Mempercepat Loading Web Dari Sisi Penempatan Image

Sabtu, 07/05/2005 Internet 1110 hits


Banyak cara mengoptimalkan kecepatan loading suatu web. Diantaranya dari sisi pengoptimalan penggunaan dan pemakaian gambar.

Beberapa hal berikut ini mungkin bisa dijadikan pertimbangan, pada saat kita sampai kepada bagian pemakaian/penempatan gambar didalam suatu proses developing web.

Gunakan tipe file yang tepat pada gambar
Untuk gambar-gambar gradasi dan fotografi pergunakan format .jpeg, untuk gambar-gambar berwarna block gunakan .gif atau png. Untuk format .gif usahakan menggunakan warna sedikit mungkin dan untuk format .jpeg gunakan kualitas field Quality Settig yang paling tepat. (Mengenai optimizing ini dapat dilakukan dengan menggunakan Software Adobe Photoshop dan akan diterangkan pada artikel lain) Spesifikasikan lebar dan tinggi gambar Anda (terutama untuk file-file berukuran besar).

Pada saat proses pembacaan script, Browser akan berhenti pada tag 'img' untuk mengetahui berapa dimensi dari gambar Anda. Apabilia dimensi nya sudah di definisikan dengan misalnya 'width="100px" height="250px" browser akan segera melanjutkan membaca script berikutnya dan gambar pun didownload pada secara terpisah.

Gunakan gambar yang sama
Setiap kali browser mendownload gambar, dia akan menyimpannya didalam temporary folder di komputer anda. Jadi dengan menggunakan gambar yang sama secara cerdik, akan mengurangi loading time web Anda.

Menggunakan tag 'Alt'
Selain mempunyai banyak berguna pada SEO (Search Engine Optimization), Alt ini berguna untuk memberitahukan user pada saat image tidak didapat dibuka. Apalagi kalau image ini digunakan untuk navigasi web.

: tanpa label


Winamp Tutup Usia

Kamis, 21/11/2013


Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Ada satu alasan utama mengapa ular selalu menjulur-julurkan lidahnya. Ular tidak memiliki telinga, namun memiliki lidah yang sangat sensitif terhadap getaran udara. Dengan menjulurkan lidahnya ular menangkap suara dan bau, dan inilah indra paling utama bagi ular. Bunyi seruling yang dimainkan oleh para pawang ular di India tidak pernah didengar…


MUTIARA HADIST

Rasulullah Saw. Bersabda :Perumpamaan Orang Yang Pemurah Dan Orang Yang Bersedekah Seperti Seorang Lelaki Yang Memakai Dua Helai Jubah Atau Dua Helai Baju Besi Dari Dadanya Hingga Keatas. Apabila Orang Yang Berbelanja (Dalam Riwayat Lain: Apabila Orang Yang Bersedekah) Ingin Memberi Sedekah, Maka Baju Itu Longgar Buatnya; Dan Apabila Orang Bakhil Ingin Bersedekah, Maka Baju Itu Menjadi Rimas Dan Panas Sehingga Menutupi Jari-jarinya Serta Menghapus Jejaknya. Abu Hurairah Berkata : Orang Yang Bakhil Ingin Melonggarkan Pakaiannya Tetapi Dia Tidak Mampu Melonggarkannya.

Jangan Pernah Berbakhil, Saudaraku!

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More