Extention Domain Khusus Perusahaan

Rabu, 22/06/2011 Internet 1407 hits


Ada info menarik, dalam waktu dekat ini akan bermunculan extention domain baru yang akan lebih spesifik mengarah pada sebuah nama perusahaan. Mungkin nanti akan menjadi pesaing .com atau .co yang masih anget, karena tidak akan lama lagi perusahaan bisa menggunakan dengan extention masing-masing. Misalnya .apple, .toyota, .bmw dst.

Waw .. siapa yang pertama ya ?

Berikut informasi detilnya yang diperoleh dari Pikiran Rakyat :

Aturan Baru Pemberian Nama Domain Internet Disepakati

Aturan Baru Pemberian Nama Domain Internet Disepakati

Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) , pada pertemuan di Singapura dengan melakukan voting menyetujui pembentukan alamat situs berakhiran nama perusahaan. Perubahan itu, secara dramatis akan meningkatkan jumlah nama-nama situs dan membuka kesempatan nama baru bagi perusahaan-perusahaan, kota-kota dan lainnya.

"Ini adalah perubahan terbesar untuk nama domain sejak penciptaan .com sekitar 26 tahun lalu," ujar Theo Hnarakis, chief executive dari Melbourne IT Services Digital Brand, sebuah perusahaan konsultan branding online yang berbasis di California.

Berdasarkan perubahan, bisnis tidak lagi akan terbatas pada daftar generik domain tingkat atas (gTLD) yang mencakup .com,. net dan .org ketika mereka mengajukan permohonan untuk mendaftarkan alamat website.

Para pengamat industri menyatakan, beberapa perusahaan raksasa global seperti Apple, Toyota dan BMW akan berada di garda terdepan untuk meluncurkan website dengan nama domain mereka sendiri, yang berakhiran .apple, .toyota dan . bmw.

Ketua ICANN, Thrush Petrus, menyatakan pada konferensi pers, sistem penamaan baru ini akan menjadi "kesempatan luar biasa bagi para pihak untuk mengendalikan berbagai aspek branding mereka dan mengembangkannya dengan cara mereka sendiri." Dewan ICANN memberikan suara 13-1 yang mendukung perubahan dengan dua abstain, ujar seorang jurubicara.

CEO ICANN, Rod Beckstrom, menyatakan bahwa aplikasi untuk akhiran web baru akan mulai dibuka pada tanggal 12 Januari 2012 dan akan ditutup 90 hari kemudian.

Adrian Kinderis, chief executive AusRegistry Internasional, mengungkapkan bahwa sistem baru akan memungkinkan perusahaan untuk melindungi merek dagang mereka di dunia maya. "Ini akan menjadi periode yang menarik di masa depan," tegasnya.

Anggota dewan ICANN Sebastien Bachollet, yang mendukung perubahan, menyatakan "beberapa orang merasa bahwa gTLD baru ini akan menyebabkan kebingungan, namun saya percaya kita memiliki alat untuk memastikan situasi kebingungan itu tak akan lama."

ICANN, sebuah badan nirlaba pengelola Domain Name System and Internet Protocol, tengah mengadakan pertemuan global di Singapura pekan ini untuk membahas berbagai hal.

Namun nama domain perusahaan tidak akan murah karena sebuah perusahaan butuh biaya sebesar USD 185 ribu hanya untuk mendaftar dan masih terdapat sejumlah kriteria yang harus dipenuhi sebelum ICANN memberikan persetujuan bagi sebuah perusahaan untuk memiliki nama domain sesuai pilihannya.

Biaya sebesar itu dikeluarkan untuk menutupi biaya yang berkaitan dengan program gTLD baru dan untuk memastikan bahwa (proses pemberian nama domain baru) itu sepenuhnya didanai, ujar ICANN.

Hal itu juga bertujuan untuk menyingkirkan para pendaftar oportunis yang berusaha untuk menjual kembali nama domain untuk meraih keuntungan setelah membeli dengan harga murah, seperti dahulu masa awal Internet. Hanya "perusahaan, organisasi, atau lembaga yang didirikan dengan performa baik" yang mungkin akan mendaftar untuk gTLD baru, menurut pedoman ICANN. ICANN tidak akan mempertimbangkan aplikasi dari individu atau perseorangan. (dw/afp/A-147)***

sumber: pikiran-rakyat (http://www.pikiran-rakyat.com/node/149358)

: tanpa label


Mengenal Cloudflare

Rabu, 26/10/2011


Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Galileo Galilei. Galileo Galilei, adalah orang yang mengalami kesulitan, baik semasa hidup maupun setelah mati. Saat kematiannya di tahun 1642, tubuhnya tidak langsung dikuburkan, melainkan tetap disimpan hingga tahun 1737, hampir seabad berikutnya. Sebelum dikuburkan di Gereja Santa Croce, Florence, Italia, seorang bangsawan memotong tiga jari-jari Galileo sebagai "kenang-kenangan". Dua…


MUTIARA HADIST

Barangsiapa Yang Berpuasa Dengan Keimanan Dan Dalam Rangka Mencari Pahala Disisi Allah, Maka Dosanya Yang Telah Lalu Diampuni.

Puasa Yang Diterima

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More