Ikut IIS 2010, Persib Batal Ke Singapura

Rabu, 18/08/2010 Persib 1030 hits


Tawaran untuk menjadi salah satu peserta turnamen Inter Island Cup 2010 yang diadakan oleh PT Liga Indonesia, dinilai manajemen lebih efektif dalam rangka persiapan tim mengarungi Liga Super Indonesia musim depan dibandingkan dengan rencana membawa tim ke Singapura.

Rencananya, IIS 2010 diadakan dari tanggal 27 Agustus sampai dengan tanggal 5 September 2010. Hal ini artinya bersamaan dengan rencana pre-season Persib yang akan dilakukan di Singapura.

Awalnya, manajemen sepertinya akan menolak keikutsertaan Persib pada turnamen yang diikuti oleh para wakil dari 5 pulau besar di Indonesia itu. Hal ini disebabkan karena Persib masih berkonsentrasi dalam proses penyeleksian pemain.

Persib Maung BandungNamun dengan pertimbangan bahwa situasi yang akan didapat Persib di ajang IIS 2010 mendekati atmosfer pertandingan LSI, maka manajemen merubah kebijakannya untuk mengikuti turnamen ini dan batal berangkat ke Singapura.

Jika ke Singapura, Persib dikhawatirkan tidak mendapatkan pengalaman pertandingan yang diharapkan. Salah satu contohnya, karakter permainan tactical klub-klub di Singapura diyakini sangat berbeda dengan karakter klub-klub LSI yang bermain keras. Apalagi jika dilihat dari segi pembengkakan biaya.

"Lawan-lawan yang dihadapi Persib di turnamen IIS adalah lawan-lawan yang pasti akan dihadapi di LSI nantinya, sehingga hal ini sedianya lebih efektif untuk dijadikan pengalaman kepada tim sebagai persiapan untuk berlaga pada Liga Super musim depan," ujar manajer tim, H Umuh Muhtar.

Apalagi, sebagai pelatih yang baru menginjakan kakinya di tanah air, Daniel Janackovic dapat meraba kekuatan tim-tim yang akan dihadapinya nanti. Apalagi turnamen ini diikuti oleh tim-tim papan atas.

Di grup A, Persib akan bertemu dengan Persiba Balikpapan dan tuan rumah, Sriwijaya FC. Jika berhasil menjuarai grup ini, Persib akan melaju ke final dan bertemu dengan juara grup B yang diisi oleh Arema Indonesia, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.

"Turnamen ini sekaligus sebagai ujian bagi pelatih Daniel Janackovic. Apakah ia akan berhasil membuktikan diri pantas untuk menjadi pelatih Persib atau tidak. Jika ternyata ia tidak berhasil menampilkan permainan Persib yang baik, maka kita lihat saja nanti," ujarnya.

sumber: simamaung

: tanpa label



Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Napoleon Bonaparte. Napoleon Bonaparte, saat berperang di Timur Tengah tahun 1799 bermaksud akan melepaskan 1200 tentara Turki yang berhasil ditawan Perancis, ketika Perancis berhasil merebut Jaffa. Saat itu Napoleon sedang terserang influenza. Saat menginspeksi pasukan, Napoleon terserang batuk berat, ia mengatakan "Ma sacre toux" ("Batuk sialan"). Perwira pendamping Napoleon merasa…


MUTIARA HADIST

Dari Abu Musa (Abdullah) Bin Qais Al-asy'ary R.a. Berkata: Rasulullah Saw Ditanya Mengenai Orang-orang Yang Berperang Karena Keberanian, Karena Kebangsaan Atau Karena Kedudukan Manakah Diantara Semua Itu Yang Disebut Fisabilillah? Rasulullah Saw Menjawab, "Siapa Yang Berperang Semata-mata Untuk Menegakkan Kalimatullah (agama Allah) Maka Itulah Fisabilillah."

Itulah Fisabilillah ..

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More