DARKO-DANIEL JANACKOVIC ABSEN DISESI LATIHAN TERAKHIR

  • putragaluh
  • Sabtu, 28/08/2010
  • Persib
  • 1371 hits

Pelatih Darko-Daniel Janackovic absen dalam sesi latihan terakhir Persib Bandung sebelum terbang ke Palembang untuk mengikuti Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2010 di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Setiabudhi Bandung, Jumat (27/8). Pelatih berdarah Serbia itu absen karena bertolak ke Singapura.

Menurut Sekretaris Tim Persib, Yudiana, Janackovic terbang ke Singapura untuk mengurusi izin tinggalnya. "Ya, pelatih sedang ke Singapura mengurus kitas (kartu izin tinggal sementara, red)," kata Yudiana di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung.

Selain mengurus visa dan kartu izin tinggal, ada dugaan, keberangkatan Janackovic ke Singapura juga untuk mencari pemain asing asal Asia. Dugaan itu muncul karena sebelumnya Janackovic sempat menyebutkan tengah membidik dua pemain Singapura untuk melengkapi kuota dua pemain asing asal Asia di Persib.

PARA pemain Persib berlatih ringan di Lapangan UPI, Jln. Dr. Setiabudhi Bandung, Jumat (27/8).

Ketika dugaan tersebut dikonfirmasikan, Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis tidak mengelak. "Pelatih kepala memang ke Singapura. Soal mencari pemain asing asal Asia, saya tidak tahu persis. Tapi, mungkin saja," kata Robby, usai sesi latihan sore itu.

Dengan absennya Janackovic, sesi latihan terakhir sebelum terbang ke Palembang dipimpin asisten pelatih Persib asal Serbia, Jovo Cuckovic. Menutup sesi latihannya, Cuckovic sempat menggelar game untuk memantapkan kesiapan tim menghadapi turnamen ini.

Dalam game tersebut, Cuckovic kembali mematangkan tim yang kemungkinan menjadi starter di Palembang. Tim utama itu terdiri atas Cecep Supriyatna (kiper), Wildansyah, Yudi Khoerudin, Abdul Rahman, Isnan Ali (belakang), Airlangga, Hariono, Esteban Gabriel Vizcarra, Siswanto (tengah) serta duet striker Cristian Gonzales dan Pablo Alejandro Frances.

Masih lemah

Mengenai kesiapan tim menghadapi IIC 2010 yang tinggal tiga hari lagi, Cuckovic mengakui persiapan tim memang kurang maksimal. Selain tidak lengkap, karena ada lima pemain di tim nasional dan dipastikan absen, pemain yang ada pun belum bisa beradaptasi dengan tim secara baik.

"Ada banyak pemain yang baru bergabung. Jadi, proses adaptasi masih harus dilakukan. Ini membuat persiapan tim kurang maksimal. Tapi, kita akan terus melakukan persiapan," kata Cuckovic.

Rencananya, rombongan Persib akan bertolak ke Palembang pada Sabtu (28/8) pagi via Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Menurut jadwal yang sudah dirilis PT Liga Indonesia (PT LI), Persib akan memainkan laga pertamanya di Grup B IIC 2010 melawan Persiba Balikpapan, Senin (30/8) pukul 21.15 WIB. Namun dari situs resmi RCTI, stasiun televisi swasta itu merilis kalau mereka akan menyiarkan secara langsung pertandingan antara Persib kontra Sriwijaya FC.

Sejauh ini, belum ada penjelasan resmi mengenai perbedaan jadwal antara PT LI dan RCTI ini. (B.82)**

sumber: GM

: tanpa label

KOMENTAR

Hati-hati Wahai Saudaraku...

Dari Ibnu Mas'ud Ra. Telah Berkata: Telah Bersabda Rasulullah Saw: "Tidak Halal Darah Seorang Muslim Kecuali Disebabkan Salah Satu Dari Tiga Perkara: Duda/janda Yang Berzina, Pembunuhan Dibalas Bunuh, Orang Meninggalkan Agamanya, Memisahkan Diri Dari Jama'ah (murtad)."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com