KANG IBING: CINTA KA PERSIB, MOAL LEUNGIT

  • putragaluh
  • Juma't, 20/08/2010
  • Persib
  • 3864 hits

"Sampai kapan pun rasa cinta Akang ka Persib mah moal leungit. Akang masih ngabobotohan keneh Persib nepi ayeuna tapi ngan ukur (nonton) di tipi"

Kang Ibing -- Galamedia, 29 Maret 2010

SELAIN sebagai seniman, Kang Ibing juga dikenal sebagai bobotoh fanatik Persib Bandung. Kutipan yang mengawali tulisan ini menunjukkan betapa besarnya kecintaan Kang Ibing terhadap tim kebanggaan warga Kota Bandung ini.

Dukungan yang diberikan Kang Ibing untuk Persib bukan sekadar pengakuan. Ia pernah memberikan dukungan nyata dengan menciptakan Mars Persib pada tahun 1987. Bersama koleganya sesama seniman Bandung, trio penyanyi Bimbo, Hetty Koes Endang, dan Nia Daniati, Kang Ibing menciptakan lagu berjudul "Persibku Jaya". Lagu itu membahana dalam setiap laga Persib di babak 6 Besar Kompetisi Perserikatan 1986/1987 di Stadion Utama Senayan Jakarta, 25 Februari - 11 Maret 1987.

Bobotoh Persib Maung BandungHal itu dibenarkan mantan pemain Persib era 80-an, Bambang Sukowiyono. "Kang Ibing adalah seniman yang kecintaannya terhadap Persib tak perlu diragukan lagi. Saya masih ingat, setiap kali Persib akan main, beliau sudah hadir di Hotel Asri Jakarta yang menjadi markas Persib untuk memberi dukungan langsung," katanya.

Jadi inspirasi

Ketika Kang Ibing merilis lagu berjudul "Jung Maju Maung Bandung" pada tahun 1990-an, lagu itu semakin mengukuhkan namanya sebagai pioner pencipta lagu pengobar semangat Persib. Jejak Kang Ibing tersebut menjadi inspirasi seniman dan musisi Kota Bandung lainnya di era tahun 2000-an.

Di dalam lagu "Jung Maju Maung Bandung" tergambar jelas besarnya dukungan Kang Ibing untuk Persib. Simak penggalan lirik lagu tersebut.

"Tentu saja, sebagai mantan pemain yang pernah mendapat dukungan langsung, saya dan seluruh rekan-rekan mantan Persib merasa kehilangan dan turut berduka cita atas wafatnya Kang Ibing," tambah Suko. (endan suhendra/"GM")**

sumber: GM

: tanpa label

KOMENTAR

Kepada Sebuah Mimpi

Abu Sa'id Al-Khudri R.a. Mendengar Rasulullah Saw Bersabda, "Jika Salah Seorang Kamu Melihat Mimpi Yang Disukai, Maka Itu Dari Allah Dan Hendaklah Diceritakannya Kepada Orang Lain."Dalam Riwayat Lain: "Jangan Diberitakan Kecuali Kepada Orang Yang Engkau Sukai. Dan Jika Mimpi Yang Menakutkan, Maka Itu Dari Setan Dan Hendaklah Ia Berlindung Kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Dan Tidak Menceritakannya Kepada Orang Lain, Maka Tidak Akan Berbahaya Baginya.

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com