Cara Menambahkan Google +1 Button Pada Website

Selasa, 19/07/2011 Website 1934 hits


Sebagai perusahaan internet raksasa tentunya setiap inovasi akan sangat senantiasa dilakukan oleh Google. Misalnya dengan adanya Jejaring Sosial baru Google+1. Namun pada kesempatan ini saya tidak akan membahas layanan jejaring sosialnya melainkan salah satu fitur yang ditawarkan oleh Google seperti halnya yang terlebih dahulu ditawarkan oleh Facebook yaitu "Like Button" atau "Recomended Button" atau TweetMeme yang bisa dipasang di website.

Cara Menambahkan Google +1 Button Pada WebsiteGunakan tombol Google +1 untuk menunjukkan pada publik apa yang Anda suka, setuju dengan, atau merekomendasikan sesuatu di web. Tombol Google +1 dapat muncul di berbagai tempat, baik di Google atau pada website. Sebagai contoh, Anda mungkin akan melihat tombol Google +1 untuk hasil pencarian Google, iklan Google, atau pada artikel/berita favorit Anda. Google +1 membantu meningkatkan konten yang anda lihat di Google Search.

Seperti halnya Like Button pada Facebook dan Button jejaring sosial lainnya, berpartisipasi dengan Google +1 Button ini sudah pastinya harus memiliki account Google terlebih dahulu karena setiap aktivitas akan direkam dalam account Google user ybs.

Bagaimana cara pasang code Google +1, berikut tutorialnya :

AMBIL KODE Google +1

Kode bisa diambil pada di URL= http://www.google.com/intl/en/webmasters/+1/button/index.html

TENTUKAN FORMAT

Ada beberapa format tampilan yakni Small (15px), Standard (24px), Medium (20px) dan Tall (60px). Tiap format yang akan kita gunakan bisa dengan mudah dipilih pada link yang disertakan pada tahap pertama.

PASANG KODE Google +1

Setelah menentukan format, langkah selanjutnya adalah memasang code Google +1 pada website. Untuk hasil maksimal, Kode Google +1 dipasang disemua halaman.

Kode yang dipasang di website kurang lebih seperti dibawan ini:

<!-- Kode ini disimpan pada tag <head> atau sebelum penutup tag <body> -->
<script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script>

<!-- Kode ini disimpan di tempat yang diinginkan, bisanya ditempat yang mudah dilihat -->
<g:plusone></g:plusone>

Tentunya tidak sulit apabila anda menggunakan cms seperti Wordpress atau Joomla karena sudah banyak yang membuat plugin/modules sehingga tidak direportkan untuk memasang kode diatas :)

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ..

: tanpa label


Apa Itu AJaX?

Senin, 24/05/2010


Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Kalau di Indonesia, beberapa waktu lalu pemerintah kita galak menggelar program keluarga berencana, tidak demikian yang terjadi di Uni Emirat Arab. Negeri itu justru melakukan kebijakan sebaliknya, mendorong penduduknya untuk kawin dan memiliki anak. Hal itu didorong oleh sebuah studi akademik yang mengungkapkan bahwa pertambahan penduduk negeri itu pada tahun…

Let it Go versi Indonesia "Lepaskan" (Let it Go - From Frozen)


MUTIARA HADIST

Rasulullah Bersabda : "Sungguh Kalian Akan Mengikuti Cara-cara Hidup Umat Sebelum Kalian, Sedepa Demi Sedepa, Sehasta Demi Sehasta, Sejengkal Demi Sejengkal, Sampai Mereka Masuk Lubang Biawakpun, Niscaya Kalian Akan Memasukinya Bersama Mereka". Para Sahabat Bertanya :"Apakah Mereka Itu Yahudi Dan Nasrani, Wahai Rasul". Beliau Menjawab:"Siapa Lagi?!"

Waspada Perang Pemikiran

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More