SNMPD DEAD BUT SUBSYS LOCKED

  • putragaluh
  • Rabu, 11/02/2009
  • Diary
  • 1502 hits

Dapet kepercayaan setting pc gateway disebuah Hotel di Cpanas Cianjur. ya bisa dibilang yang kesekian router lah yang saya set. Komposisi PC nggak terlalu mewah, cuma Centos 5, squid, shorewall + MRTG .. ya simple lah kalo untuk dishare aja tanpa ada embel2 yang lain. Cuma karena dah lama nggak ngoprek sempet dibikin pusing juga, karena sedang set MRTG di routernya Hotel ... :) snmpnya nggak bisa di start .. error : "dead but subsys locked" terus .. sempet googling juga namun tidak menemukan solusi .. alhasil dapet juga referensi jadi beberpa kemungkinan error tersebut adalah :

1. Port snmp 161 (udp) harus open;
2. SELinux harus dibuat disable.

Ahirnya kini snmp dah bisa dapet data traffic dari interface dan MRTG tampilannya jadi indah heee

Selamat Mencoba ..

: tanpa label

KOMENTAR

Membahagiakan Saudara Kita

Rasulullah Bersabda, 'Barangsiapa Berjalan Memenuhi Keperluan Saudaranya Dan Menyampaikan Keinginannya, Maka Itu Lebih Besar (pahalanya) Daripada Iktikaf Di Masjid Selama 10 Tahun, Sedangkan Orang Yang Iktikaf Satu Hari Untuk Mencari Keridhaan Allah, Maka Allah Akan Jadikan Penghalang Antara Ia Dan Neraka Tiga Parit Yang Jauhnya Lebih Dari Dua Ufuk Timur Dan Barat'.

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com