KEDAH DIPERHATOSKEUN!

Bahasa sunda memang disatu sisi bisa menjadi guyonan atau sumber tertawaan dikala ditempatkan pada sesuatu yang tidak umum atau lumrah digunakan. Contohnya pada foto yang saya peroleh dari salah satu group FB (Nyarios Sunda) dimana bahasa sunda diterapkan pada label pakaian yang secara umum lebih kita temui dalam bahasa indonesia atau bahasa inggris.

Kedah Diperhatoskeun alias Harus Diperhatikan

Dari gambar diatas kalau dialihbahasakan menjadi bahasa indonesia kurang lebih seperti ini:

Cuci Sendiri jangan sama Mertua

Jangan direbus oleh air panas apalagi air Aki

Setrika dengan setrika Arang

Jangan terlalu panas supaya tidak gosong

Harus baik memakainya bagus jeleknya itu baju sendiri

Ingat, jangan dipinjamkan !

asli bikin tertawa lho .. lucu pisan euy ..

 

: tanpa label

KOMENTAR

Itulah Fisabilillah ..

Dari Abu Musa (Abdullah) Bin Qais Al-asy'ary R.a. Berkata: Rasulullah Saw Ditanya Mengenai Orang-orang Yang Berperang Karena Keberanian, Karena Kebangsaan Atau Karena Kedudukan Manakah Diantara Semua Itu Yang Disebut Fisabilillah? Rasulullah Saw Menjawab, "Siapa Yang Berperang Semata-mata Untuk Menegakkan Kalimatullah (agama Allah) Maka Itulah Fisabilillah."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com