GOOGLE PUBLIC DNS ?

  • putragaluh
  • Senin, 07/12/2009
  • Internet
  • 2888 hits

Semoga informasi ini masih bisa memberikan manfaat :) Setelah sebelumnya kita mengetahui adanya OpenDNS yang memberikan layanan public DNS kini google juga meluncurkan layanan free alias gratis yakni Google Public DNS. Secara prinsip, hampir sama seperti OpenDNS yakni memberikan layanan resolver request domain. Perbedaan mendasar yakni disisi fiturnya.

OpenDNS memberikan layanan filtering sedangkan Google Public DNS tidak. Tidak ada salahnya apabila kita mencoba sekaligus menguji ketangguhan dari layanan ini. Caranya pun sangat mudah dan tidak akan memberikan resiko berarti. Untuk menggunakan layanan ini caranya sangat mudah.

Setiap menggunakan layanan internet, maka kita akan memperoleh informasi IP DNS. Untuk mencoba Google Public DNS, silakan gunakan ip dibawah ini :
  • 8.8.8.8
  • 8.8.4.4
Selamat mencoba ..

informasi lengkapnya mengenai Google Public DNS saya bantu translate-kan ya (google translate) .. sumber aslinya : http://code.google.com/speed/public-dns/docs/intro.html

Mengapa Google Public DNS?

Sebagai halaman web menjadi lebih kompleks dan memasukkan lebih banyak sumber daya dari beberapa asal domain, klien harus melakukan beberapa DNS lookup untuk membuat satu halaman. Internet rata-rata pengguna melakukan pencarian DNS ratusan setiap hari, memperlambat nya pengalaman browsing. Sebagai web terus berkembang, beban yang lebih besar diletakkan pada infrastruktur DNS yang ada.

Karena mesin pencari Google telah menjelajahi web setiap hari dan dalam proses menyelesaikan dan informasi DNS cache, kami ingin memanfaatkan teknologi kami untuk bereksperimen dengan cara-cara baru menangani beberapa tantangan DNS yang ada di sekitar kinerja dan keamanan. Kami menawarkan layanan kepada publik dengan harapan mencapai tujuan berikut:
  • Menyediakan pengguna akhir dengan sebuah alternatif untuk layanan DNS mereka saat ini. Google Public DNS dibutuhkan beberapa pendekatan baru yang kami percaya menawarkan lebih banyak hasil yang valid, peningkatan keamanan, dan, dalam banyak kasus, kinerja yang lebih baik.
  • Bantuan mengurangi beban pada ISP 'server DNS. Dengan mengambil keuntungan dari data global kami pusat dan cache infrastruktur, kita dapat langsung melayani sejumlah besar permintaan pengguna tanpa harus kueri DNS resolvers lain.
  • Bantuan membuat web lebih cepat dan lebih aman. Kami meluncurkan layanan percobaan ini untuk menguji beberapa cara baru untuk mendekati DNS-tantangan yang terkait. Kami berharap untuk berbagi apa yang kita pelajari dengan pengembang dari DNS resolvers dan komunitas web yang lebih luas dan mendapatkan umpan balik mereka.
Google Public DNS: apa itu dan tidak

Google Public DNS adalah rekursif DNS resolver, mirip dengan layanan publik lainnya. Kami pikir ini memberikan banyak manfaat, termasuk meningkatkan keamanan, performa cepat, dan hasil yang lebih valid. Lihat di bawah untuk ikhtisar teknis kami telah menerapkan perangkat tambahan.

