41 MILIAR DARI PT DJARUM INDONESIA UNTUK LSI 2010/2011

  • putragaluh
  • Minggu, 22/08/2010
  • Diary
  • 1814 hits

Kendati Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 diwarnai banyak catatan hitam, PT Djarum Indonesia tetap berkomitmen akan mensponsori LSI musim depan. Bahkan untuk musim depan, Djarum berencana akan menaikan nilai sponsorship sekitar 10 persen.

Jika pada tahun ini Djarum memberikan dana sekitar Rp 37,5 miliar untuk pelaksanaan LSI, maka dengan penambahan sekitar 10 persen maka nilai sponsorship untuk musim kompetisi 2010/2011 meningkat menjadi sekitar Rp 41 miliar.

Wakil PT Djarum Indonesia, development manager PT Zentha Hitawasana, Fatih Chabanto menuturkan, kenaikan nilai ini memang sudah disepakati sejak awal kontrak, dimana di tiap tahun nilai sponsorship akan terjadi peningkatan, kendati masih banyak catatan yang harus dibenahi oleh PT Liga Indonesia (Liga) untuk musim depan. "Perjanjiannya tetap sama mengenai penalti. Penalti akan dijatuhkan jika terjadi sanksi larangan bertanding atau laga tanpa penonton dari Komdis lebih dari 5 persen atau maksimal 15 pertandingan dalam semusim. Kami hanya mentolerir pertandingan yang tak mendapatkan izin dari kepolisian karena alasan keamanan," ujar Fatih di PT Liga, Jakarta, Jumat (20/8).

Liga Super IndonesiaDari evaluasi LSI musim ini, Fatih mengatakan, memang masih banyak karut marut dalam hal pelaksanaan pertandingan, mulai dari permasalahan jadwal yang kembali amburadul, hingga kerusuhan suporter. "Kami sudah menggarisbawahi permasalahan musim lalu kepada Liga dan itu harus diperbaiki, terutama dari sisi pengaturan pertandingannya. Karena selaku sponsor tentunya yang dijual adalah citra event, jika berjalan bagus tentu dampaknya positif untuk kami, jika jelek maka jelas tidak akan menguntungkan kami," katanya.

Berdasarkan catatan Djarum, menurut dia, ada sekitar 27 pertandingan berstatus partai usiran atau tanpa penonton. Ada yang berdasarkan sanksi Komisi Disiplin (komdis) dan ada juga yang karena terkendala izin keamanan. "Persentasenya memang lebih banyak dikarenakan izin pertandingan, namun tetap saja menghilangkan kesempatan kami untuk menjual diri kepada konsumen secara langsung. Ini yang diperbaiki ke depan," tuturnya tanpa menyebutkan berapa penalti yang dikenakan ke Liga perihal ketidak sanggupan menggelar pertandingan pada musim lalu. (A-161/A-147)

sumber: PR

: tanpa label

KOMENTAR

Apakah Anda Bisa Seperti Ini?

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Ada Seseorang Yang Biasa Menghutangkan Kepada Orang-orang, Maka Jika Ia Menyuruh Menagih Kepada Pesuruhnya, Ia Selalu Berpesan, 'Jika Kamu Mendapati Orang Itu Masih Belum Dapat Membayar, Maka Maafkanlah Dia, Semoga Allah Memaafkan Kami Kelak.' Maka Ketika Ia Berhadapan Dengan Allah, Allah Memaafkannya."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com