DARKO-DANIEL JANACKOVIC MENUAI KRITIK

  • putragaluh
  • Juma't, 03/09/2010
  • Persib
  • 2091 hits

Kekalahan telak Persib Bandung dari Sriwijaya FC dengan skor tenis 0-6 pada Turnamen Inter Island Cup 2010 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Rabu (1/9) malam, mengundang reaksi negatif. Tidak hanya dari publik sepak bola Bandung, tapi juga internal tim. Yang menjadi sasaran tembaknya adalah pelatih anyar Persib, Darko-Daniel Janackovic.

"Pemain belakang jeblok. Darko terlalu memaksakan Baihakki (Khaizan) untuk tampil. Padahal Baihakki belum pernah latihan bersama," cetus mantan pemain Persib generasi '90-an, Asep Sumantri kepada "GM", Kamis (2/9).

Dikatakan mantan pemain yang tiga kali mengantarkan Persib juara pada Kompetisi Perserikatan 1989/1990 dan 1993/1994 serta Liga Indonesia (LI) I/1994-1995 ini, meski hanya sebatas pertandingan pemanasan, kekalahan telak yang dialami Persib itu tergolong sangat memalukan. "Masak tim sekelas Persib kalah begitu besar. Meskipun pertandingan pemanasan, nama besar Persib harus tetap dijaga," katanya.

Menurut Ujeb, sapaan akrabnya, dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC, para pemain Persib lebih banyak menampilkan permainan individu, bukan kerja sama tim.

Kritik tak kalah pedas datang dari Bambang Sukowiyono, mantan pemain yang mengantarkan Persib menjuarai Kompetisi Perserikatan 1986. Bedanya, Sukowiyono lebih banyak mengkritik totalitas para pemain dalam mempertaruhkan nama besar Persib. "Kalau jadi pemain Persib, mental dan wawasan sepak bola harus diperkuat. Pemain sekarang saya lihat, baru menjadi pemain Suratin (Persib U-18) dan Haornas (U-15) saja sudah merasa jadi bintang," ujar Suko, sapaan akrabnya.

Di situs jejaring sosial, dua mantan pemain Persib lainnya, Nandang Kurnaedi dan Nana Supriatna juga angkat bicara. "Kalau mau kalah, lebih baik pakai saja pemain dan pelatih lokal," tulis Nandang.

Komentar lebih bijak disampaikan Nana Supriatna. Ia menilai, kekalahan telak yang dialami Persib dari Sriwijaya FC ada bagusnya untuk cambuk ke depan. "Bagus juga buat evaluasi, terutama dalam hal perekrutan pemain," katanya.

Dari bobotoh, Yusuf Banjaran turut berkomentar. "Kekalahan dari Sriwijaya memang ada bagusnya untuk perbaikan. Tapi tetap saja kekalahan telak itu sangat menyesakkan," kata salah seorang pentolan Viking Persib Club ini.

Daniel Darko JanackovicSegera "diadili"

Dari internal tim, reaksi keras atas kekalahan yang dianggap paling memalukan sepanjang sejarah Persib itu juga mencuat ke permukaan. Saking kecewanya, manajemen klub Persib berencana segera "mengadili" Janackovic untuk meminta pertanggungjawabannya.

"Kita akan segera memanggil Darko. Kita akan meminta pertanggungjawaban dan melakukan evaluasi atas kekalahan itu," kata Manajer Persib, H. Umuh Muchtar ketika dihubungi "GM", Kamis (2/8).

Seperti halnya Asep, Umuh juga mempersoalkan tampilnya Baihakki dalam pertandingan tersebut. "Kenapa pemain yang baru datang bisa diturunkan? Setahu saya, dia datang ke Palembang untuk melihat permainan Persib terlebih dahulu," katanya.

Meski Janackovic menjadi sasaran tembak, sejauh ini manajemen klub belum memastikan masa depan pelatih berdarah Serbia tersebut. (B.82)**

sumber: GM

: tanpa label

KOMENTAR

Muslim Yang Saling Membunuh

Dari Abu Bakrah (Nufa'i) Bin Al Harits Ats Tsaqafy Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Dua Orang Muslim Berhadapan Dengan Pedang Masing-masing Maka Pembunuh Dan Terbunuh Keduanya Sama-sama Masuk Neraka. Abu Bakrah Bertanya, "Ya Rasulullah, Yang Membunuh Jelas Masuk Neraka Tetapi Mengapa Yang Terbunuh Juga Demikian? Rasulullah Saw Menjawab, "Karena Ia Juga Memiliki Niat Sungguh-sungguh Akan Membunuh Lawannya."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com