PERANG BINTANG 2010: JACKSON MENGAJARI RIEDL

  • putragaluh
  • Minggu, 06/06/2010
  • Diary
  • 1562 hits

Usai juga akhirnya laga Perang Bintang 2010. Tim Bintang Liga Super indonesia (LSI) yang bermaterikan pemain terbaik hasil pilihan masyarakat berhasil mengalahkan tim juara LSI 2009/2010 Arema dengan skor 4-5.

Satu sosok yang menarik dalam pertandingan ini adalah pelatih Persipura Jayapura,  Jaksen berhasil membawa anak asuhnya membekuk tim juara. Padahal para pemain ini baru berkumpul dan melakukan latihan beberapa kali saja. Namun bukan saja hasil yang baik yang didapat, namun kerjasama antar lini pun dibilang lumayan bagi sebuah tim baru.

Jaksen F TiagoTim baru ini mengalahkan tim Arema, tim juara Indonesia yang tentu saja solid luar dalam karena mereka sudah berkumpul selama satu musim kompetisi sampai sekarang.

Fenomena ini membawa kita ke proses pelatnas Tim Nasional Indonesia. PSSI dengan yakin selalu mengusung konsep pelatnas jangka panjang. Konsep ini tentu saja selalu berbenturan dengan kepentingan klub-klub di LSI. Konsep ini malah sudah usang dan ditinggalkan bahkan oleh sebuah tim juara dunia atau juara Eropa sekalipun.

Keberhasilan Jaksen mengkolaborasikan tim bintang LSI tentu saja bukan tanpa dasar. Jaksen sudah berpuluh tahun malang melintang di pesepakbolaan Indonesia dan tentunya sudah tahu karakter para pemain Indonesia. Sehingga ketika disodorkan nama-nama hasil polling masyarakat untuk PB 2010, Jaksen sudah mengenali permainan bahkan pola pikir mereka. Hasilnya tidak mengecewakan, mereka bermain dengan cukup kompak.

Hasil racikan Jaksen ini tentu saja seharusnya menampar muka PSSI. Di jaman modern ini, bukan pelatnas jangka panjang yang dibutuhkan untuk membentuk satu timnas yang tangguh. Namun kejelian pelatih menemukan para pemain yang tepat dan keahliannya meracik tim menjadi tim yang tangguh dan kompak.

Dalam perang bintang ini, Jaksen juga mengajari Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, bagaimana para pemain yang berlaga di LSI dapat mengalahkan tim juara, tim lokal yang solid, hanya dengan beberapa kali latihan.

ref: simamaung.com (image: goal.com)

: tanpa label

KOMENTAR

Halal Dan Haram Itu Sudah JELAS

Abu Abdillah Nu'man Bin Basyir Ra Berkata: Aku Mendengar Rasulullah SAW Bersabda, "Sesungguhnya Yang Halal Itu Telah Jelas Dan Yang Haram Pun Telah Jelas. Sedangkan Di Antaranya Ada Masalah Yang Samar-samar (syubhat) Yang Kebanyakan Manusia Tidak Mengetahui (hukum)-nya. Barangsiapa Menghindari Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Membersihkan Agama Dan Kehormatannya. Barangsiapa Yang Jatuh Ke Dalam Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Jatuh Ke Dalam Perkara Yang Haram. Seperti Penggembala Yang Berada Di Dekat Pagar (milik Orang Lain); Dikhawatirkan Ia Akan Masuk Ke Dalamnya. Ketahuilah Bahwa Setiap Raja Memiliki Pagar (aturan). Ketahuilah, Bahwa Pagar Allah Adalah Larangan-larangan-Nya. Ketahuilah, Bahwa Di Dalam Jasad Manusia Terdapat Segumpal Daging. Jika Ia Baik, Maka Baik Pula Seluruh Jasadnya; Dan Jika Ia Rusak, Maka Rusak Pula Seluruh Jasadnya. Ketahuilah Bahwa Segumpal Daging Itu Adalah Hati."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com