Persib: Pengurangan Poin Untuk Rasisme

Selasa, 18/05/2010 Persib 1358 hits


Nyanyian rasis kembali menggema di Stadion Siliwangi. Walaupun pada pertandingan kemarin Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC, namun nyanyian yang ditujukan kepada supporter tetangga itu masih terus menggema. Padahal Komisi Disiplin PSSI telah melayangkan peringatan kepada bobotoh untuk untuk tidak berlaku rasis, bahkan beberapa waktu yang lalu mengadakan workshop tentang pengertian diskriminasi, rasis serta hukumannya. Namun bobotoh tetap bergeming.

Bobotoh Persib Bandung

Sebenarnya Persib Bandung masih dalam status hukuman percobaan 1 tahun akibat kasus rasis ini. Persib sendiri diancam hukuman denda 250 juta rupiah oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Tim lain bahkan menerima denda akibat perbuatan serupa supporternya, misalnya saja Persela Lamongan dan Arema Malang.

Baca Juga: Benarkah Bobotoh Telah Rasis ?

Baca Juga: Artikel 58 Kode Disiplin FIFA

Jika Persib menerima hukuman, maka Persib harus membayar denda sebanyak 250 juta rupiah kepada Komdis.

Hukuman 250 Juta rupiah merupakan jumlah yang kecil bagi Persib Bandung yang kaosnya dipenuhi logo sponsor. Selain itu, hukuman ini tidak menjamin akan merubah sifat dan kelakuan bobotohnya karena efeknya akan tidak terasa. Maka hukuman yang lebih berat mungkin akan cocok untuk tim Persib, misalnya pengurangan poin.

FIFA sendiri dalam Artikel no. 58 Ayat 2 b tentang diskriminasi mengatakan:Pelanggaran serius akan mengakibatkan sanksi tambahan, seperti pertandingan tanpa penonton, WO, pengurangan nilai, atau diskualifikasi.”

Maka untuk kasus rasis musim ini, komdis cocoknya memberikan hukuman pengurangan nilai untuk Persib Bandung. Hal ini selain sesuai dengan ketentuan FIFA, juga memberikan pelajaran dan efek jera kepada para bobotoh untuk tidak seenaknya menyanyikan lagu rasis di stadion.

sumber: simamaung.com

: tanpa label


Kosin: Sangat Sulit Kembali

Senin, 02/08/2010


Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Bobby Leech menjadi orang pertama yang dapat lolos dari maut saat terjun dari air terjun Niagara dalam sebuah gentong di tahun 1911. Atraksi ini demikian hebat. Ia menjadi sangat terkenal dan diundang berkunjung ke seluruh penjuru untuk menceritakan pengalamannya. Ketika berada di Selandia Baru, saat ia disambut oleh para penggemarnya,…

Let it Go versi Indonesia "Lepaskan" (Let it Go - From Frozen)


MUTIARA HADIST

Dari Abu Bakrah (Nufa'i) Bin Al Harits Ats Tsaqafy Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Dua Orang Muslim Berhadapan Dengan Pedang Masing-masing Maka Pembunuh Dan Terbunuh Keduanya Sama-sama Masuk Neraka. Abu Bakrah Bertanya, "Ya Rasulullah, Yang Membunuh Jelas Masuk Neraka Tetapi Mengapa Yang Terbunuh Juga Demikian? Rasulullah Saw Menjawab, "Karena Ia Juga Memiliki Niat Sungguh-sungguh Akan Membunuh Lawannya."

Muslim Yang Saling Membunuh

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More