PSSI PUNYA UTANG RP650 JUTA KE PERSIB

  • putragaluh
  • Sabtu, 02/04/2011
  • Persib
  • 1401 hits

Bandung - PSSI dan PT Liga Indonesia (LI) mempunyai utang kepada Persib Bandung sebesar Rp 650.439.700, hasil dari hak siar televisi yang belum dibayarkan sejak 2008 hingga 2011.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku, sebelumnyan tidak tahu adanya piutang Persib tersebut. Dalam setiap laga kandang yang disiarkan langsung oleh ANTV, kata Umuh, Persib akan menerima pendapatan dari PT Liga sebesar Rp20-25 juta.

"Awalnya saya memang tidak tahu kalau Persib punya uang di BLI (PT Liga) sebesar itu. Saya baru tahu dari sekretaris tim (Yudiana). Uang itu kan cukup besar, kemudian saya meminta kepada agen Indo Bola untuk menanyakan kepada BLI, karena Persib tidak punya orang untuk mengurus hal itu," kata Umuh saat menggelar konpres di Rumah Makan Sederhana, Jalan RE Martadinata Kota Bandung, Rabu (30/3/2011).

Namun dalam perjalanannya ada kesalahan yang dilakukan pihak Indo Bola. Dalam surat tertanggal 10 Februari, Indo Bola melakukan penambahan surat yang menyatakan bahwa Persib memiliki utang kepada agen pemain asing, yang diserahkan kepada PT Liga. Namun, tandas Umuh, persoalan itu sudah diklarifikasi dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Kita meminta Indo Bola yang memang memiliki hubungan baik dengan Persib, untuk menanyakan persoalan utang piutang itu karena Indo Bola punya hubungan baik dengan PSSI dan PT LIga. Diharapkan uang itu bisa secepatnya cair, dan saya sudah menyerahkan rekening PT PBB, jadi jika uang itu cair bisa langsung dimasukkan ke rekening tersebut, tidak ke saya," papar Umuh.

Setelah semuanya dikaji, kata Umuh, persoalan ini sudah diselesaikan dan tak ada lagi masalah baik pada pihak Indo Bola maupun manajemen PT PBB. Persoalan ini, kata Umuh, hanyalah kesalahan komunikasi. Umuh juga menegaskan jika ada orang yang berfikir dirinya menerima fee dari agen pemain asing, sama sekali itu tidak benar.

"Kalaupun ada yang menyatakan itu dengan bukti, saya akan ganti 100 kali lipat, Jujur saja, saya mengurus Persib tanpa ada niatan mencari keuntungan sepeser pun tapi murni karena cinta Persib," tegas Umuh.

Sebelumnya, Wakil Direktur PT PBB Muhammad Farhan menyampaikan bahwa PT PBB menerima surat dari PT Liga soal utang piutang yang dialamatkan kepada Persib.

Dalam surat tersebut mengisyaratkan bahwa Persib memliki utang kepada agen pemain berupa fee seusai yang tertuang dalam surat yang dikirim Indo Bola. Interpretasi tersebut muncul karena Farhan hanya membaca surat yang diterimanya, tanpa berkomunikasi dengan Umuh selaku pemberi kuasa. [den]

sumber: inilahjabar

: tanpa label

KOMENTAR

Hati-hati Wahai Saudaraku...

Dari Ibnu Mas'ud Ra. Telah Berkata: Telah Bersabda Rasulullah Saw: "Tidak Halal Darah Seorang Muslim Kecuali Disebabkan Salah Satu Dari Tiga Perkara: Duda/janda Yang Berzina, Pembunuhan Dibalas Bunuh, Orang Meninggalkan Agamanya, Memisahkan Diri Dari Jama'ah (murtad)."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com