JELANG PERSIB VS SRIWIJAYA FC, TERUSKAN TREN POSITIF!

  • putragaluh
  • Rabu, 01/09/2010
  • Persib
  • 1574 hits

Penampilan cantik diperlihatkan Persib Bandung saat mengalahkan Persiba Balikpapan. Tren positif itu diharapkan berlanjut kala skuad Daniel Darko Janackovic berhadapan dengan Sriwijaya FC, Rabu (1/9/2010) pukul 21.00 WIB.

Apalagi, kondisi fisik para punggawa Maung Bandung didera keletihan karena hanya memiliki satu hari masa istirahat. Hal ini juga dialami Persiba Balikpapan, yang laga perdana bisa menekuk Sriwijaya 3-0 dan laga kedua kalah oleh Persib 3-2.

Dari skema permainan dengan pola 4-4-2 yang diterapkan Darko, Maung Bandung bisa menguasai lapangan. Permainan apik semua punggawanya, baik pola serangan dari sayap maupun tengah, membuat tim Beruang Madu keteteran. Belum lagi ditambah mental para pemain yang bisa dikuasai dengan baik. Sehingga, meski sempat tertinggal, namun dengan kolektivitas yang terjaga baik, Persib akhirnya bisa menang.

Christian Gonzalez berusaha menyerang gawang Persiba Balikpapan. Foto: Koran SI

Darko menyatakan, permainan apik anak asuhnya menjadi modal untuk bisa menguasai lapangan saat dijamu Laskar Wong Kito malam ini. Dia menyatakan, meski Sriwijaya sempat dipermalukan Persiba dengan skor telak 3-0, namun persiapan Ponaryo Astaman dkk dinilainya cukup leluasa. Sedangkan timnya hanya punya waktu berlatih dan memulihkan kondisi selama satu hari. "Jadi harus dimanfaatkan betul untuk mengatur skema apa yang tepat dan efektif agar bisa mengimbangi permainan lawan," jelas Darko, Rabu (1/9/2010).

Pelatih berlisensi A UEFA ini menambahkan, dirinya juga melakukan evaluasi kelemahan saat laga kontra Persiba. Menurutnya, pola komunikasi di lini belakang serta permainan satu-dua sentuhan para punggawanya harus dibenahi sedikit demi sedikit. Sebab, dirinya begitu mengandalkan kerjasama tim ketimbang skill individu para pemainnya.

"Karena kalau komunikasi di lapangan bagus, maka kita bisa mudah melancarkan serangan atau mematahkan gerak lawan," ujarnya.

Meski skor imbang sudah bisa mengantarkan Persib melaju ke babak final, namun bagi Darko, dirinya tidak begitu mementingkan hasil. Dia hanya berharap semua pemainnya mengikuti skema yang dibuatnya dan bisa memberikan penampilan terbaik bagi semua pihak. Apalagi, turnamen IIC juga menjadi bahan acuan bagi dirinya untuk menentukan pemain serta posisi yang tepat bagi pemain tersebut.

"Makanya ada beberapa pemain yang saya minta di posisi berbeda agar dia bisa meningkatkan kemampuannya. Misalnya Rahmat Affandi yang saya posisikan di sayap dan ternyata berhasil," bebernya.
(hmr)

sumber: okezone

: tanpa label

KOMENTAR

Para Dukun Mendapat Informasi Dari Jin

"Telah Mengabarkan Kepada Kami Ali Bin Abdillah Dari Hisyam Bin Yusuf Dari Ma'mar Dari Az-Zuhri Dari Urwah Bin Zubeir Dari Aisyah R.a. Berkata, "Orang-orang Bertanya Kepada Rasulullah SAW Tentang Para Dukun," Beliau Bersabda, "Tidak Ada Apa-apanya." Para Sahabat Bertanya, "Wahai Rasulullah, Mereka Kadang-kadang Bisa Menceritakan Sesuatu Yang Benar Kepada Kami. Maka Rasulullah SAW Bersabda, "Kalimat Tersebut Berasal Dari Kebenaran Yang Dicuri Oleh Jin, Kemudian Dibisikkan Ke Telinga Para Walinya (dukun). Maka Para Dukun Tersebut Mencampurkan Kalimat Yang Benar Tersebut Dengan Seratus Kedustaan."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com