GONZALES BORONG EMPAT GOL

  • putragaluh
  • Sabtu, 03/07/2010
  • Persib
  • 1700 hits

Persib Bandung mencatat kemenangan 6-0 atas Cianjur Selection pada pertandingan uji coba di Stadion Badak Putih Cianjur, Sabtu (3/7). Dari setengah lusin gol yang bersarang ke gawang Cianjur Selection, empat di antaranya diborong Cristian "El Loco" Gonzales.

Menurut laporan pelatih penjaga gawang Persib, Anwar Sanusi, empat gol striker berpaspor Uruguay tersebut dicetak pada menit 1, 5, 28, dan 67. Sedangkan dua gol tambahan Persib lainnya dicetak Eka Ramdani pada menit 72 dan pemain magang, Jajang, satu menit menjelang pertandingan berakhir.

SEORANG pemain Cianjur Selection berupaya merebut bola dari pemain Persib, Eka Ramdani saat laga uji coba di Stadion Badak Putih Cianjur, Sabtu (3/7). Persib menekuk Cianjur Selection dengan skor 6-0."Gonzales menyumbangkan empat gol, tiga di antaranya di babak pertama. Tambahan dua gol kita dicetak Eka dan Jajang," kata Anwar yang dihubungi "GM", Sabtu (3/7) malam.

Dikatakan Away, sapaan akrab mantan penjaga gawang Persib ini, dalam pertandingan tersebut, Cianjur Selection diperkuat mantan pemain Persikota Tangerang dan Sriwijaya FC, Benben Berlian. "Selain Benben, Cianjur Selection juga diperkuat tiga pemain asing dari Afrika," tambahnya.

Sedangkan Persib, seperti dilaporkan situs simamaung.com, menurunkan formasi awal Cecep Supriyatna (kiper), Nova Arianto, Edi Hafid Murtado, Wildansyah (belakang), Hariono, Gilang Angga Kusumah, Atep, Eka Ramdani, Satoshi Otomo (tengah) serta duet striker Cristian Gonzales dan Budi Sudarsono.

Jalannya pertandingan

Pada menit ke-1, hasil umpan silang dari sektor kiri penyerangan Persib Bandung, Christian "El Loco" Gonzales mampu mencetak gol dengan mudah.

Memasuki menit ke-5, sebuah terobosan skuad Persib dari sektor kanan pertahanan Cianjur Selection berbuah penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan pemain Cianjur Selection di kotak terlarang. Tendangan penalti yang dilakukan El Loco membuat kedudukan menjadi 2-0.

Ketinggalan atas Persib, Cianjur Selection berupaya bangkit dengan memanfaatkan serangan balik. Namun upayanya selalu gagal dan dimentahkan para pemain belakang Persib. Hingga babak pertama berakhir, Persib masih memimpin 2-0.

Memasuki babak kedua Cianjur Selection memasukkan dua pemain asingnya untuk membantu penyerangan dan pertahanan. Namun upaya itu tak berbuah hasil. Rapatnya barisan pertahanan Persib Bandung, membuat serangan Cianjur Selection kembali mengalami kegagalan.

Pada menit 60, Gonzales kembali mencetak gol. Selang 15 menit, Eka Ramdani menyumbangkan satu gol kemenangan Persib Bandung. Skor berubah menjadi 5-0. Gol pamungkas kemenangan Persib atas Perkesit dipersembahkan Jajang pada menit ke-89. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Salahudin, skor akhir 6-0.

Arsitek kesebelasan Persib, Yusuf Bahtiar mengatakan, pertandingan ini merupakan laga uji coba sebelum menghadapi babak perempatfinal Piala Indonesia 2010.

"Pertandingan ini sifatnya hanya persahabatan. Jadi kami mencoba bermain safe sebagai upaya menjaga agar tidak ada pemain yang cedera sebelum turun dalam laga perempatfinal Piala Indonesia," katanya.

Penonton membeludak

Seperti yang sudah diperkirakan, kehadiran Persib di Cianjur mengundang perhatian bobotoh dan publik sepak bola di kota tersebut. Seperti diinformasikan Away, karena jumlah yang datang melebihi kapasitas stadion, penonton membeludak hingga ke pinggir lapangan.

"Penonton sampai masuk ke lapangan. Tribun penuh, begitu juga pinggir lapangan. Saya tidak tahu pasti berapa jumlah penonton yang datang. Yang pasti, mereka terlihat sangat antusias menyaksikan pemain Persib bertanding," katanya.

Usai pertandingan dan beristirahat sejenak, seluruh anggota skuad Persib langsung kembali ke Bandung karena pada Minggu (4/7), mereka akan menghadiri akad nikah dan resepsi pernikahan rekannya, Airlangga yang akan mengakhiri masa lajangnya. (B.82/B.101)**

ref: GM

: tanpa label

KOMENTAR

Sedekah Paling Besar Pahalanya

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Seseorang Datang Kepada Rasulullah Saw Lalu Bertanya, "Ya Rasulullah, Sedekah Manakah Yang Lebih Besar Pahalanya? Rasulullah Saw Menjawab, "Bersedekah Dalam Keadaan Sehat Sedang Engkau Amat Sayang Kepada Harta Tersebut, Takut Miskin Dan Mengharapkan Kekayaan. Oleh Sebab Itu Jangan Menunda-nunda Sehingga Apabila Ruh (nyawa) Sudah Sampai Di Tenggorokan (hampir Mati) Lalu Engkau Berwasiat Untuk Si Fulan Sekian, Untuk Si Fulan Sekian.

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com