DETIK: GOOGLE LARANG PEGAWAINYA PAKAI WINDOWS

  • putragaluh
  • Rabu, 02/06/2010
  • Internet
  • 1949 hits

Semoga informasi ini menjadi inspirasi untuk mulai beralih, mulai memaksimalkan dan mulai menggunakan opensource .. Google aja sudah nggak pake windows lho .. kalo kata aa Gym 3M, Mulai dari hal yang paling kecil, Mulai dari diri sendiri dan Mulai saat ini :)

Jakarta - Raksasa internet Google melarang seluruh pegawainya menggunakan sistem operasi (OS) Windows besutan Microsoft. Larangan ini dikeluarkan atas alasan keamanan.

WindowsSebagai gantinya, lebih dari 10.000 pekerja Google diwajibkan beralih ke OSX Apple, Linux, dan tentu saja Chrome yang memang diluncurkan untuk menantang Windows.

Langkah ini masih terkait dengan serangan yang menimpa Google China akhir tahun lalu. Dimana pada saat itu, akun Gmail milik para aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) dan 20 perusahaan penting di China sukses dibobol hacker. Untuk diketahui, hacker berhasil melakukan pembobolan karena kelemahan pada Internet Explorer -- browser Microsoft yang digunakan korban.

"Kami tak lagi menggunakan Windows. Ini berkaitan dengan isu keamanan," kata salah satu pegawai Google yang tidak disebutkan namanya, dikutip detikINET dari Telegraph, Rabu (2/6/2010).

"Banyak orang telah beralih dari komputer Windows ke Mac, setelah aksi hacking yang menimpa Google China," ucap pegawai lainnya, memperkuat pernyataan rekannya.

Google tidak main-main dalam menerapkan kebijakan ini. Sampai-sampai, para pegawai yang masih ingin menggunakan Windows, harus mendapatkan izin dari pejabat senior di kantor mereka.
( rns / ash )

ref: http://www.detikinet.com/read/2010/06/02/113451/1368194/398/google-larang-pegawainya-pakai-windows/?i991101105

: tanpa label

KOMENTAR

Sedekah Paling Besar Pahalanya

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Seseorang Datang Kepada Rasulullah Saw Lalu Bertanya, "Ya Rasulullah, Sedekah Manakah Yang Lebih Besar Pahalanya? Rasulullah Saw Menjawab, "Bersedekah Dalam Keadaan Sehat Sedang Engkau Amat Sayang Kepada Harta Tersebut, Takut Miskin Dan Mengharapkan Kekayaan. Oleh Sebab Itu Jangan Menunda-nunda Sehingga Apabila Ruh (nyawa) Sudah Sampai Di Tenggorokan (hampir Mati) Lalu Engkau Berwasiat Untuk Si Fulan Sekian, Untuk Si Fulan Sekian.

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com