Cerita Dibalik Pencairan Google Adsense Di Western Union

Selasa, 04/08/2009 Adsense 2596 hits


Kesel dan Lucu saya alami di pencairan Google Adsense yang kedua, namun masih mending dibanding pencairan pertama yang memberikan kesan kecewa dan menunggu (potongan besar dan menunggu lama).

Dikarenakan pencairan yang kedua saya menggunakan jasa Western Union sehingga dalam benak saya pasti prosesnya akan cepet dan lancar sebagaimana yang pernah diutarakan oleh temen-temen yang lebih dulu menggunakan pencairan melalui Western Union.

Saya putuskan pencairan di WU Kantor Pos Cianjur, langkahnya memang simple kita cukup fotocopy KTP (sesuai dengan informasi ke Google) mengisi formulir WU dan nunggu dipanggil petugas. Tidak kepikiran ternyata tanggal muda adalah miliknya warga untuk pengambilan transferan dari LN, karena banyak sekali para TKI yang menggunakan WU untuk kirim uang ke kampungnya :) ya salah satunya Cianjur hee



Karena belom punya fotocopy KTP, akhirnya ngantri dulu deh fotocopy KTP .. order 5 copy yang jaga langsung nyamber "Seribu 4 !" .. huh .. ya udah :) coba kalo saya tanya "Aslinya mana mas ?" apakah jawabannya sama dengan diiklan ? hahahaha

Waktu ngisi formulir ada kejadian lucu (menurut saya), formulir saya minta bantuannya kepada salah seorang petugas (cewek, baju bebas kemungkinan anak magang) yang standby di meja dengan beberapa anak Prakerin SMK (seragam putih abu). Ini nama pengirimnya siapa ? tanya petugas .. padahal saya sudah kasih selembar kertas dengan informasi yang jelas :

Google Inc.
1600 Amphitheatre Parkway
Mountain View, CA 94043

saya bilang bahwa pengirimnya adalah Google sebuah nama perusahaan .. "ooo .. " jawab si mbak/tetehnya. Kemudian dia tanya ke salah satu karyawan yang memastikan apakah bisa atas nama perusahaan seperti ini ? dan jawab karyawan itu adalah diisi saja dulu yang penting ada MTCN-nya .. hee .. dengan kejadian seperti ini apakah pihak WU di kantor pos belum pernah menerima request payment dari perusahaan asing ? (jawabnya, saya nggak tau, apa saya yang pertama kali cairin GA di WU Kantor Pos Cianjur ya heee) 

Ada dua loket yang waktu itu melayani pencairan WU. Loket 1 menerima formulir, input data dan menyerahkan ke Loket 2 selaku Kasir yang melakukan pembayaran. 15 menit .. 30 menitan baru dipanggil, ternyata yang manggil Loket 1 dan sudah pasti bukan Kasir hee .. wah ada apa nih apa ada masalah ?? ternyata iya, informasi dari petugas bahwa saya harus melakukan Fax Formulir WU dan KTP ke CSC WU Kantor Pos Jakarta. Sempet ditanyakan apakah prosesnya seperti ini petugas cuma memberikan informasi hal itu adalah instruksi dari Pusat.

Akhirnya belum apa-apa sudah keluar Rp. 7.500,- untuk fax 2 lembar dokumen ke PT. POS INDONESIA. Memang ada tulisan tangan di atas Formulir WU kurang lebih seperti ini "Waiting For Verbal Confirmation". Kelengkapan pun kembali diserahkan ke Loket 1 dan kembali menunggu ..

$103.10 yang ingin saya cairkan, nggak seberapa dibanding yang lain yang mencairkan mungkin diatas $500 namun ya ikuti prosedur saja meski harus ngabisin lumayan banyak waktu menunggu di Kantor Pos Cianjur. Tepatnya jam 11:45 ada lagi yang panggil .. Wah! ternyata yang panggil bukan Loket 2, berarti masih petugas yang tadi hee .. sekarang informasinya adalah "Pak, ini takutnya lama .. jadi bapak bisa pulang dulu dan nanti kami telpon kalo sudah bisa dicairkan" ..

Kecewa iya, namun apa boleh buat .. pulang deh sambil hati menggerutu knapa tadi nggak ke WU di Bank saja pasti lebih cepet meskipun harus pending. Jadi jangan harus nunggu hampir 2 jam hanya untuk mengetahui informasi Pencairan WU Pending .. hahahaha ..

Dirumah sempet kepikiran, kalo besok tidak ada kabar maka pencairan akan dilakukan di WU Bank Mandiri. namun sekitar jam 2:45 telp berdering dan ternyata itu dari Kantor Pos Cianjur yang mengabarkan bahwa pencairan WU saya sudah bisa diambil :) namun karena Kantor Pos tutup jam 3 sore, akhirnya saya informasikan besok saja.

Itulah sekelumit cerita pencairan Google Adsense melalui Western Union Kantor Pos Cianjur, semoga kedepannya menjadi lebih baik karena walau bagaimana pun pelayanan harus diutamakan.

Semoga cerita ini bermanfaat dan memberikan referensi bagi temen-temen khususnya di Cianjur yang ingin melakukan pencairan GA di WU Kantor Pos Cianjur :)

: tanpa label



Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Johannes Brahms (1833-1897), komposer besar Jerman, adalah salah seorang yang sangat membenci binatang kucing. Di kala senggang atau sedang mencari inspirasi, komposer ini sering pergi ke loteng rumahnya dan mempersiapkan busur dan anak panah. Disana hampir tiap waktu ia memanah kucing-kucing milik tetangganya. Kebiasaan yang terus dilakukan Johannes Brahms sepanjang…


MUTIARA HADIST

Dari Abu Bakrah (Nufa'i) Bin Al Harits Ats Tsaqafy Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Dua Orang Muslim Berhadapan Dengan Pedang Masing-masing Maka Pembunuh Dan Terbunuh Keduanya Sama-sama Masuk Neraka. Abu Bakrah Bertanya, "Ya Rasulullah, Yang Membunuh Jelas Masuk Neraka Tetapi Mengapa Yang Terbunuh Juga Demikian? Rasulullah Saw Menjawab, "Karena Ia Juga Memiliki Niat Sungguh-sungguh Akan Membunuh Lawannya."

Muslim Yang Saling Membunuh

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More