GAJIAN PERTAMA GOOGLE ADSENSE

  • putragaluh
  • Senin, 29/06/2009
  • Adsense
  • 2761 hits

Mesti tidak fokus dalam program Google Adsense, namun allhammdulillah hasilnya tidak mengecewakan. Program ini saya ikuti secara tidak sengaja karena waktu dulu sebelum jamannya blog masih trend dengan istilah personal website sudah mulai gabung. Bermodal hasil browsing dan searching.

Tepatnya akhir Juli 2005 account saya sudah memperoleh $0.29 heeee :) dan $5.45 total earning sampai akhir Desember 2005. Bisa dilihat kurang lebih 6 bulan cuman dapet $5.45 dah perolehan tersebut hanya dari AdSense for Content.

Akhir Desember 2006 Total Earning sudah mencapai $59.53 berarti selama 1 tahun di 2006 sudah bisa mengumpulkan $54.08 berarti sekian kali lipat dari tahun 2005 yang hanya mengumpulkan $5.45 itupun 6 bulan :)

Akhirnya Juni 2007 Total Earning mencapai $107.94 dan mestinya itu sudah bisa dicairkan dan pada waktu itu hanya cek pilihan satu-satunya sedangkan sekarang sudah bisa lewat Western Union. Setelah ada konfirmasi alamat via POS muncul konfirmasi dikeluarkannya Cek pada Aug 28, 2007 dengan nominal USD $107.94

Entah knapa waktu itu, cek dari Google belum dateng juga ke rumah, padahal dengan surat sebelumnya sempet bikin geger juga karena dapet surat dari Google heee .. yang bikin geger karena kebetulan ada tetangga yang sering pake internet dan kaget koq ada logo Googlenya :) LOL

Hampir 3 bulan cek tidak juga dateng ntah nyangkut dimana akhirnya saya reisue ke google tentang hal tersebut untuk dikirim ulang. Singkat cerita, reisue sukses akhirnya diterbitkan kembali cek dengan nominal yang tentunya sudah bertambah yang awalnya hanya USD $107.94 kini menjadi $150.88 karena perolehan sebelumnya ditambah dengan perolehan sampai akhir Februari 2008, kurang lebih 7 bulan dari terbitnya cek yang pertama.

Singkat cerita, cek dah ditangan nih .. karena datengnya ke rumah ortu di Ciamis, akhirnya dipaketin deh ke Cianjur. City Bank ?? ternyata di Cianjur tidak ada City Bank alias mesti ke Bandung, ya karena males akhirnya numpang ke BCA dengan konsekwensi mungkin kena biaya administrasi dan siap juga dengan kurs yang berlaku heee.

Allhammdulillah, dapet juga jajan maranggi pake uang dari mang Google hee

: tanpa label

KOMENTAR

Saling Ukhuwah

Dari Abu Hurairah RA, Bahwa Rasulullah Bersabda, "Janganlah Kalian Saling Mendengki, Melakukan Najasy (semacam Promosi Palsu), Saling Membenci, Memusuhi, Atau Menjual Barang Yang Sudah Dijual Ke Orang Lain. Tetapi Jadilah Kalian Hamba-hamba Allah Yang Bersaudara. Seorang Muslim Adalah Saudara Bagi Muslim Yang Lain, Tidak Menzhalimi, Dan Tidak Membiarkan Atau Menghinakannya. Takwa Itu Di Sini (beliau Menunjuk Ke Dadanya Tiga Kali)."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com