Persib Dan Persiba Berebut Peringkat Tiga LSI

Rabu, 26/05/2010 Persib 1165 hits


Persib Bandung dan Persiba Balikpapan akan melakoni laga krusial dalam memperebutkan peringkat ketiga Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, pada pertandingan tanpa penonton di Stadion Siliwangi, Rabu (26/5) pukul 15.30 WIB. Hingga laga ke-32 atau menyisakan dua pertandingan lagi, Persib dan Persiba sama-sama mengoleksi nilai 50.

"Harapan untuk menjadi juara sudah sirna. Sekarang, kita diberi target revisi untuk mengamankan peringkat ketiga. Agar target itu bisa terwujud, kita harus memenangkan pertandingan melawan Persiba besok (hari ini, red)," kata caretaker pelatih Persib, Robby Darwis, usai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (25/5).

Liga Super Indonesia 2010Kendati terlihat sangat optimistis, mantan kapten Persib ini tetap meminta anak asuhnya untuk mewaspadai kekuatan dan motivasi para pemain Persiba yang datang ke Bandung dengan misi serupa dengan Persib; mencuri poin untuk mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga.

"Seperti halnya Persib, Persiba juga ingin mengakhiri kompetisi di peringkat tiga. Selain motivasi, saya juga melihat kekuatan Persiba sangat bagus. Beberapa pemain yang patut diwaspadai antara lain (Robertino) Pugliara di tengah dan (Julio) Lopez di depan," ujar Robby.

Sehari menjelang laga krusial ini, Robby mendapatkan kabar gembira menyangkut kondisi kesehatan penjaga gawang utamanya, Markus Horison Rihihina yang sempat terserang diare. Mantan penjaga gawang Arema Indonesia ini dipastikan bisa dimainkan. "Markus sudah berlatih dengan kondisi bugar. Artinya, dia sudah bisa main," tegasnya.

Kendati demikian, Robby kemungkinan besar belum bisa memaksimalkan peran Satoshi Otomo di lini tengah yang masih menjalani masa pemulihan cedera otot paha. Untuk mengisi posisi Satoshi, kemungkinan besar Robby akan menggeser Atep dari sayap kiri ke tengah. Sedangkan yang ditinggalkan Atep bakal ditempati Wildansyah.

Selain Satoshi, Persib juga bakal kehilangan Irwan Wijasmara yang terserang demam usai menjalani sesi latihan pagi kemarin. Dalam beberapa laga terakhir, Irwan menjadi pemain pengganti di posisi sayap kiri.

Soal Budi Sudarsono yang baru bergabung kembali setelah dua pekan "menghilang", Robby memastikan, striker tim nasional Indonesia itu bakal masuk line-up, meski bukan sebagai starter. "Kehadiran Budi membuat peluru kita di lini depan bertambah. Sekarang, saya tidak tergantung pada dua striker lagi," ujarnya.

Waspadai Gonzales

Dari kubu Persiba, pelatih Hariyadi memastikan pasukannya bakal tampil all out untuk mencuri poin dari Persib. Menurut Hariyadi, poin dari Persib bakal menjadi kunci dalam pemenuhan target mengakhiri kompetisi di peringkat tiga.

"Dalam dua laga terakhir, kita mengincar tiga poin. Tiga poin itu sangat penting untuk merebut posisi tiga di akhir musim," kata pelatih pengganti Daniel Roekito ini.

Disinggung mengenai kekuatan Persib, Hariyadi mengaku sangat mewaspadai striker Cristian Gonzales. "Dia sangat licin dan harus diwaspadai. Soal tidak adanya bobotoh, saya kira tidak berpengaruh besar buat Persib. Kita harus tetap waspada," katanya.

Source: GM (ref: persib-bandung.or.id)

: tanpa label


Menanti Persib Yang Baru

Rabu, 12/01/2011


Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Dinasti Sui, yang berkuasa antara tahun 600 M mencurahkan perhatian selama kekuasaannya pada usaha pembangunan Kanal Besar China. Kanal selebar 100 feet itu pada tepiannya dibangun jalan dan ditumbuhi pohon, merentang sepanjang 1.000 mil. Kanal itu selesai setelah pembangunan selama 25 tahun, dengan korban manusia yang sangat besar. Hampir 5,5…

Wayang Golek: Bonge Beak Ku Sorangan


MUTIARA HADIST

Hai Umat Muhammad, Demi Allah, Tak Ada Satupun Yang Lebih Pencemburu Dari Allah Ketika Ada Seorang Hamba-Nya Yang Laki-laki Atau Perempuan Berbuat Zina. Hai Ummat Muhammad, Demi Allah, Sekiranya Kalian Mengetahui Seperti Apa Yang Aku Ketahui, Tentu Kalian Akan Sedikit Tertawa Dan Banyak Menangis.�? Kemudian Beliau Mengangkat Kedua Tangannya Seraya Berkata , “Ya Allah, Bukankah Aku Sudah Sampaikan?�?

Jangan Dekati Zina!

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More