^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Belum Terbiasa Dengan Unity, GNOME 3 Ajah
Diposting pada: 2012-01-12 11:30:43 | Hits : 1528 | Kategori: Ubuntu

Default desktop yang diberikan oleh Ubuntu versi teranyar memang cukup membuat report, hal ini karena memang belum terbiasa dengan lingkungan dari Unity.

Alternatif desktop yang bisa digunakan memang cukup banyak misalnya KDE, GNOME dan masih banyak lagi. Namun untuk kali ini saya akan coba memberikan tips untuk GNOME karena menurut saya penggunaan dan tampilannya pun cukup familiar dan mudah.

Cara instalasinya cukup mudah, namun yang harus dipastikan adalah Ubuntu anda terkoneksi ke internet :)

Saat ini Ubuntu yang saya gunakan adalah Ubuntu 11.10 jadi yang dilakukan cukup dengan mengakses URL dibawah ini dan ikuti langkah instalasinya.

http://apt.ubuntu.com/p/gnome

Setelah proses instalasi selesai, lakukan restart/relogin dan anda bisa melihat ada opsi GNOME dikala akan melakukan login. Kini Ubuntu anda sudah menggunakan GNOME.

Ubuntu Gnome Login

Ubuntu Gnome Desktop

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Salam,

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

Sony Luncurkan Perangkat Layar Virtual 3D 2012, LG Siapkan Tiga Optimus Seri L Ini Kekhawatiran Operator Terkait Registrasi Prabayar Microsoft Terancam Bayar Miliaran Dollar ke Google Google Gandeng Motorola untuk Tablet Android 4.1? UGM Buat Buah Ciplukan Jadi Teh Obat Diabetes Esia Siap Naikkan Kapasitas Hingga 100% Sejumlah Menara BTS Disegel dan Dicabut #ShameOnYouSBY Raib Misterius, Apa Alasan Twitter? AS Menjadi Medan Tempur iPhone dan Android

MUTIARA HADIST
Apakah Anda Bisa Seperti Ini? :
Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Ada Seseorang Yang Biasa Menghutangkan Kepada Orang-orang, Maka Jika Ia Menyuruh Menagih Kepada Pesuruhnya, Ia Selalu Berpesan, 'Jika Kamu Mendapati Orang Itu Masih Belum Dapat Membayar, Maka Maafkanlah Dia, Semoga Allah Memaafkan Kami Kelak.' Maka Ketika Ia Berhadapan Dengan Allah, Allah Memaafkannya."
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)