PERSIB MENANG, TAPI TERSINGKIR

  • putragaluh
  • Juma't, 23/07/2010
  • Persib
  • 1202 hits

Langkah Persib Bandung di ajang Piala Indonesia (PI) 2010 akhirnya terhenti di babak perempatfinal. Kemenangan 2-0 atas Arema Indonesia dalam leg kedua babak 8 Besar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, tak mampu menolong Eka Ramdani cs. Persib tetap kalah agregat 2-3 dari tim Singo Edan karena di leg pertama takluk 0-3.

"Hasil ini memang mengecewakan bagi kami, tetapi perjuangan kami sudah sangat maksimal," ujar Pelatih Persib Robby Darwis kepada wartawan dalam jumpa pers usai laga berakhir. Maung Bandung sebenarnya mendominasi permainan sepanjang laga berlangsung. Bahkan gol sudah tercipta di menit ke 26, melalui tandukan Cristian Rene Martinez memanfaatkan tendangan bebas Atep. Situasi kian menguntungkan bagi Persib ketika tim tamu terpaksa tampil dengan 10 orang pemain setelah Dendi Santoso diusir wasit pada menit 28.

Sayangnya, unggul jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan Persib secara maksimal. Hanya terlahir satu gol tambahan 15 menit sebelum laga usai, kembali melalui tandukan Rene. "Para pemain depan kita memang terlalu terburu-buru dalam mengeksekusi sebuah peluang. Buktinya gol terlahir dari pemain belakang. Secara keseluruhan kita mendominasi, tetapi memang lini pertahanan Arema sangat rapat," ujar Robby.

Persib vs Arema"Para striker sepertinya terlalu terbebani dengan ketertinggalan gol yang sangat banyak, makanya mereka tidak tenang," tambahnya. Sementara Arsitek Arema Indonesia Robert Rene Alberts memandang laga berlangsung sangat menarik. Ia pun menilai lawan telah menunjukkan kapasitas permainan maksimal. Pelatih asal Belanda ini bangga dengan perjuangan timnya yang mayoritas dihuni pemain muda. Arema memang tidak diperkuat dua pilar andalannya M Ridhuan dan Juan Revi dalam laga ini. "Kita tampil tanpa beberapa pemain inti seperti Ridhuan tetapi tim muda ini membuat saya bangga. Pertandingan sangat berkualitas, dan Persib telah tampil sangat bagus," ujar Robert Rene. Robert Rene hanya menyesalkan beberapa faktor nonteknis yang dinilai merugikan timnya.

Yang pertama, ia mengeluhkan buruknya kondisi lapangan yang diberikan Panpel untuk menggelar uji coba lapangan. "Di samping itu saya mempertanyakan kehadiran penonton yang datang ke Stadion karena dalam teknikal meeting sudah disepakati laga berlangsung tanpa penonton," pungkasnya. Maung Bandung memang langsung menekan sejak wasit Olehadi meniup peluit kick off. Laga baru berjalan 2 menit Cristian Rene memanfaatkan bola liar di area penalti Arema, tetapi sontekannya masih mampu diblok penjaga gawang Kurnia Mega. Memasuki menit 26 tuan rumah mampu membuka keunggulan. Tendangan bebas Atep di sektor kiri pertahanan lawan, mampu disempurnakan melalui tandukan terarah Rene. Dua menit berselang Arema mendapatkan kerugian besar.

Dendi Santoso dianggap melakukan hands ball dengan sengaja sehingga untuk kedua kalinya diganjar kartu kuning. Wasit pun mengusir keluar lapangan, striker bernomor punggung 41 ini. Unggul satu gol, Maung Bandung terus menekan Arema namun hingga turun minum skor 1-0 tidak berubahPada babak kedua kendali serangan masih dipegang tim tamu. Robby Darwis memasukkan Airlangga Sutjipto menggantikan Cucu Hidayat demi menambah daya gedor di sektor depan. Tetapi Persib tetap tersingkir setelah hanya satu gol yangtercipta di menit 75 kembali melalui tandukan Rene. (bsf)

sumber: radarsukabumi

: tanpa label

KOMENTAR

Kekuatan Sholat Dhuha

Abu Dzar R.a., Dia Berkata, Rasulullah SAW., Bersabda, "Setiap Tulang Dan Persendian Badan Dari Kamu Ada Sedekahnya; Setiap Tasbih Adalah Sedekah, Setiap Tahmid Adalah Sedekah, Setiap Tahlil Adalah Sedekah, Setiap Takbir Adalah Sedekah, Setiap Amar Ma'ruf Adalah Sedekah Dan Setiap Nahi Munkar Adalah Sedekah. Maka, Yang Dapat Mencukupi Hal Itu Hanyalah Dua Raka'at Yang Dilakukannya Dari Shalat Dua."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com