JANGAN TERTIPU DENGAN UANG THR

  • putragaluh
  • Minggu, 03/07/2011
  • Teuing
  • 2625 hits

Ada informasi cukup menarik dan memang masih bisa diperdebatkan bahwa Uang THR atau Gaji ke-13 yang kita terima sebenarnya adalah uang kita sendiri. Pertama kali melihat informasi ini memang agak sedikit kaget dan nggak percaya tapi setelah di cermati ada benarnya juga :)

Penasaran kan, berikut informasi detilnya yang saya peroleh dari DiskusiWebHosting.com

Coba kita telusuri:

Misal Gaji per bulan : Rp. 5.000.000
Dalam sebulan ada 4 minggu, maka gaji per minggu : Rp 1.250.000

Dalam setahun ada 52 minggu, sehingga:

Gaji 1 tahun = Gaji 52 minggu = 52 x 1,25 juta = Rp. 65.000.000
Gaji 1 tahun yang diterima per bulan = 12 Bulan x 5 juta= Rp. 60.000.000

Ternyata ada selisih = Rp. 5.000.000

Selisih inilah yang diklaim oleh para juragan sebagai THR atau gaji ke-13.
Jadi jangan GE-ER dulu kalo dapet THR... itu memang uang kita sendiri

Uang Tunjangan Hari Raya

52 Minggu dalam 1 tahun memang tidak mutlak karena tidak semua bulan dalam 1 tahun memiliki 4 atau 5 Minggu, contohnya dalam tahun ini 2011 ada beberapa bulan yang memiliki 5 minggu diantaranya Januari, Mei, Juli dan Oktober (CMIW).

So, bagi yang dapet THR atau Gaji ke-13 jangan GEER dulu tuh kali aja emang hitungan diatas benar adanya :)

Seperti yang saya informasikan sebelumnya, hal ini memang bisa diperdebatkan hahahaha

Semoga bermanfaat

ilustrasi: kompasiana

: tanpa label

KOMENTAR

Halal Dan Haram Itu Sudah JELAS

Abu Abdillah Nu'man Bin Basyir Ra Berkata: Aku Mendengar Rasulullah SAW Bersabda, "Sesungguhnya Yang Halal Itu Telah Jelas Dan Yang Haram Pun Telah Jelas. Sedangkan Di Antaranya Ada Masalah Yang Samar-samar (syubhat) Yang Kebanyakan Manusia Tidak Mengetahui (hukum)-nya. Barangsiapa Menghindari Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Membersihkan Agama Dan Kehormatannya. Barangsiapa Yang Jatuh Ke Dalam Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Jatuh Ke Dalam Perkara Yang Haram. Seperti Penggembala Yang Berada Di Dekat Pagar (milik Orang Lain); Dikhawatirkan Ia Akan Masuk Ke Dalamnya. Ketahuilah Bahwa Setiap Raja Memiliki Pagar (aturan). Ketahuilah, Bahwa Pagar Allah Adalah Larangan-larangan-Nya. Ketahuilah, Bahwa Di Dalam Jasad Manusia Terdapat Segumpal Daging. Jika Ia Baik, Maka Baik Pula Seluruh Jasadnya; Dan Jika Ia Rusak, Maka Rusak Pula Seluruh Jasadnya. Ketahuilah Bahwa Segumpal Daging Itu Adalah Hati."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com