CLMRP 2009, Cianjur Goes Open Source

Senin, 01/06/2009 KPLI 1119 hits


Adanya kegiatan Cianjur Linux Multi Release Party 2009 ini diselenggarakan oleh KPLI (Kelompok Pengguna Linux Indonesia) Cianjur bekerjasama dengan beberapa pihak pendukung diantaranya Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cianjur. Selain itu, CLMRP 2009 ikut dimeriahkan oleh beberapa sponsor yakni SMKN 1 Cianjur, Telkom Speedy Cianjur, Galuh Technologies, Majalah Infolinux, Warnet Quick-net, Warnet Z-net, CianjurCyberCity, Mekar Utama Computer dan PT. Fast Technology.<!--more-->

"Ibarat bayi yang sedang belajar berjalan", itu yang dijadikan perumpamaan pengguna Linux dan Open Source di Cianjur oleh Ketua Panitia Sugianto. "gampang dan susahnya tergantung usaha dan dukungan lingkungan sekitar, selangkah jatuh .. dua langkah jatuh sampai akhirnya berlari" ujarnya.

85 orang peserta dari berbagai kalangan masyarakat, warnet, elektronik center, edp edp server,
pelajar dan mahasiswa serta guru ikut menjadi saksi kegiatan CLMRP 2009 yang diselenggarakan di Aula SMKN 1 Cianjur. 120 orang yang melakukan registrasi hanya 84 orang yang hadir dalam kegiatan tersebut. puluhan dorprize pun menjadi bagian dari kegiatan ini, mulai dari Handphone, Flashdisk, Headset, Buku-buku Linux dan Hosting Gratis dari para sponsor.

"Menjadi Komunitas FOSS Cianjur, Inovatif, Produktif, Didukung oleh elemen Pemda dan Masyarakat serta Bermanfaat" menjadi mimpi KPLI Cianjur saat ini sebagaimana diutarakan oleh Ketua KPLI Cianjur.

Dengan tema "Cianjur Goes Open Source", kegiatan CLMRP 2009 ini berharap semakin banyak warga Cianjur yang mulai mempelajari dan menggunakan open source. Hal ini juga untuk ikut mendukung program pemerintah yakni IGOS.

"Terima ksih atas wawasan yang diberikan kemarin, pada saat acara Cianjur Linux Multi Release Party.." ujar Hanisa Sismaya salah satu peserta via facebook. Kegiatan ini menjadi sorotan beberapa pihak ditengah maraknya razia software/HAKI di Cianjur yang telah membawa beberapa industri baik warnet maupun toko komputer dan elektronik ke jalur hukum.

Sumber : cianjurcybercity.com

: tanpa label



Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Anda mungkin berpikir bahwa senjata adalah sebuah alat yang berbahaya dan harus dihindari. Tetapi, jika anda pernah memainkan Yoyo, berarti anda sudah memainkan sebuah senjata. Yoyo sudah ada sejak lama, tetapi baru tiba dan dikenal di Amerika pada tahun 1929. Orang Filipina membuat Yoyo dari batang pohon yang merambat yang…

Cangehgar: Kadaharan Haram


MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Seseorang Datang Kepada Rasulullah Saw Lalu Bertanya, "Ya Rasulullah, Sedekah Manakah Yang Lebih Besar Pahalanya? Rasulullah Saw Menjawab, "Bersedekah Dalam Keadaan Sehat Sedang Engkau Amat Sayang Kepada Harta Tersebut, Takut Miskin Dan Mengharapkan Kekayaan. Oleh Sebab Itu Jangan Menunda-nunda Sehingga Apabila Ruh (nyawa) Sudah Sampai Di Tenggorokan (hampir Mati) Lalu Engkau Berwasiat Untuk Si Fulan Sekian, Untuk Si Fulan Sekian.

Sedekah Paling Besar Pahalanya

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More