RAHMAT RIVAI PULANG, 2 PEMAIN BARU AKAN SEGERA DATANG

  • putragaluh
  • Minggu, 22/08/2010
  • Persib
  • 2174 hits

Penyerang Rahmat 'Poci' Rivai yang sudah bergabung bersama Persib sejak tanggal 18 Agustus 2010 lalu sudah tidak terlihat batang hidungnya pada latihan Persib sore ini di lapangan Universitas Pendidikan Indonesia. Pemain berusia 33 tahun ini dicoret karena dinilai tidak dapat cepat beradaptasi dengan pola permainan yang coba dikembangkan oleh pelatih Daniel Janackovic.

"Kami sudah memutuskan Rahmat Rivai untuk tidak melanjutkan trial dan ia sudah pulang. Alasannya karena ia tidak bisa beradaptasi dengan Persib. Bukan karena alasan teknis atau kualitasnya," ujar Daniel Janackovic sesaat setelah memimpin latihan di lapangan UPI.

Dengan pulangnya Rahmat Rivai, maka sampai hari ini Persib masih mempunyai 6 pemain di posisi striker yang masih mengikuti latihan. Diantaranya 2 pemain asing yaitu, Christian Gonzalez dan Pablo Frances, dan sisanya adalah pemain lokal yaitu Airlangga Sucipto, Rachmat Affandi, Devi Aditya, dan Zaenal Arief.

Persaingan diposisi striker ini memang sangat ketat. Apalagi, pada senin depan Daniel akan kembali memasukan 2 pemain asing baru untuk dicoba, dan salah satunya berposisi sebagai striker.

Daniel Darko Janackovic"Hari senin depan akan ada 2 pemain baru yang akan dicoba. Satu pemain berposisi sebagai gelandang, sedangkan satu pemain lainnya berposisi sebagai striker. Satu dari asia dan satu lagi non asia," ungkap Daniel.

Dengan kembali masuknya 2 pemain asing, ada kemungkinan bahwa pemain asing asal Brasil, Wallacer yang saat ini sedang mengalami cedera akan dipulangkan.

Berdasarkan pengamatan Simamaung, Daniel kemungkinan sedang mencari pemain yang bisa bermain sebagai winger dan berkarakter menyerang. Dalam beberapa latihan game terakhir, striker Airlangga Sucipto dan Zaenal Arief diinstruksikan Daniel untuk mengisi posisi tersebut. Airlangga di sayap kanan, sedangkan Arief di sayap kiri.

Sampai saat ini Persib memang hanya mempunyai 3 pemain saja yang merupakan spesialis sayap. Atep dan Siswanto bisa bermain sama baiknya di sayap kanan atau kiri. Satu pemain lainnya yaitu Rendi Saputra adalah kapten Persib U21 yang berposisi sebagai pemain sayap kanan.

Pemain posisi sayap atau winger merupakan karakter yang sangat penting dalam permainan sepakbola modern. Apalagi dengan masuknya Daniel Janackovic sebagai pelatih Persib, dimana ia kemungkinan besar akan mengubah karakter klasik Persib, dari pola playmaker menjadi kolektif, dari formasi 3-5-2 menjadi skema empat bek sejajar.

sumber: simamaung

: tanpa label

KOMENTAR

Waspada Perang Pemikiran

Rasulullah Bersabda : "Sungguh Kalian Akan Mengikuti Cara-cara Hidup Umat Sebelum Kalian, Sedepa Demi Sedepa, Sehasta Demi Sehasta, Sejengkal Demi Sejengkal, Sampai Mereka Masuk Lubang Biawakpun, Niscaya Kalian Akan Memasukinya Bersama Mereka". Para Sahabat Bertanya :"Apakah Mereka Itu Yahudi Dan Nasrani, Wahai Rasul". Beliau Menjawab:"Siapa Lagi?!"

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com