Google Public DNS tidak Namun, salah satu dari berikut:
  • A top-level domain (TLD) name service ". Google tidak operator top-level domain server (generik atau negara-kode), seperti Verisign.
  • Sebuah DNS layanan hosting atau failover. Google Public DNS bukan DNS pihak ketiga penyedia layanan aplikasi, seperti DynDNS, bahwa catatan otoritatif host untuk domain lainnya.
  • Sebuah nama otoritatif layanan. Google Public DNS server tidak otoritatif untuk setiap domain. Google mengelola satu set nameserver lain yang otoritatif untuk domain yang telah terdaftar, host di ns [1-4]. Google.com.
  • Sebuah layanan-blocking malware. Google Public DNS tidak melakukan pemblokiran atau penyaringan apapun.
Overview manfaat dan perangkat tambahan

Google Public DNS menerapkan sejumlah keamanan, kinerja, dan kepatuhan perbaikan. Kami menyediakan ikhtisar singkat orang perangkat tambahan di bawah ini. Jika Anda seorang pengembang atau deployer dari DNS perangkat lunak, kami harap Anda akan juga membaca informasi teknis halaman di situs ini untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur ini. Pada akhirnya, harapan kami adalah untuk berbagi wawasan dan inspirasi masyarakat untuk mengadopsi beberapa fitur tersebut di semua DNS resolvers. Perubahan dikelompokkan menjadi 3 kategori:
  • Performance. Banyak penyedia layanan DNS tidak cukup ditetapkan untuk dapat mendukung volume tinggi input / output dan cache, dan cukup keseimbangan beban antara server mereka. Selain menyeimbangkan beban lalu lintas pengguna untuk memastikan berbagi caching, DNS Publik Google mengimplementasikan "cerdas" caching untuk meningkatkan kecepatan respon. Google Public DNS secara independen resolve nama domain, dan menjaga resolusi dalam cache sampai waktu mereka-to-live (TTL) berakhir, pada saat mana mereka secara otomatis refresh. Siklus caching dan menyegarkan dilakukan secara offline, asynchronously dengan permintaan pengguna, sehingga tanggapan yang hampir selalu tersedia langsung dari cache. Untuk informasi lebih lanjut, lihat halaman pada kinerja manfaat.
  • Keamanan. DNS adalah rentan terhadap berbagai jenis serangan spoofing yang dapat "meracuni" sebuah nameserver cache dan rute para penggunanya ke situs jahat. Prevalensi dari DNS eksploitasi berarti bahwa penyedia harus sering update dan server menerapkan patch. Selain itu, buka DNS resolvers rentan untuk menjadi digunakan untuk meluncurkan Denial of-service (DoS) serangan di sistem lain. Untuk mempertahankan diri dari serangan tersebut, Google telah melakukan berbagai solusi yang direkomendasikan untuk membantu menjamin keaslian tanggapan yang diterima dari nameserver lain, dan untuk memastikan server kami tidak digunakan untuk meluncurkan serangan DoS. Ini termasuk penambahan entropi untuk permintaan, laju-klien membatasi lalu lintas, dan banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut, lihat halaman pada manfaat keamanan.
  • Hasil Benar. Google Public DNS melakukan yang terbaik untuk mengembalikan jawaban yang tepat untuk setiap query setiap kali, sesuai dengan standar DNS. Kadang-kadang, dalam hal query untuk disebabkan oleh kesalahan pengetikan atau tidak ada nama domain, jawaban yang benar berarti tidak ada jawaban, atau pesan kesalahan yang menyatakan nama domain tidak dapat diselesaikan. Google Public DNS pernah blok, filter, atau pengalihan pengguna, tidak seperti beberapa resolvers terbuka dan ISP.

: tanpa label

KOMENTAR

Jangan Pernah Berbakhil, Saudaraku!

Rasulullah Saw. Bersabda :Perumpamaan Orang Yang Pemurah Dan Orang Yang Bersedekah Seperti Seorang Lelaki Yang Memakai Dua Helai Jubah Atau Dua Helai Baju Besi Dari Dadanya Hingga Keatas. Apabila Orang Yang Berbelanja (Dalam Riwayat Lain: Apabila Orang Yang Bersedekah) Ingin Memberi Sedekah, Maka Baju Itu Longgar Buatnya; Dan Apabila Orang Bakhil Ingin Bersedekah, Maka Baju Itu Menjadi Rimas Dan Panas Sehingga Menutupi Jari-jarinya Serta Menghapus Jejaknya. Abu Hurairah Berkata : Orang Yang Bakhil Ingin Melonggarkan Pakaiannya Tetapi Dia Tidak Mampu Melonggarkannya.

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com