MARKAS BARU PERSIB DI GEDEBAGE

  • putragaluh
  • Minggu, 06/06/2010
  • Persib
  • 2586 hits

BANDUNG, Persib Bandung kemungkinan besar bisa menggunakan Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage untuk laga kandang pada Liga Super Indonesia (LSI) 2011/2012 nanti.

Pembangunan SUS Gedebage kini mulai beranjak setelah diizinkannya jalan tol tembus ke lokasi proyek. Wakil gubernur Jawa Barat Dede Yusuf yang langsung meninjau proyek mengaku, pihaknya kini mengetahui berbagai kendala yang terjadi di lapangan.

Selain persoalan teknis, mulai dari izin jalan tembus dari jalan tol serta kontur tanah yang lembek, standar FIFA pun menjadi kendala yang harus segera di selesaikan.

Rancangan Markas Baru Persib di Gedebage"Nantinya kan stadion ini menjadi stadion berstandar FIFA dan bisa digunakan untuk penyelenggaraan event internasional. Jadi, pembangunannya harus hati-hati. Tapi berdasarkan rencana kerja, akhir 2011 nanti bisa mulai digunakan untuk berbagai event, termasuk laga kandang Persib," kata Dede di lokasi proyek, Kamis (3/6/2010).

Dede mengaku, kedatangannya langsung ke lokasi pembangunan adalah menjawab aspirasi bobotoh soal stadion baru, terutama bagi tim Maung Bandung. Setelah mengetahui kondisi di lapangan, maka dirinya menjamin pengerjaan tidak akan melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

"Dan kalau nanti lebih, maka kontraktor bisa kena sanksi. Makanya mereka menjamin bisa segera selesai," imbuhnya.

Pria yang juga jadi Duta Persib ini menyebut stadion akan dibangun sesuai dengan standar FIFA dengan kapasitas tempat duduk tunggal bagi satu orang penonton sebanyak 28 ribu.

Namun, untuk gelaran tingkat lokal dan nasional, kapasitas bisa mencapai 70 ribu kursi. Sehingga, dia berharap SUS Gedebage bisa menjawab harapan bobotoh akan stadion yang layak bagi Persib.

"Jadi, sekarang bobotoh sudah tahu apa yang terjadi di lapangan. Saya harap mereka bisa bersabar dan tentu tetap mendukung Persib apapun yang terjadi," pungkasnya.

ref: bola.okezone.com (04/06/2010), ilustrasi: persib-bandung.or.id

: tanpa label

KOMENTAR

Itulah Fisabilillah ..

Dari Abu Musa (Abdullah) Bin Qais Al-asy'ary R.a. Berkata: Rasulullah Saw Ditanya Mengenai Orang-orang Yang Berperang Karena Keberanian, Karena Kebangsaan Atau Karena Kedudukan Manakah Diantara Semua Itu Yang Disebut Fisabilillah? Rasulullah Saw Menjawab, "Siapa Yang Berperang Semata-mata Untuk Menegakkan Kalimatullah (agama Allah) Maka Itulah Fisabilillah."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com