TOKEN BCA DAN BNI LOCKED

  • putragaluh
  • Senin, 12/07/2010
  • Diary
  • 4794 hits

Diumur menjelang 3 tahun anak memang lagi masa-masanya serba ingin tahu, singkat cerita dikala lagi beres-beres mau main ke jangari kemaren minggu ternyata ezwan anak saya main di komp kerja dan ternyata malah mainin token i-banking. Dari 3 token untungnya cuma 2 yang kena lock yakni BCA dan BNI. Selamet yang mandiri nggak sampe ke-lock hee ..

Sempet jengkel juga, namun ya namanya juga anak2 jadi cuma diperingatkan saja supaya tidak terulang lagi.

Senin pagi-pagi abis anterin ibu yang mau ke jakarta, sama anak sempetin ke bank karena mau nggak mau token harus aktif lagi terutama yang bca karena lebih sering dipakai dibanding bni.

Token BCA, Mandiri dan BNI

Di BNI (dari arah bypass cianjur, dekat UNPI sebelum ramayana sebelah kini), setelah dapet nomor antrian kurang lebih 5 menit sudah dipanggil karena saat itu masih pagi dan antrian ke CSO juga tidak terlalu banyak. Setelah utarakan maksud dan tujuan, CSO langsung paham dan menganjurkan untuk call ke call center BNI yang nomornya tertera di belakang kartu ATM. Clear, proses unlock token bisa dilakukan via phone.

Sekarang giliran token BCA, tidak jauh dari BNI nggak nyampe 3 menit dah sampai di BCA Cianjur (samping bank Jabar).

Di BCA, karena masih pagi antrian ke CSO pun tidak terlalu banyak dan nggak sampai 10 menit sudah dapat panggilan. Setelah utarakan maksud dan tujuan, CSO memberikan informasi kalo di BCA kondisi tersebut token dianggap rusak, padahal saya informasikan bahwa saya hanya butuh unlock code supaya token tersebut bisa aktif kembali. Setelah mengisi administrasi, akhirnya harus menunggu 10 hari untuk memperoleh token saya kembali. Pasrah deh, alternatifnya kemungkinan menggunakan m-banking selama token tersebut "yang katanya RUSAK" diperbaiki. Hal ini menurut CSO karena token yang saya punya bukan yang instant sehingga waktunya cukup lama.

Sampai dirumah, setelah istirahat beberapa jam (sebenarnya sih kuras aquarium dulu, karena airnya dah butek heee) langsung telp ke call center BNI. Mantap, tidak nyampai 3 menit dipandu oleh CSR BNI token sudah bisa aktif kembali.

Ternyata benar, logikanya cuma butuh UNLOCK CODE tapi kenapa di BCA token dianggap RUSAK padahal disisi teknologi tokennya sendiri persis sama. Kini nunggu di call (Katanya CSO BCA) apabila token sudah bisa diambil, namun agak pesimis karena beberapa testimonial hasil google rata2 harus dateng sendiri untuk tanyain. hmmm ...

dah ah ceritanya .. semoga bermanfaat :)

 

 

: tanpa label

KOMENTAR

Jadilah Pemimpin Bukan Penguasa

Dari Ibnu Umar R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Kamu Sekalian Adalah Pemimpin Dan Kamu Akan Ditanya Mengenai Kepemimpinanmu. Imam (Penguasa) Adalah Pemimpin Dan Akan Ditanya Mengenai Kepemimpinannya. Seorang Laki-laki Adalah Pemimpin Keluarganya Dan Bertanggung Jawab Mengenai Kepemimpinannya. Istri Adalah Pemimpin Rumah Tangga Suaminya Dan Bertanggung Jawab Atas Kepemimpinannya. Pelayan (buruh) Adalah Pemeliharaharta Majikannya Dan Akan Ditanya Mengenai Pemeliharaannya. Maka Kamu Sekalian Adalah Pemimpin Dan Masing-masing Bertanggung Jawab Atas Kepemimpinannya."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com