PENGALAMAN MEMBELI LISENSI SOFTWARE DENGAN PAYPAL

  • putragaluh
  • Kamis, 09/07/2009
  • Diary
  • 4358 hits

Paypal adalah salah satu alat pembayaran (Payment procesors) menggunakan internet yang terbanyak digunakan didunia dan teraman. Pengguna internet dapat membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim uang ke pengguna Paypal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis menggunakan internet, Paypal mengatasi kekurangan dalam pengiriman uang tradisional seperti Cek atau Money order yang prosesnya dapat memakan waktu Paypal seperti rekening bank, pertama anda membuat account, lalu mengisi account tersebut dengan dana dari kartu kredit yang dapat diterima Paypal dan anda sudah dapat menggunakan account Paypal untuk bertransaksi. Oktober 2006 Paypal sudah menerima 103 negara dan 16 mata uang, pengguna Paypal Indonesia masih harus menggunakan dananya dari kartu kredit dalam hitungan US dollar karena rupiah belum ada di Paypal
(ref: http://earndirectory.com/paypal_tutorial.htm)

Pengalaman saya yang pertama menggunakan Paypal adalah waktu membeli lisensi WHMCS (Software Billing untuk Web Hosting). Waktu itu saya membeli lisensi di LicensePal dengan harga $199,95 USD cukup murah dibanding beli langsung dari WHMCS.com



Dikarenakan Account Balance Paypal saya kurang, akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan pihak ketiga untuk melakukan transfer Paypal Account Balance sehingga nominalnya mencukupi untuk melakukan pembelian lisensi WHMCS tersebut. Tadinya berharap hal tersebut bisa dilakukan sendiri dengan melakukan transfer melalui bank lokal ternyata fasilitas tersebut hanya bisa dilakukan dari bank US saja. Jadi intinya, saya membeli Paypal Account Balance dengan rupiah kemudian ditransfer dalam bentuk  Paypal Account Balance dan dalam hitungan menit sudah saya terima. Dengan fasilitas paypal checkout, akhirnya transaksi pembayaran lisensi Software WHMCS dalam hitungan detik bisa dilakukan dengan lancar.

Kemudahan, itulah yang saya rasakan sehingga hal yang tadinya tidak mungkin dilakukan yakni melakukan pembayaran keluar negeri bisa dilakukan dengan layanan yang diberikan Paypal. Akhirnya merasakan juga transaksi jual beli dengan langsung menggunakan USD, tentu saja keuntungannya harga lebih murah dibanding harga tersebut sudah menjadi rupiah.

Semoga pengalaman saya ini bermanfaat :)

: tanpa label

KOMENTAR

Menikahlah Dengan Lurus Sahabatku :)

Rasulullah SAW Bersabda, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kedudukannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kehinaan. Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kekayaannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kefakiran." Beliau Melanjutkan, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kemuliaan Nasabnya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kerendahan. Dan, Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Dan Ia Tidak Menginginkan Kecuali Supaya Dapat Menundukkan Pandangan Dan Menjaga Kemaluannya Atau Menyambung Tali Silaturahim, Maka Allah Akan Memberkahi Mereka Berdua."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com