KGUYUB, APLIKASI KEUANGAN GRATIS UNTUK UKM JASA BERBASIS CODEIGNITER

Sebenarnya sudah cukup lama mengetahui KGuyub ini, informasi tersebut diperoleh dari milis codeigniter-id namun baru kali ini saya coba posting diblog :). Sekilas informasi dari webnya memang mantap, namun sampai saat ini belum coba menggunakannya.

Keuangan Guyub adalah sistem informasi terpadu yang diperuntukkan dan dirancang khusus untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergerak di bidang jasa. Standar keuangan yang digunakan baik untuk akuntansi dan pajak mengacu pada standar yang berlaku di Indonesia.

Lisensi Keuangan Guyub adalah GPL v3, lisensi yang memberi jaminan kebebasan untuk dijalankan, bebas dipelajari, bebas disalin, dan bebas dikembangkan.

Beberapa informasi lebih terperinci bisa dilihat di Wiki Keuangan Guyub.

KGuyub, Aplikasi Keuangan Gratis Berbasis Codeigniter

Keuangan Guyub juga didesain agar mudah, aman dan fleksibel digunakan dan dikembangkan sesuai kebutuhan yang ada. Semua aplikasi peralatan, perangkat dan penunjang Keuangan Guyub ini juga berasal dari perangkat lunak terbuka dan sangat umum sehingga siapapun dapat menggunakan dan mempelajarinya. Khusus untuk spesifikasisistem perangkat keras juga hanya membutuhkan spesifikasi yang rendah, serta multiplatform baik disisi server maupun klien. Selain itu karena asli dari Indonesia, maka
perancangan dan pengembangan kedepannya diharapkan bisa selalu memenuhi kebutuhan unik di Indonesia seperti standar akuntansi dan perpajakan.

Berikut ini beberapa fitur penunjang kelebihan Keuangan Guyub lainnya.

  1. Hadir dengan Lisensi Open Source, GNU/GPL versi 3
  2. Dapat berjalan pada hampir semua sistem operasi (cross platform), baik klien maupun server (linux, windows, mac, dll)
  3. Memiliki interface yang menarik, namun tetap sederhana sehingga nyaman dan mudah digunakan.
  4. Aplikasi ringan dan responsif, sehingga hanya membutuhkan resource seperti perangkat keras yang standar.
  5. Aplikasi berbasis web, sehingga cukup melakukan instalasi pada server, maka klien dari komputer dalam satu jaringan yang berbeda langsung dapat mengakses aplikasi melalui browser tanpa instalasi di sisi klien.
  6. Mempunyai fasilitas multiuser dan user bertingkat (administrator dan pengguna biasa).
  7. Untuk keamanan data, aplikasi akan merekam id user dan waktu input ke database setiap kali jurnal diinputkan.
  8. Telah menggunakan teknologi AJAX,.
  9. Menggunakan validasi berlapis pada sisi klien (javascript) dan server (PHP) pada beberapa bagian yang diperlukan. Selain itu pada beberapa inputan dari user telah disediakan fasilitas pembantu, seperti drop down list, datepicker, pop up pencarian pilihan inputan dll.
  10. Menggunakan engine InnoDB dari MySQL yang telah mendukung transaksi, sehingga data keuangan lebih terjamin validitasnya.
  11. Berbagai dukungan untuk pengguna, baik dalam bentuk tutorial PDF, web blog, mailing list, dll.

DOWNLOAD

Source : Source KGuyub versi KG-20100512-1

Dokumentasi (pdf) : Dokumentasi Pengguna KGuyub versi KG-20100512-1

Sumber : http://keuangan.guyub.co.id/

 

: tanpa label

KOMENTAR

Sedekah Paling Besar Pahalanya

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Seseorang Datang Kepada Rasulullah Saw Lalu Bertanya, "Ya Rasulullah, Sedekah Manakah Yang Lebih Besar Pahalanya? Rasulullah Saw Menjawab, "Bersedekah Dalam Keadaan Sehat Sedang Engkau Amat Sayang Kepada Harta Tersebut, Takut Miskin Dan Mengharapkan Kekayaan. Oleh Sebab Itu Jangan Menunda-nunda Sehingga Apabila Ruh (nyawa) Sudah Sampai Di Tenggorokan (hampir Mati) Lalu Engkau Berwasiat Untuk Si Fulan Sekian, Untuk Si Fulan Sekian.

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com