^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Belum Terbiasa Dengan Unity, GNOME 3 Ajah
Diposting pada: 2012-01-12 11:30:43 | Hits : 1417 | Kategori: Ubuntu

Default desktop yang diberikan oleh Ubuntu versi teranyar memang cukup membuat report, hal ini karena memang belum terbiasa dengan lingkungan dari Unity.

Alternatif desktop yang bisa digunakan memang cukup banyak misalnya KDE, GNOME dan masih banyak lagi. Namun untuk kali ini saya akan coba memberikan tips untuk GNOME karena menurut saya penggunaan dan tampilannya pun cukup familiar dan mudah.

Cara instalasinya cukup mudah, namun yang harus dipastikan adalah Ubuntu anda terkoneksi ke internet :)

Saat ini Ubuntu yang saya gunakan adalah Ubuntu 11.10 jadi yang dilakukan cukup dengan mengakses URL dibawah ini dan ikuti langkah instalasinya.

http://apt.ubuntu.com/p/gnome

Setelah proses instalasi selesai, lakukan restart/relogin dan anda bisa melihat ada opsi GNOME dikala akan melakukan login. Kini Ubuntu anda sudah menggunakan GNOME.

Ubuntu Gnome Login

Ubuntu Gnome Desktop

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Salam,

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

Yuk, Nostalgia dengan Tampilan Lawas Google "Mobile Developer" Didorong Kembangkan Aplikasi Lokal Samsung: Windows 8 Tidak Lebih Baik dari Vista Pabrik di Kanada Akan Stop Produksi Komponen Blackberry Ancaman Merapi dan Kelud Mengintai Jawa Antrean iPad 2 Mengular di Hari Pertama Menkominfo:: Eksplorasi TI Masih Kurang Misteri Kematian Mumi 5.500 Tahun Terungkap Inikah LG X3, Sang Penantang Galaxy S III? Radiasi Ponsel Sebabkan Kematian Koloni Lebah

MUTIARA HADIST
Muslim Yang Saling Membunuh :
Dari Abu Bakrah (Nufa'i) Bin Al Harits Ats Tsaqafy Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Dua Orang Muslim Berhadapan Dengan Pedang Masing-masing Maka Pembunuh Dan Terbunuh Keduanya Sama-sama Masuk Neraka. Abu Bakrah Bertanya, "Ya Rasulullah, Yang Membunuh Jelas Masuk Neraka Tetapi Mengapa Yang Terbunuh Juga Demikian? Rasulullah Saw Menjawab, "Karena Ia Juga Memiliki Niat Sungguh-sungguh Akan Membunuh Lawannya."
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)