Internet Broadcasting

Juma't, 16/09/2005 Internet 1056 hits


Selama ini kita bisa menikmati akses internet dengan relatif mudah, tapi gimana dengan orang laen, yang notabene masih sensitif soal harga & gak punya akses infrastruktur yang memadai (misalnya kayak di desa).

Internet broadcasting, bisa dijadiin alternatif solusinya. Layanan internet bisa broadcast melalui TV dengan frekuensi radio 2,4 GHz. Di Indonesia sendiri, ini udah mulai dikembangkan, salah satunya: PT Indonesia Mesh Network... huehuehue, tapi ini bukan iklan loh!! ;D. Issue ini bagian dari Solusi Internet Anak Bangsa yang digelar oleh Departemen Perindustrian dan Perdagangan, pada Pameran Telematika di Kantor Deperindag, Jl Gatot Subroto, Jakarta.

Latar belakang pemikirannya adalah pengguna internet yang harus membayar koneksi sekaligus kelebihan bandwidth dari konten situs yang diaksesnya. Lalu kenapa nggak dibikin seperti TV biar langsung & bisa gratis?

Implementasinya, perlu device tambahan. Bentuknya, receiver di sisi pengguna serta transmitter di sisi penyedia konten. Mesh sendiri telah mengeluarkan wireless PBX, yang bisa digunakan sebagai gateway Voice over Internet Protocol (VoIP).

*Sebagai informasi, PBX (Private Branch Exchange), merupakan layanan untuk memberikan komunikasi suara secara pribadi (closed user group).*

Produk ini baru dipakai oleh Kampus Universitas YARSI, Jakarta Pusat, di kampus bandwidth kerap tidak terpakai (idle) pada waktu-waktu tertentu.

Sumber: http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/ tahun/2005/bulan/08/tgl/08/time/191640/idnews/ 418341/idkanal/329

: tanpa label



Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Bobby Leech menjadi orang pertama yang dapat lolos dari maut saat terjun dari air terjun Niagara dalam sebuah gentong di tahun 1911. Atraksi ini demikian hebat. Ia menjadi sangat terkenal dan diundang berkunjung ke seluruh penjuru untuk menceritakan pengalamannya. Ketika berada di Selandia Baru, saat ia disambut oleh para penggemarnya,…

Cangehgar: Bandung Super Mall Jadi Rumah Sakit


MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Telah Diserukan Adzan Untuk Shalat Maka Berlari Mundurlah Setan Sambil Terkentut-kentut, Hingga Tidak Terdengar Olehnya Suara Adzan Itu. Apabila Adzan Telah Selesai, Ia Pun Datang Kembali. Kemudian Ia Mengganggu Hati Orang Yang Shalat, Seraya Berkata, 'Ingatlah Ini Dan Ingatlah Itu.' Padahal Yang Demikian Itu Tidak Pernah Diingatnya Sebelum Shalat. Sehingga Orang Yang Shalat Itu Tidak Tahu Lagi, Sudah Berapa Rakaatkah Shalat Yang Dikerjakannya Itu."

Apakah Ini Sering Terjadi Pada Anda?

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More