MANAJEMEN KLUB, KONSORSIUM, DAN PELATIH "BERDAMAI"

  • putragaluh
  • Kamis, 26/08/2010
  • Persib
  • 1636 hits

Manajer Persib, H. Umuh Muchtar mengatakan, para pemain yang sudah diumumkan pelatih Darko-Daniel Janackovic dan akan diberangkatkan ke Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2010, semuanya harus terikat kontrak terlebih dulu. Ia tidak mau pemain yang diberangkatkan masih dalam status seleksi.

"Sebelum ke Palembang, para pemain harus dikontrak dulu. Kami ingin kepastian dari pelatih kalau pemain yang dibawa adalah yang benar-benar telah direkomendasikannya," kata Umuh pada acara buka puasa bersama dengan Wagub Jabar Dede Yusuf di Gedung Sate, Jln. Diponegoro Bandung, Rabu (25/8).

Dengan adanya kepastian itu, kata Umuh, para pemain yang tidak terpilih bisa langsung diberi keleluasan mencari klub lain.

Untuk memastikan hal itu, Umuh merasa perlu berbicara langsung dengan pelatih. "Setelah ini (pengumumam pelatih, red), saya akan bicaa dengan pelatih. Jadi, nanti ada penjelasan lebih lanjut," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Umuh juga akan menanyakan alasan pemilihan pemain yang telah dilakukan Janackovic. "Saya akan tanyakan juga alasan pelatih. Biar semuanya jelas," tambah Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) ini.

Beberapa pemain yang sudah dinyatakan terpilih pun mengaku belum merasa tenang dengan pengumuman pelatih tersebut. "Saya belum percaya. Kalau sudah tanda tangan kontrak, baru kami merasa tenang," kata Cristian Gonzales, sambil tersenyum.

Satukan visi

Sementara itu, acara buka puasa yang secara khusus diadakan Wagub ini dijadikan sebagai ajang "berdamai" untuk menyatukan visi antara manajemen klub, pemegang saham, dan tim pelatih. Menurut Dede, hal ini perlu dilakukan karena selama ini ada kesan buruknya komunikasi di internal klub.

"Ada yang bilang sama saya, selama ini ada kesan komunikasi yang tidak nyambung. Saya yakin, semuanya punya kecintaan besar untuk Persib. Semuanya sama ingin Persib berprestasi. Jadi momentum Ramadan ini harus dimanfaatkan," katanya.

Persib Maung BandungDalam kesempatan itu, Wagub juga meminta kepada publik untuk tidak lagi memunculkan dikotomi antara konsorsium dan manajemen klub. "Sekarang yang namanya konsorsium sudah tidak ada lagi. Yang ada cuma satu, Persib," katanya.

Pernyataan Wagub ini ditegaskan kembali oleh Glen Sagita, big boss pemegang saham PT PBB. "Mulai saat ini kita tidak ingin ada kata konsorsium lagi. Sebab kita semua juga punya komitmen untuk membuat Persib berprestasi," katanya.

Manajer Persib, Umuh Muchtar pun berharap, semua persoalan yang sempat mencuat tidak muncul lagi. "Mudah-mudahan kita mendapatkan jalan terbaik untuk menyelesaikan persoalan yang muncul. Sebab kita ingin Persib juara pada musim ini," kata Umuh.

Untuk menyatukan visi tersebut, hampir seluruh anggota direksi, komisaris, dan manajemen klub bertemu dalam satu ruangan dengan pelatih dan pemegang saham. (B.82)**

sumber: GM

: tanpa label

KOMENTAR

Rukun Islam

Dari Abi Abdurrahman Abdillah Bin Umar Bin Khattab Ra. Berkata: Aku Telah Mendengar Rasulullah Saw Bersabda: "Bangunan Islam Itu Atas Lima Perkara Mengakui Bahwa Tiada Tuhan Melainkan Allah Dan Sesungguhnya Muhammad Itu Utusan Allah, Mendirikan Shalat, Mengeluarkan Zakat, Mengerjakan Haji Ke Baitullah Dan Puasa Bulan Ramadhan."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com