Free Site Up Monitoring

Selasa, 16/06/2009 Internet 1126 hits


Bagi situs/web/blog yang menyediakan layanan umum yang sudah besar tentunya harus senantiasa menjamin webnya senantiasa up sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Kendala mulai dari sistem dan teknis jaringan sering menjadi hal yang paling utama tidak bisa diaksesnya suatu website diluar kegiatan maintenance baik dari sisi aplikasi maupun dari sisi teknis data center, server dll

Untuk memastikan up tidaknya website ada beberapa tools gratis yang bisa kita gunakan setidaknya untuk memperoleh informasi awal mengenai up atau tidaknya website kita.

Secara umum, setiap layanan memberikan kita beberapa pilihan service yang ingin kita pantau seperti http (website), ping, pop3 dan service lainnya. sehingga apabila ada service yang mati bisa segera kita ketahui.



Berikut beberapa situs yang memberikan layanan monitoring uptime situs kita secara gratis dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya.

Secara umum, layanan diatas tidak memberikan informasi yang realtime, dikarenakan jeda waktu yang diberikan untuk layanan yang gratis cukup lama sehingga bisa saja pada saat website kita down waktu monitoring masih dalam waktu antrian otomatis informasi menjadi tidak akurat. Selain itu, monitoring ini rata dilakukan dari server luar negeri sehingga untuk monitoring web di dalam negeri akan memiliki sedikit kendala disaat traffik bandwidth luar negeri sedang full otomatis server monitoring tidak bisa memperoleh informasi yang akurat atau bahkan akan timeout

Semoga bermanfaat.

Referensi : http://sixrevisions.com/tools/12-excellent-free-tools-for-monitoring-your-sites-uptime/

: tanpa label


SPAM ??

Kamis, 02/06/2005


Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Burung Unta (Ostrich) bukan sembarang burung. Tinggi badannya dapat mencapai 2,5 meter dengan berat 180 kg. Selain besar, Burung Unta juga memiliki daya tahan yang luar biasa. Burung ini bisa bertahan hidup pada suhu di atas 40 derajat Celcius hingga suhu 0 derajat Celcius. Umurnya juga terbilang panjang, bisa mencapai…


MUTIARA HADIST

Rasulullah Saw. Bersabda :Perumpamaan Orang Yang Pemurah Dan Orang Yang Bersedekah Seperti Seorang Lelaki Yang Memakai Dua Helai Jubah Atau Dua Helai Baju Besi Dari Dadanya Hingga Keatas. Apabila Orang Yang Berbelanja (Dalam Riwayat Lain: Apabila Orang Yang Bersedekah) Ingin Memberi Sedekah, Maka Baju Itu Longgar Buatnya; Dan Apabila Orang Bakhil Ingin Bersedekah, Maka Baju Itu Menjadi Rimas Dan Panas Sehingga Menutupi Jari-jarinya Serta Menghapus Jejaknya. Abu Hurairah Berkata : Orang Yang Bakhil Ingin Melonggarkan Pakaiannya Tetapi Dia Tidak Mampu Melonggarkannya.

Jangan Pernah Berbakhil, Saudaraku!

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More