MOUNTING OTOMATIS DI UBUNTU 11.04 – NATTY NARWHAL

  • putragaluh
  • Senin, 02/05/2011
  • Ubuntu
  • 1848 hits

Seperti yang telah diinformasikan pada posting sebelumnya mengenai Rilis terbaru Ubuntu 11.04 – Natty Narwhal bahwa beberapa isu yang terjadi salah satunya adalah mounting drive yang tidak otomatis. Dalam posting kali ini saya akan coba memberikan referensi yang Allhammdulillah berhasil saya lakukan.

Dikarenakan adanya partisi ntfs pada PC yang saya gunakan, tentunya mounting ini harus benar-benar berfungsi supaya resource tersebut masih bisa dimanfaatkan hehehe

Berikut langkah-langkah yang saya lakukan untuk mengantisipasi mounting isu pada Ubuntu 11.04 – Natty Narwhal:

Install PySDM, PySDM adalah aplikasi untuk mengelola resource storage. Langkah instalasinya cukup dengan menjalankan perintah pada console (harus terkoneksi internet)

sudo apt-get install pysdm

Setelah berhasil terinstall, aplikasi bisa diakses melalui Applications -> System -> Storage Device Manage. Silakan untuk melakukan proses mounting, caranya simple dan bisa langsung dicek langsung lewat File Explorer.

Selamat Mencoba ..

 

: tanpa label

KOMENTAR

Puasa Yang Diterima

Barangsiapa Yang Berpuasa Dengan Keimanan Dan Dalam Rangka Mencari Pahala Disisi Allah, Maka Dosanya Yang Telah Lalu Diampuni.

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com