^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Menanti Persib Yang Baru
Diposting pada: 2011-01-12 10:49:55 | Hits : 1057 | Kategori: Persib

Pertandingan perdana Persib Bandung di tahun 2011 ini akan diselenggarakan di Palembang. Dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia 2010/11 yang rencananya akan disiarkan ANTV ini, kondisi internal tim seakan serba baru. Selain atmosfer baru di ruang ganti pasca datangnya pelatih Daniel Roekito, pertandingan kali ini pun akan menjadi laga kembalinya penyerang Basil, Hilton Moreira setelah harus absen sekitar 8 bulan karena cedera lutut.

Pelatih Daniel Roekito digadang membawa aura positif pada skuad setelah dirinya menerapkan komunikasi yang lebih baik terhadap para pemain Persib . Pelatih berusia 58 tahun ini lalu berjanji akan menilai pemain se-objektif mungkin dalam latihan untuk memutuskan siapa saja yang layak diturunkan kedalam daftar starting XI pada setiap laganya.

Persib Maung BandungTak heran, atmosfer yang terbangun di dalam ruang ganti pun menjadi lebih hidup. Daniel mengakui, kini di dalam tim terbangun sebuah kompetisi dan persaingan yang sehat diantara para pemainnya untuk menjadi pemain inti. Para pemain muda mulai mendapatkan tempat dan kesempatan pada setiap laga uji coba lalu menuai pujian dari sang arsitek. Sebaliknya, para pemain senior tidak akan menyerahkan begitu saja tempatnya di posisi pemain inti.

Di dalam lapangan, Daniel juga mencoba menerapkan pola yang baru dalam hal teknis. Pola formasi 3-4-3 coba dikembangkannya setelah ia melihat tim ini mempunyai banyak talenta pada posisi winger. Permainan umpan-umpan pendek cepat dari kaki ke kaki yang sudah menjadi ciri khas Persib selama berpuluh tahun juga dicoba untuk dikembalikannya.

Lalu ada Hilton Moreira. Pemain yang kembali datang bersama keluarganya di Bandung ini adalah tipe pemain yang bisa menghadirkan perubahan kepada permainan tim. Karakter kuatnya dalam lapangan disebut Daniel bisa membawa 'sesuatu' pada agresifitas serangan Maung Bandung. Lebih lanjut, Daniel mengharapkan selain bisa menjadi alternatif pemecah kebuntuan melalui golnya, penyerang humoris ini juga diharapkan bisa menjadi tandem sempurna bagi Cris Gonzalez lewat umpan-umpannya.

Setelah Hilton memutuskan untuk pulang ke negaranya untuk memulihkan cederanya, permainan Persib di musim lalu seperti kehilangan sebagian rohnya. Produktifitas gol Gonzalez juga ikut tersendat. Hadirnya kembali Hilton memberikan harapan akan perubahan permainan setelah dalam awal musim ini, prestasi Maung Bandung terpuruk di papan bawah klasemen.

Tentunya, sebagai tambahan motivasi para pemain, Daniel mengungkapkan kepada media bahwa targetnya dalam tur Sematera-Kalimantan ini adalah sapu bersih. Dengan materi tim juara seperti ini, optimisme diumbar Daniel walau dalam 4 laga uji coba terakhir, tidak berhasil mendapatkan lawan yang bisa memberikan tekanan pada lini belakangnya.

Sebelumnya, pertandingan melawan Persema Malang yang diharapkan dapat mengimbangi permainan Persib pada uji coba tanggal 18 Desember lalu ternyata tidak dapat berkutik di saksikan 20 ribu bobotoh. Persema tampil bertahan dan mampu dijinakkan Agung Pribadi dkk dengan skor 3-0. Padahal saat itu Persib tanpa diperkuat 4 pemain timnas. Begitu pula dengan beberapa partai uji coba lainnya dalam 2 bulan terakhir libur kompetisi ini.

Belum dapat dinilai, apakah hasil-hasil uji coba tersebut adalah sinyal positif bagi pola penyerangan atau malah negatif bagi pola pertahanan Persib Bandung yang masih harus dibuktikan pada laga sesungguhnya.

Apalagi, dalam pertandingan sore nanti, Maman Abdurahman yang diproyeksi menjadi banteng pertahanan terakhir sebelum penjaga gawang Markus Haris harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning yang didapatnya. Penerus Maman, Wildansyah juga dikabarkan tidak fit seratus persen setibanya di Palembang dan ada kemungkinan juga tidak diturunkan Daniel.

Sementara itu, di kubu lawan Arif Suyono yang ikut berperan dalam prestasi tim nasional di Piala AFF juga senasib dengam Maman. Selain Arif, pasukan Ivan Kolev mengaku siap untuk menaklukan tamunya, Maung Bandung. Termasuk dengan kondisi para pemain seperti Firman Utina, Okto Maniani, dan M Ridwan yang menjadi motor serangan Laskar Wong Kito. Mereka dikabarkan siap tampil.

Sehari sebelum pertandingan, pelatih kepala Persib Bandung, Daniel Roekito kembali menyatakan optimismenya untuk meraih pion maksimal. "Kami harus menang, buat apa datang jauh-jauh kalau tidak menang," seru Daniel di Palembang.

Jika mengikuti sejarahnya, Daniel mengatakan setiap tim yang dibawanya bertanding di Palembang belum pernah kalah serta lebih banyak menangnya.

Lewat awal kebangkitan yang dicanangkan oleh para pemain Persib di tahun 2011 ini, Persib yang mengusung formasi baru, permainan baru dengan pelatih baru coba mengusung harapan baru. Berhasil atau tidak, hasilnya akan bobotoh lihat pada pertandingan sore nanti.

sumber: simamaung

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

Distro Installer SchoolOnffLine Batu "Piramida" di Mars Mirip dengan Batuan Bumi Tifatul: Google Akan Buka Kantor di Indonesia 10 Ponsel Terlaris Februari 2011 Gunung Api Terbesar di Dunia Akan Meletus? Android Honeycomb Pertama Masuk Indonesia Pemerintah Diminta Fokus Bangun Fixed Line 2011, Mobile Broadband Masih Didominasi 3G McAfee Siapkan Gadget Murah Anti Sadap Intelijen AS Smartphone "Nyandu" seperti Kokain?

MUTIARA HADIST
Membahagiakan Saudara Kita :
Rasulullah Bersabda, 'Barangsiapa Berjalan Memenuhi Keperluan Saudaranya Dan Menyampaikan Keinginannya, Maka Itu Lebih Besar (pahalanya) Daripada Iktikaf Di Masjid Selama 10 Tahun, Sedangkan Orang Yang Iktikaf Satu Hari Untuk Mencari Keridhaan Allah, Maka Allah Akan Jadikan Penghalang Antara Ia Dan Neraka Tiga Parit Yang Jauhnya Lebih Dari Dua Ufuk Timur Dan Barat'.
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)