^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Belum Terbiasa Dengan Unity, GNOME 3 Ajah
Diposting pada: 2012-01-12 11:30:43 | Hits : 1461 | Kategori: Ubuntu

Default desktop yang diberikan oleh Ubuntu versi teranyar memang cukup membuat report, hal ini karena memang belum terbiasa dengan lingkungan dari Unity.

Alternatif desktop yang bisa digunakan memang cukup banyak misalnya KDE, GNOME dan masih banyak lagi. Namun untuk kali ini saya akan coba memberikan tips untuk GNOME karena menurut saya penggunaan dan tampilannya pun cukup familiar dan mudah.

Cara instalasinya cukup mudah, namun yang harus dipastikan adalah Ubuntu anda terkoneksi ke internet :)

Saat ini Ubuntu yang saya gunakan adalah Ubuntu 11.10 jadi yang dilakukan cukup dengan mengakses URL dibawah ini dan ikuti langkah instalasinya.

http://apt.ubuntu.com/p/gnome

Setelah proses instalasi selesai, lakukan restart/relogin dan anda bisa melihat ada opsi GNOME dikala akan melakukan login. Kini Ubuntu anda sudah menggunakan GNOME.

Ubuntu Gnome Login

Ubuntu Gnome Desktop

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Salam,

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

Merugi, Panasonic Pangkas Produksi TV Plasma Smowtion Media, Alternatif Google Adsense Pekan Lalu Suhu Bumi 48 Derajat Celsius Tahun Depan, Pelanggan Seluler Masih Tumbuh Stuxnet Menyerang Lewat 5 Organisasi Iran Ilmuwan Kuak Akhir Tragis Mumi yang Tewas Karena Sakit Gigi Samsung Mau Bikin Tablet ala "Surface"? Kelapa Sawit Jadi Unggulan Iptek Smartfren Janjikan Kecepatan Download Hingga 14,7 Mbps WeChat "Bakar Duit" Sampai Tahun 2015

MUTIARA HADIST
Para Dukun Mendapat Informasi Dari Jin :
"Telah Mengabarkan Kepada Kami Ali Bin Abdillah Dari Hisyam Bin Yusuf Dari Ma'mar Dari Az-Zuhri Dari Urwah Bin Zubeir Dari Aisyah R.a. Berkata, "Orang-orang Bertanya Kepada Rasulullah SAW Tentang Para Dukun," Beliau Bersabda, "Tidak Ada Apa-apanya." Para Sahabat Bertanya, "Wahai Rasulullah, Mereka Kadang-kadang Bisa Menceritakan Sesuatu Yang Benar Kepada Kami. Maka Rasulullah SAW Bersabda, "Kalimat Tersebut Berasal Dari Kebenaran Yang Dicuri Oleh Jin, Kemudian Dibisikkan Ke Telinga Para Walinya (dukun). Maka Para Dukun Tersebut Mencampurkan Kalimat Yang Benar Tersebut Dengan Seratus Kedustaan."
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)