket Virtual Private Server memungkinkan untuk bisnis web hosting bisa dengan mudah melakukan upgrade sejalan dengan bertumbuhnya customer baru.

  • Application Hosting

    Dengan Virtual Private Server, memungkinkan untuk membangun custom mission critical software tanpa harus mengeluarkan bugdet yang terlalu mahal. Melakukan outsource development aplikasi juga sudah menjadi trend untuk menghemat budget sehingga investasi jauh lebih efisien.

  • Development/Test Environments

    Virtual Private Server juga membantu untuk melakukan serangkaian development testing secara efisien, beberapa operating system dan ip address public dengan mudah bisa di lakukan, koneksi secara remote untuk reboot dan penggantian interface cukup di lakukan dengan cepat, sama seperti halnya mempunyai 1 rak yang penuh dengan server testing.

  • Educational Outpost

    Virtual Private Server menjadikan ajang untuk bereksperimen UNIX Operating System dengan berbagai macam distribusi sekaligus. Membuat proses ekperimen lebih beragam dan lebih mudah membandingkannya.

  • Backup Server

    Kebutuhan backup server untuk menjamin layanan selalu berjalan normal adalah sangat penting. Backup server ini bisa meliputi website, mail, file, dan database. Semua layanan ini berada dalam kondisi fisik dan logical yang terpisah sehingga meminimalisasi kerusakaan atau kehilangan data.

Sumber : http://idvps.com/technology

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

HP Manfaatkan Cloud untuk Percetakan Obama Kini Check-In di Foursquare Berapa "Nilai" Setiap Pelanggan BlackBerry? Pendapatan XL Naik 8 Persen Efisien dengan "Private Cloud On Demand" Indosat Serahkan BB Dakota Pertama Ini yang Dihadapi Indonesia Saat Pasar Bebas 2015 Esia Bayar Rp500 Juta per Bulan ke Pelanggan Google Garap Home Entertainment System VIDEO: Monster Bigfoot Menyeberang Jalan?

MUTIARA HADIST
Kewajiban Zakat Dan Puasa :
Ibnu Umar Ra. Berkata : Rosululloh Saw. Bersabda : Islam Didirikan Atas Lima Sendi : Menyaksikan Dan Percaya Bahwa Tiada Tuhan Kecuali Allah Dan Nabi Muhammad Utusan Allah, Dan Mendirikan Sholat Dan Mengeluarkan Zakat, Dan Haji Ke Baitullah, Dan Puasa Di Bulan Ramadhan
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)