^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Belum Terbiasa Dengan Unity, GNOME 3 Ajah
Diposting pada: 2012-01-12 11:30:43 | Hits : 1497 | Kategori: Ubuntu

Default desktop yang diberikan oleh Ubuntu versi teranyar memang cukup membuat report, hal ini karena memang belum terbiasa dengan lingkungan dari Unity.

Alternatif desktop yang bisa digunakan memang cukup banyak misalnya KDE, GNOME dan masih banyak lagi. Namun untuk kali ini saya akan coba memberikan tips untuk GNOME karena menurut saya penggunaan dan tampilannya pun cukup familiar dan mudah.

Cara instalasinya cukup mudah, namun yang harus dipastikan adalah Ubuntu anda terkoneksi ke internet :)

Saat ini Ubuntu yang saya gunakan adalah Ubuntu 11.10 jadi yang dilakukan cukup dengan mengakses URL dibawah ini dan ikuti langkah instalasinya.

http://apt.ubuntu.com/p/gnome

Setelah proses instalasi selesai, lakukan restart/relogin dan anda bisa melihat ada opsi GNOME dikala akan melakukan login. Kini Ubuntu anda sudah menggunakan GNOME.

Ubuntu Gnome Login

Ubuntu Gnome Desktop

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Salam,

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

Pertama di Indonesia, Aplikasi Perkuliahan Berbasis Android BTel Janjikan Ganti Rugi Setiap Telepon Putus 2012, Maskapai Sediakan Wifi di Penerbangan Facebook Jajaki Buka Kantor di Indonesia Kapan 4G LTE Bergulir di Indonesia? Sengketa Merek Dagang iPad Menyebar ke AS UberTwitter Diblokir, SocialScope "Obral" Undangan Bagaimana Nasib Pesanan Galaxy S4 di Multiply? Smartphone Taiwan Dominasi Digital Reading Akuisisi Paratek, BlackBerry Bakal Lebih Kencang dan Hemat Baterai

MUTIARA HADIST
Jangan Pernah Berbakhil, Saudaraku! :
Rasulullah Saw. Bersabda :Perumpamaan Orang Yang Pemurah Dan Orang Yang Bersedekah Seperti Seorang Lelaki Yang Memakai Dua Helai Jubah Atau Dua Helai Baju Besi Dari Dadanya Hingga Keatas. Apabila Orang Yang Berbelanja (Dalam Riwayat Lain: Apabila Orang Yang Bersedekah) Ingin Memberi Sedekah, Maka Baju Itu Longgar Buatnya; Dan Apabila Orang Bakhil Ingin Bersedekah, Maka Baju Itu Menjadi Rimas Dan Panas Sehingga Menutupi Jari-jarinya Serta Menghapus Jejaknya. Abu Hurairah Berkata : Orang Yang Bakhil Ingin Melonggarkan Pakaiannya Tetapi Dia Tidak Mampu Melonggarkannya.
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)