^ Back to Top
Facebook Twitter Feedburner Technorati
 
 
Anda berada di: Depan > Blog
Persib: Pengurangan Poin Untuk Rasisme
Diposting pada: 2010-05-18 05:38:14 | Hits : 1053 | Kategori: Persib

Nyanyian rasis kembali menggema di Stadion Siliwangi. Walaupun pada pertandingan kemarin Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC, namun nyanyian yang ditujukan kepada supporter tetangga itu masih terus menggema. Padahal Komisi Disiplin PSSI telah melayangkan peringatan kepada bobotoh untuk untuk tidak berlaku rasis, bahkan beberapa waktu yang lalu mengadakan workshop tentang pengertian diskriminasi, rasis serta hukumannya. Namun bobotoh tetap bergeming.

Bobotoh Persib Bandung

Sebenarnya Persib Bandung masih dalam status hukuman percobaan 1 tahun akibat kasus rasis ini. Persib sendiri diancam hukuman denda 250 juta rupiah oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Tim lain bahkan menerima denda akibat perbuatan serupa supporternya, misalnya saja Persela Lamongan dan Arema Malang.

Baca Juga: Benarkah Bobotoh Telah Rasis ?

Baca Juga: Artikel 58 Kode Disiplin FIFA

Jika Persib menerima hukuman, maka Persib harus membayar denda sebanyak 250 juta rupiah kepada Komdis.

Hukuman 250 Juta rupiah merupakan jumlah yang kecil bagi Persib Bandung yang kaosnya dipenuhi logo sponsor. Selain itu, hukuman ini tidak menjamin akan merubah sifat dan kelakuan bobotohnya karena efeknya akan tidak terasa. Maka hukuman yang lebih berat mungkin akan cocok untuk tim Persib, misalnya pengurangan poin.

FIFA sendiri dalam Artikel no. 58 Ayat 2 b tentang diskriminasi mengatakan:Pelanggaran serius akan mengakibatkan sanksi tambahan, seperti pertandingan tanpa penonton, WO, pengurangan nilai, atau diskualifikasi.”

Maka untuk kasus rasis musim ini, komdis cocoknya memberikan hukuman pengurangan nilai untuk Persib Bandung. Hal ini selain sesuai dengan ketentuan FIFA, juga memberikan pelajaran dan efek jera kepada para bobotoh untuk tidak seenaknya menyanyikan lagu rasis di stadion.

sumber: simamaung.com

 

Suka dengan tulisan ini? Klik Tombol LIKE atuhhh :)

Komentar

Indonesia Masuk Top 10 Pendapatan Ericsson Langganan, Bisa Unduh Photoshop Sepuasnya Wow! 32 Pria di Rajasthan Melahirkan Bayi? Kenapa Baterai dari Kayu Diklaim Bakal Lebih Kuat? Cara Mengembalikan "Start Menu" ke Windows 8 Peta Lengkap Topografi Bumi Bisa Didownload Aika Bisa di Pentium 4, Plus Ada Versi Indonesia-nya BBM-an di PC atau Laptop Persib: Masih Butuh Gonzalez PC Tablet China Dibanderol Rp1,999 Juta

MUTIARA HADIST
Saling Ukhuwah :
Dari Abu Hurairah RA, Bahwa Rasulullah Bersabda, "Janganlah Kalian Saling Mendengki, Melakukan Najasy (semacam Promosi Palsu), Saling Membenci, Memusuhi, Atau Menjual Barang Yang Sudah Dijual Ke Orang Lain. Tetapi Jadilah Kalian Hamba-hamba Allah Yang Bersaudara. Seorang Muslim Adalah Saudara Bagi Muslim Yang Lain, Tidak Menzhalimi, Dan Tidak Membiarkan Atau Menghinakannya. Takwa Itu Di Sini (beliau Menunjuk Ke Dadanya Tiga Kali)."
(Mutiara Hadist lainnya)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 
Komunitas Linux dan Opensource Cianjur
Hanya diCianjur
Hanya diCiamis

 

 
Blog PutraGaluh © Copyright 2010 All Rights Reserved | Powered By: GaluhWeb CMS (blog)