BACKLINK?

  • putragaluh
  • Juma't, 21/05/2010
  • Internet
  • 3533 hits

Ada informasi menarik tentang backlink, artikel ini diperoleh dari forum diskusiwebhosting.com dan saya re-publish disini supaya punya arsip juga tentang artikel ini :)

Mengenai backlinks ini sebenarnya saya sudah siapkan fasilitas gratis di MyRankStatus.net jadi apabila membutuhkan backlinks gratis bisa mencobanya. Informasi mengenai MyRankStatus.net bisa diperoleh pada posting sebelumnya.

Backlinks adalah komponen kunci di mesin pencari optimasi (search engine optimization). Konsultan search engine pernah berbicara tentang pentingnya link balik untuk mencapai peringkat lebih tinggi mesin pencari. Itu karena lebih dari satu arah link balik Anda telah mengarah ke situs web Anda, yang lebih penting ialah mesin pencari percaya pada halaman Anda berada.

BacklinksAda dua jenis link balik: satu arah link dan hubungan timbal balik.

One-Way Links backlink yang pada dasarnya hanya menuju ke satu arah. Mungkin link yang berlangsung dari website Anda ke situs web lain. Atau mungkin link dari situs lain menuju situs Anda. Bagaimana pun juga, cara yang baik hanya ada satu.

Reciprocal Link adalah link balik yang pergi dari satu situs ke yang lain, dan kemudian kembali ke situs web asli.

Sangat penting untuk membedakan antara satu arah kembali link (one-way back links) versus link timbal balik. Tentang Search engine optimization Banyak ahli percaya bahwa satu-jalan kembali link yang lebih berharga daripada hubungan timbal balik karena mereka lebih sulit untuk mendapatkan. Pemikiran adalah bahwa karena mereka lebih keras untuk mendapatkan, mereka harus menjadi lebih bernilai, yang berarti orang lain pikir sangat tinggi dari situs Anda. Jika orang berpikir sangat dari situs Anda, harus situs yang penting, yang berarti mesin pencari akan memberikan peringkat yang lebih tinggi dibandingkan situs yang tidak memiliki banyak backlink satu arah.

Contohnya mesin pencari seperti Google tumbuh dan terus memperbaiki sistemnya, mereka lebih menekankan pada bagaimana sebuah situs web yang populer, bukan apakah mereka menggunakan semua kata kunci yang tepat. Popularitas ini diukur melalui salah satu cara-link balik. Mereka seperti suara ke Google, dan mesin pencari peringkat lebih seperti kontes popularitas: memiliki banyak link ke situs Anda dan situs Anda mencapai peringkat yang tinggi. Cara termudah untuk menemukan jumlah backlink yang mengarah ke situs Anda adalah untuk mengunjungi Google atau Yahoo! dan ketik perintah berikut:

link:www.yourwebsite.com

Anda akan ditunjukkan daftar semua situs Web yang memiliki link balik domain Anda sendiri. Jika Anda ingin melihat siapa yang memiliki link kembali ke halaman tertentu di situs Anda, lalu ketik di seluruh URL ke halaman individu.

Meskipun tidak ada yang dapat memastikan algoritma yang tepat Google dan Yahoo gunakan untuk peringkat situs, itu umumnya percaya bahwa jika sebuah situs web memiliki lebih banyak link balik, ia akan mencapai peringkat mesin pencari yang lebih tinggi. Ada faktor lain yang menuju ke seluruh mesin pencari peringkat, tetapi link balik adalah salah satu yang lebih penting.

Jadi, Anda perlu memperhatikan kualitas backlinks Anda, sekarang lebih dari sebelumnya. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah untuk memastikan Anda menggunakan teks jangkar (anchor text) tepat di link balik Anda. Sebagai contoh, jangan pernah nulis dgn kata-kata "klik di sini". Search engine spiders beranggapan bahwa website ini tertaut dan berada di sini/web itu sendiri. Sebaliknya, gunakan kata kunci tentang situs bahwa link balik yang mengarah ke. Jika Anda membuat link balik ke situs tentang palu, taruh kata palu pada link. "Klik di sini" bukan tentang palu.

Singkatnya, jika anda ingin sebagian besar hasil mesin pencarian nya bagus, pastikan untuk menyertakan link balik sebagai bagian dari strategi optimasi mesin pencari. Anda akan melihat hasilnya dengan peningkatan peringkat pada search engine.

Berapa banyak backlink yang kita butuhkan untuk mendapatkan Pagerank tertentu
So, gausah panjang-panjang prolognya, akan kita lihat bareng-bareng.
Perhatiin tabel di bawah ini :

Pagerank Backlinks Table

Cara Baca Tabel
Gini neh cara bacanya:
Untuk Mendapatkan PR [ tertentu ] ? Butuh Backlink dari PR [ tertentu ] ? sejumlah [ ... ] backlink.
Contoh : Misal kita pengin mendapatkan PR 5

* Untuk Mendapatkan PR [ 5 ] ? Butuh Backlink dari PR [ 3 ] ? sejumlah [ 555 ] backlink.
* Untuk Mendapatkan PR [ 5 ] ? Butuh Backlink dari PR [ 6 ] ? sejumlah [ 3 ] backlink.

Tabel di atas merupakan gambaran gampang tentang algoritma penghitungan backlink untuk formulasi pagerank update. Kalo kamu jago aljabar, hoby matematika and ga pusing liat angka-angka dan rumus-rumus, kamu bisa ikutan ngitung sendiri algoritma penghitungan backlink ini.

Tips 6 Cara Ampuh Membangun Quality Backlink

  1. Submit ke Direktori
  2. Article Marketing
  3. Link Baiting
  4. Link Exchange
  5. Blog Commenting
  6. Social Media Marketing

: tanpa label

KOMENTAR

Hebatnya Shalat 5 Waktu

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Saya Telah Mendengar Rasulullah Saw Bersabda, Bagaimanakah Pendapatmu Seumpama Ada Sebuah Sungai Di Muka Pintu Salah Seorang Dari Kamu, Lalu Ia Mandi Daripadanya Setiap Hari Lima Kali, Apakah Masih Ada Tertinggal Kotorannya?" Para Sahabat Menjawab, "Tidak." Nabi Saw Bersabda, "Maka Demikianlah Shalat Lima Waktu, Allah Akan Menghapuskan Dosa-dosa Dengannya."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com