IKUT IIS 2010, PERSIB BATAL KE SINGAPURA

  • putragaluh
  • Rabu, 18/08/2010
  • Persib
  • 1341 hits

Tawaran untuk menjadi salah satu peserta turnamen Inter Island Cup 2010 yang diadakan oleh PT Liga Indonesia, dinilai manajemen lebih efektif dalam rangka persiapan tim mengarungi Liga Super Indonesia musim depan dibandingkan dengan rencana membawa tim ke Singapura.

Rencananya, IIS 2010 diadakan dari tanggal 27 Agustus sampai dengan tanggal 5 September 2010. Hal ini artinya bersamaan dengan rencana pre-season Persib yang akan dilakukan di Singapura.

Awalnya, manajemen sepertinya akan menolak keikutsertaan Persib pada turnamen yang diikuti oleh para wakil dari 5 pulau besar di Indonesia itu. Hal ini disebabkan karena Persib masih berkonsentrasi dalam proses penyeleksian pemain.

Persib Maung BandungNamun dengan pertimbangan bahwa situasi yang akan didapat Persib di ajang IIS 2010 mendekati atmosfer pertandingan LSI, maka manajemen merubah kebijakannya untuk mengikuti turnamen ini dan batal berangkat ke Singapura.

Jika ke Singapura, Persib dikhawatirkan tidak mendapatkan pengalaman pertandingan yang diharapkan. Salah satu contohnya, karakter permainan tactical klub-klub di Singapura diyakini sangat berbeda dengan karakter klub-klub LSI yang bermain keras. Apalagi jika dilihat dari segi pembengkakan biaya.

"Lawan-lawan yang dihadapi Persib di turnamen IIS adalah lawan-lawan yang pasti akan dihadapi di LSI nantinya, sehingga hal ini sedianya lebih efektif untuk dijadikan pengalaman kepada tim sebagai persiapan untuk berlaga pada Liga Super musim depan," ujar manajer tim, H Umuh Muhtar.

Apalagi, sebagai pelatih yang baru menginjakan kakinya di tanah air, Daniel Janackovic dapat meraba kekuatan tim-tim yang akan dihadapinya nanti. Apalagi turnamen ini diikuti oleh tim-tim papan atas.

Di grup A, Persib akan bertemu dengan Persiba Balikpapan dan tuan rumah, Sriwijaya FC. Jika berhasil menjuarai grup ini, Persib akan melaju ke final dan bertemu dengan juara grup B yang diisi oleh Arema Indonesia, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.

"Turnamen ini sekaligus sebagai ujian bagi pelatih Daniel Janackovic. Apakah ia akan berhasil membuktikan diri pantas untuk menjadi pelatih Persib atau tidak. Jika ternyata ia tidak berhasil menampilkan permainan Persib yang baik, maka kita lihat saja nanti," ujarnya.

sumber: simamaung

: tanpa label

KOMENTAR

Membahagiakan Saudara Kita

Rasulullah Bersabda, 'Barangsiapa Berjalan Memenuhi Keperluan Saudaranya Dan Menyampaikan Keinginannya, Maka Itu Lebih Besar (pahalanya) Daripada Iktikaf Di Masjid Selama 10 Tahun, Sedangkan Orang Yang Iktikaf Satu Hari Untuk Mencari Keridhaan Allah, Maka Allah Akan Jadikan Penghalang Antara Ia Dan Neraka Tiga Parit Yang Jauhnya Lebih Dari Dua Ufuk Timur Dan Barat'.

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com