MARKUS DAN SATOSHI DIRAGUKAN TAMPIL LAWAN PERSIBA

  • putragaluh
  • Selasa, 25/05/2010
  • Persib
  • 1405 hits

Persib terancam kehilangan Markus Haris Maulana dan Satoshi Otomo saat berhadapan dengan Persiba Balikpapan, di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (26/5). Markus belum bergabung latihan sejak terserang sakit diare, Sabtu (22/5), sedangkan Satoshi masih memiliki masalah dengan otot paha kaki kiri yang diderita di Piala Indonesia ketika melawan Bontang FC.

Pada latihan Senin (24/5) pagi di Stadion Siliwangi, pelatih kiper Anwar Sanusi hanya melatih dua kiper, yakni Cecep Supriatna dan Dedi Haryanto.

Markus

Menurut dokter tim, dr. Rafi Ghani, kondisi Markus saat ini memang belum seratus persen pulih setelah terserang diare. Kondisi terakhir kiper bernomor punggung 81 itu kini mengalami pegal-pegal di sekujur tubuhnya.

Rafi mengatakan, masih terus memantau perkembangan kondisi kesehatan Markus. Hal itu untuk memastikan kiper plontos itu bisa kembali latihan atau tidak. "Saya akan lihat kondisi Markus hingga besok pagi (Selasa ini). Kalau memang dia hadir di lapangan untuk latihan, berarti besar kemungkinan dia bisa memperkuat Persib Rabu nanti," kata Rafi yang ditemui di Stadion Siliwangi Bandung.

Rafi mengungkapkan kondisi Satoshi pun diragukan untuk bisa merumput. Cedera di bagian pahanya, masih dirasakan Satoshi terutama saat melakukan lari cepat.
Satoshi Otomo"Saya juga tidak mau ambil risiko, bila Satoshi menyatakan masih tidak sanggup bertanding Rabu nanti. Hal itu dikhawatirkan cederanya malah lebih parah. Contohnya ketika melawan Sriwijaya FC kemarin, ia hanya bermain beberapa menit saja langsung ditarik ke luar lapangan karena dia merasa masih belum fit," tutur Rafi.

Ia menambahkan, kondisi pemain Persib yang sempat menghilang selama tiga pekan lalu, Budi Sudarsono cukup prima. Rafi memuji sikap profesional Budi dalam menjaga kebugarannya. "Tetapi semua itu saya serahkan kembali pada pelatih, dari sisi kesehatan mereka sudah dalam kondisi fit," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Robby Darwis mengungkapkan, timnya sudah siap meladeni tim "Beruang Madu" nanti. "Mengenai Markus ya saya akan lihat besok (Selasa ini), bila dia sudah mengikuti latihan. Laporan ke saya memang dia sakit perut, mungkin dokter lebih tahu bagaimana kondisi dia sekarang," katanya.

Tentang Satoshi, Robby pun enggan memaksakan pilar asingnya itu untuk tetap membela Persib dengan kondisi yang masih belum pulih benar. Robby akan memaksimalkan pemain yang ada. [A-183/das]

Source: Pikiran Rakyat (ref: persib-bandung.or.id), image: google

: tanpa label

KOMENTAR

Kepada Sebuah Mimpi

Abu Sa'id Al-Khudri R.a. Mendengar Rasulullah Saw Bersabda, "Jika Salah Seorang Kamu Melihat Mimpi Yang Disukai, Maka Itu Dari Allah Dan Hendaklah Diceritakannya Kepada Orang Lain."Dalam Riwayat Lain: "Jangan Diberitakan Kecuali Kepada Orang Yang Engkau Sukai. Dan Jika Mimpi Yang Menakutkan, Maka Itu Dari Setan Dan Hendaklah Ia Berlindung Kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Dan Tidak Menceritakannya Kepada Orang Lain, Maka Tidak Akan Berbahaya Baginya.

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com