Ubuntu 11.04 – Natty Narwhal Telah Dirilis

Senin, 02/05/2011 Ubuntu 1583 hits


Yang ditunggu-tunggu oleh para ubuntu user akhir tiba, bulan april 2011 ubuntu telah mengeluarkan rilis terbaru yakni Ubuntu 11.04 dengan codename Natty Narwhal.

Meski hasil survey dari beberapa forum masih banyak bug atau kekurangan namun bermodal nekad akhirnya kemarin memutusan untuk upgrade ke Ubuntu 11.04 – Natty Narwhal.

Dengan koneksi Speedy Paket Family memang harus bersabar karena cuma dapet rata-rata 30-45kbps, berarti normalnya sekitar 5-6 jam untuk proses download.

Ubuntu 11.04 – Natty Narwhal Telah Dirilis

Apa yang berubah di Ubuntu 11.04 – Natty Narwhal? berikut informasi yang saya perolehd ari wiki.ubuntu :

Unity is now the default Ubuntu desktop session. The Unity launcher has many new features, including drag and drop re-ordering of launcher icons, full keyboard navigation support, launcher activation through keyboard shortcuts, right-click context menu quick-list and switching between running applications.

The Ubuntu One control panel now allows selective syncing, and the launcher icon now displays sync progress. File syncing speed has been improved as well.

The Ubuntu Software Center now allows users to "rate & review" installed applications, share reviews via integration with social networking services added into Gwibber, and has other usability improvements.

GNOME programs now use a new scrollbar which takes less screen space.

Intinya adalah, Unity menjadi default Ubuntu desktop session yang sebelumnya adalah gnome. Fitur dari Unity memang mantap namun bagi yang belum terbiasa akan sedikit merepotkan hehehe. Untuk tetap menggunakan gnome, bisa dilakukan dengan cara merubah desktop session pada saat login dengan gnome.

Update lainnya dari Ubuntu 11.04 – Natty Narwhal adalah dengan disertakannya versi terbaru dari Firefox yakni Firefox 4, LibreOffice 3.3.2 menggantikan OpenOffice.org dan Banshee 2.0 menggantikan Rhythmbox sebagai musik player standar.

Selain fitur yang mantap, beberapa isu yang ada dirilis ini pun wajib diketahui supaya tidak kaget. Berikut beberapa isu yang saya alami setelah menggunakan Ubuntu 11.04 – Natty Narwhal:

  • Mounting, partisi yang telah dimounting otomatis pada versi sebelumnya menjadi tidak dikenal begitupun dengan usb flasdisk. Mounting manual menjadi solusinya.
  • Grub, tidak tampil dengan pesan error "out of range", berdasarkan hasil survey hal ini dikarenakan tidak cocoknya refresh rate dan sampai saat ini belum sempet dicari solusinya :)

Isu lainnya bisa diperoleh di wiki.ubuntu.

Ubuntu 11.04 – Natty Narwhal Telah Dirilis

Semoga bermanfaat, apabila ada yang keliru atau mau menambahkan jangan ragu-ragu untuk posting di komentar ya :)

: tanpa label


Pidgin 2.7.0 For Ubuntu

Rabu, 26/05/2010

Mirror Detikcom

Senin, 10/08/2009


Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Kata "sabotage" (atau sabotase dalam bahasa Indonesia) yang berasal dari Perancis ternyata memiliki riwayat unik. Pada masa pra-Revolusi Industri, pekerja-pekerja pabrik mengenakan sepatu kerja khusus yang terbuat dari kayu. Sepatu itu bernama "Sabot". Saat datangnya Revolusi Industri, banyak mesin menggantikan kerja manusia, yang akhirnya meningkatkan pengangguran. Para pekerja memprotes kedatangan…


MUTIARA HADIST

Jika Kamu Berada Di Sore Hari, Jgn Kau Tunggu Pagi Hari. Dan Jika Kau Berada Di Pagi Hari, Janganlah Menunggu Sore Hari. Ambillah Persiapan Saat Engkau Sehat Utk Menghadapi Masa Sakitmu Dan Saat Hidupmu Utk Sesudah Kematianmu

Hari Gini! Masih Menunda-nunda

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More