Foto Web Server Pertama Di Dunia

Rabu, 14/12/2011 Internet 1512 hits


Teknologi Web Server adalah teknologi yang paling populer di internet, selain peranannya menjadi jembatan percepatan informasi dan transaksi data juga menjadi teknologi yang kian detik mengalami perkembangan dengan inovasi-inovasi terbaru.

Kita mengenal yang namanya Apache, Nginx, IIS, GWS, Lighttpd, Sun Java System Web Server dan masih banyak lagi.

Terlepas dari itu, melihat ke belakang diawal adanya teknologi web server saya menemukan informasi dari wikipedia yakni foto web server pertama.

Namun sebelum itu patut diketahui pula mengenai sejarah adanya teknologi webserver, berikut informasi yang telah saya translate dari wikipedia:

Pada tahun 1989 Tim Berners-Lee mengajukan sebuah proyek baru dengan tujuan meringankan pertukaran informasi antara para ilmuwan dengan menggunakan sistem hypertext ke majikannya CERN. Proyek ini menghasilkan Berners-Lee menulis dua program pada tahun 1990:

  • Sebuah browser bernama WorldWideWeb
  • Pertama di dunia web server, kemudian dikenal sebagai CERN httpd, yang berlari dalam NeXTSTEP

Antara 1991 dan 1994, kesederhanaan dan efektivitas teknologi awal yang digunakan untuk surfing dan pertukaran data melalui World Wide Web pada port membantu mereka untuk banyak sistem operasi yang berbeda dan menyebar penggunaan mereka di antara kelompok sosial beragam orang, pertama dalam organisasi ilmiah, kemudian di universitas dan akhirnya di industri.

Pada tahun 1994 Tim Berners-Lee memutuskan untuk membentuk World Wide Web Consortium (W3C) untuk mengatur pengembangan lebih lanjut dari teknologi yang terlibat (HTTP, HTML, dll) melalui proses standarisasi.

Dibawah ini adalah foto Web Server Pertama yang digunakan oleh Tim Berners-Lee:

Web Server Pertama

Berikut adalah informasi dari wikipedia yang telah di translate ke bahasa indonesia oleh mang google:

Ini NeXT workstation (a NeXTcube) digunakan oleh Tim Berners-Lee sebagai server Web pertama di en: World Wide Web. Hal ini ditampilkan di sini seperti yang ditampilkan dalam 2005 di Mikrokosmos, museum ilmu pengetahuan publik di CERN (tempat Berners-Lee bekerja pada tahun 1991 ketika ia menemukan Web).

Dokumen beristirahat pada keyboard adalah salinan dari "Manajemen Informasi: Sebuah Proposal," yang proposal awal Berners-Lee untuk World Wide Web.

Para sebagian terkelupas label pada kubus itu sendiri memiliki teks berikut: "Mesin ini adalah server JANGAN DAYA IT DOWN.!!"

Tepat di bawah keyboard (tidak ditampilkan) adalah label yang berbunyi: ". Pada akhir tahun 80-an, Tim Berners-Lee menemukan World Wide Web menggunakan komputer Berikutnya sebagai server Web pertama"

Buku ini mungkin "Tanyakan Dalam pada Semuanya", yang Tbl menjelaskan pada satu halaman bukunya Tenun Web sebagai "sebuah buku tua yang pengap saran Victoria saya melihat sebagai seorang anak di rumah orang tua saya 'luar London".

Ini adalah meng-upload baru dengan Coolcaesar dari file JPEG asli pada id: September 22, en: 2008 Commons langsung ke dalam respon terhadap vandalisme lanjutan dari aslinya.

Berikut Versi asli dari wikipedia:

This NeXT workstation (a NeXTcube) was used by Tim Berners-Lee as the first Web server on the en:World Wide Web. It is shown here as displayed in 2005 at Microcosm, the public science museum at CERN (where Berners-Lee was working in 1991 when he invented the Web).

The document resting on the keyboard is a copy of "Information Management: A Proposal," which was Berners-Lee's original proposal for the World Wide Web.

The partly peeled off label on the cube itself has the following text: "This machine is a server. DO NOT POWER IT DOWN!!"

Just below the keyboard (not shown) is a label which reads: "At the end of the 80s, Tim Berners-Lee invented the World Wide Web using this Next computer as the first Web server."

The book is probably "Enquire Within upon Everything", which TBL describes on page one of his book Weaving the Web as "a musty old book of Victorian advice I noticed as a child in my parents' house outside London".

This is a new upload by Coolcaesar of the original JPEG file on en:September 22, en:2008 directly to Commons in response to continued vandalism of the original.

referensi:

  • http://en.wikipedia.org/wiki/File:First_Web_Server.jpg
  • http://en.wikipedia.org/wiki/Web_server

: tanpa label


NEW, WhatsApp Berbasis Web Euy

Kamis, 22/01/2015


Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Patung Oscar. Oscar, patung emas berbentuk ksatria yang sedang berdiri di atas gulungan film, adalah piala yang dimenangkan oleh para bintang film dalam upacara tahunan Academy Awards. Tapi mengapa patung itu dinamakan Oscar? Piala tersebut sebetulnya tidak mempunyai nama sampai tahun 1931. Pada tahun 1931, Oscar Pierce, seorang petani Texas…


MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Seseorang Datang Kepada Rasulullah Saw Lalu Bertanya, "Ya Rasulullah, Sedekah Manakah Yang Lebih Besar Pahalanya? Rasulullah Saw Menjawab, "Bersedekah Dalam Keadaan Sehat Sedang Engkau Amat Sayang Kepada Harta Tersebut, Takut Miskin Dan Mengharapkan Kekayaan. Oleh Sebab Itu Jangan Menunda-nunda Sehingga Apabila Ruh (nyawa) Sudah Sampai Di Tenggorokan (hampir Mati) Lalu Engkau Berwasiat Untuk Si Fulan Sekian, Untuk Si Fulan Sekian.

Sedekah Paling Besar Pahalanya

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More