Pindahkan Tombol Minimize, Maximize, Close Ubuntu Ke Kanan

Kamis, 12/01/2012 Ubuntu 2022 hits


Mumpung lagi santai, saya akan coba berbagi tips bagi para pengguna Ubuntu khususnya yang sudah upgrade ke Ubuntu 11.10

Kali ini saya akan memberikan tips mengenai Tombol Minimize, Maximize, Close yang secara default akan berada disebelah kiri. Apabila tidak terbiasa hal tersebut akan membuat kita bingung atau kaku karena 3 tombol tersebut berada posisinya kiri atas sedangkan tangan kanan kita yang lebih banyak menggunakan mouse.

Selain itu posisi scroll bar juga ada dikanan, jadi akan lebih simple dan cepat apabila 3 tombol tersebut berada di kanan atas :)

Caranya cukup simple :

Tekan ALT+F2 untuk membuka Run Application;

Ketik gconf-editor kemudian klik Run;

Akan muncul jendela Configuration Editor. Pada navigasi sebelah kiri, buka /apps/metacity/general kemudian double klik item button_layout (double klik pada kolom Name akan muncul window baru untuk update, apabila double klik pada value maka update pada field Value langsung);

Ubuntu-Minimize-Maximize-Close-Left

Ubah isi dari item tersebut menjadi

:minimize,maximize,close

tanda : menandakan disebelah mana tombol tersebut akan dimunculkan, dengan kondisi diatas maka tombol akan dimunculkan disebalah kanan window/jendela.

Sekarang coba dicek, apakah 3 tombol tadi sudah pindah ke sebelah kanan ?

Ubuntu-Minimize-Maximize-Close-Right

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

Salam,

: tanpa label



Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Bobby Leech menjadi orang pertama yang dapat lolos dari maut saat terjun dari air terjun Niagara dalam sebuah gentong di tahun 1911. Atraksi ini demikian hebat. Ia menjadi sangat terkenal dan diundang berkunjung ke seluruh penjuru untuk menceritakan pengalamannya. Ketika berada di Selandia Baru, saat ia disambut oleh para penggemarnya,…

Cangehgar: Kadaharan Haram


MUTIARA HADIST

Dari Ibnu Mas'ud Ra. Telah Berkata: Telah Bersabda Rasulullah Saw: "Tidak Halal Darah Seorang Muslim Kecuali Disebabkan Salah Satu Dari Tiga Perkara: Duda/janda Yang Berzina, Pembunuhan Dibalas Bunuh, Orang Meninggalkan Agamanya, Memisahkan Diri Dari Jama'ah (murtad)."

Hati-hati Wahai Saudaraku...

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More