Banyak Pemain Ancam Tak Lanjutkan Seleksi, Darko Tak Khawatir

Senin, 23/08/2010 Persib 969 hits


Banyaknya "ancaman" para pemain yang tidak akan melanjutkan seleksi, ternyata tak membuat pelatih Persib Bandung, Darko-Daniel Janackovic khawatir. Ia yakin Persib tetap berisikan pemain terbaiknya.

"Masih ada waktu sekitar beberapa minggu sebelum liga dimulai. Kita masih akan mendatangkan pemain lainnya," ujarnya usai memimpin latihan di Stadion Manunggal Brigif 15 Kujang II Cimahi, Minggu (22/8).

Munculnya ancaman hengkangnya sejumlah pemain diduga karena masih belum adanya kejelasan tentang penetapan status mereka. Salah satu contoh terakhir, striker Pablo Frances. Saat ini ternyata Pablo tengah diincar PSPS Pekanbaru. Hal itu pun telah diakui mantan striker Persijap Jepara berkebangsaan Argentina ini. Sebelumnya, gelandang pekerja keras, Hariono juga sempat mengeluhkan ketidakjelasan statusnya di Persib. Karena sebelumnya Hariono telah dipastikan menjadi salah satu pemain yang akan diperpanjang kontraknya oleh Persib.

Daniel mengatakan, saat ini Persib memiliki lima pemain berstatus pemain timnas. Selain itu Persib memiliki sejumlah pemain asing yang juga berkualitas. Persib juga akan kembali mendatangkan pemain Asia untuk memenuhi kouta yang diberikan PT Liga Indonesia.

Daniel Darko Janackovic"Kalau mereka (pemain yang ada, red) pergi, itu berarti tidak baik untuk Persib. Karena yang pergi sebelumnya itu tidak baik untuk Persib," ujarnya.

Sementara itu, mantan Pemain Persib Bandung, Asep Somantri mengingatkan, agar Persib bisa menjaga suasana kondusif tim, termasuk kepastian status para pemain. Asep mengatakan, Persib harus lebih tegas agar pemain merasa lebih nyaman.

"Hak pelatih untuk terus mencari dan menyeleksi pemain. Tapi idealnya seorang pelatih , memiliki sense dan bergerak secara tepat, cermat, dan cepat dalam menentukan pemain yang dipakai. Di sini peran dan sikap manajemen memang diperlukan juga," tambahnya.

Dari 13 pemain yang sudah dikantongi Darko, Asep melihat tak ada masalah berarti karena hak memilih pemain ada di tangan Daniel. Namun akan timbul pertanyaan jika tim lebih banyak menghabiskan waktu untuk sekadar menyeleksi.

"Jangan sampai pemain yang datang mengikuti latihan dalam kondisi serba tidak pasti dan berlarut-larut hingga akhirnya membuat mereka jadi kesulitan mencari klub," tandas Asep. (B.98)**

sumber: GM

: tanpa label



Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Dinasti Sui, yang berkuasa antara tahun 600 M mencurahkan perhatian selama kekuasaannya pada usaha pembangunan Kanal Besar China. Kanal selebar 100 feet itu pada tepiannya dibangun jalan dan ditumbuhi pohon, merentang sepanjang 1.000 mil. Kanal itu selesai setelah pembangunan selama 25 tahun, dengan korban manusia yang sangat besar. Hampir 5,5…

Cangehgar: Persib Lawan PSMS Medan


MUTIARA HADIST

Dari Abu Musa (Abdullah) Bin Qais Al-asy'ary R.a. Berkata: Rasulullah Saw Ditanya Mengenai Orang-orang Yang Berperang Karena Keberanian, Karena Kebangsaan Atau Karena Kedudukan Manakah Diantara Semua Itu Yang Disebut Fisabilillah? Rasulullah Saw Menjawab, "Siapa Yang Berperang Semata-mata Untuk Menegakkan Kalimatullah (agama Allah) Maka Itulah Fisabilillah."

Itulah Fisabilillah ..

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More