VIDEO INSIDEN PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH TERBALIK DI MANOKWARI PAPUA BARAT

  • putragaluh
  • Selasa, 17/08/2010
  • Teuing
  • 7267 hits

Dikarenakan grogi, Paskibra yang melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-65 di Kota Manokwari Papua Barat mengalami insiden terbaliknya warna bendera yakni warna Putih diatas dan warna Merah di bawah. Semoga insiden ini tidak terulang kembali khususnya di event yang sangat penting ini.

Berikut informasi selengkapnya dari MediaIndonesia.com

Pengibaran Bendera Merah Putih Terbalik di Papua Barat

Upacara pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibra yang digelar dalam rangka HUT ke-65 Republik Indonesia di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (17/8) pagi, terbalik. Warna putih berada di atas dan merah di bawah.

Insiden terbaliknya posisi bendera saat hendak dikibarkan itu sempat membuat para penonton termasuk Gubernur Papua Barat Abraham O Ataruri yang menghadiri upacara sontak terkejut.

"Untung saja, posisi bendera segera diperbaiki oleh tiga anggota Paskibra. Insiden memalukan itu tidak menghentikan kegiatan acara pengibaran bendera," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Wachyono kepada wartawan di Jayapura, Selasa (17/8) siang.

Penyebab posisi bendera terbalik saat hendak dikibarkan, kata Kabid Humas, semata-mata karena anggota pengerek bendera grogi saat hendak menunaikan tugas di depan tiang bendera.

"Tidak ada unsur sabotase. Ini murni kesalahan anggota paskibra yang grogi. Padahal, mereka telah menjalani latihan sejak beberapa bulan. Namun pada saat hari H, anggota penggerek bendera kurang pede," ungkapnya. (FO/OL-5)

Video from Youtube

: tanpa label

KOMENTAR

Menikahlah Dengan Lurus Sahabatku :)

Rasulullah SAW Bersabda, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kedudukannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kehinaan. Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kekayaannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kefakiran." Beliau Melanjutkan, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kemuliaan Nasabnya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kerendahan. Dan, Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Dan Ia Tidak Menginginkan Kecuali Supaya Dapat Menundukkan Pandangan Dan Menjaga Kemaluannya Atau Menyambung Tali Silaturahim, Maka Allah Akan Memberkahi Mereka Berdua."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com