Jovo Tidak Bisa, Persib Siapkan Stephen David Darby

Sabtu, 25/09/2010 Persib 1882 hits


Manajemen Persib Bandung menyiapkan beberapa skenario soal kursi pelatih. Jika nanti Jovo Cuckovic yang diplot menggantikan Daniel Darko Janackovic tidak sesuai yang diinginkan, maka ada satu skenario lagi.

Manajemen rupanya sudah menyiapkan pelatih kawakan Stephen David Darby alias Steve Darby sebagai calon pelatih jika nantinya rencana menaikkan Jovo sebagai pelatih kepala terhalang. Pelatih yang sudah melanglangbuana di Singapura, Malaysia dan Thailand ini disiapkan sebagai back up jika Maung Bandung harus mengambil pelatih baru.

Namun, Manajer Persib Umuh Muchtar enggan membenarkan jika manajemen membidik satu pelatih kawakan lagi, sebagai ganti Darko. Namun, Umuh memberikan bocoran bahwa pelatih tersebut sudah berpengalaman di Asia dan bisa berbahasa Melayu.

"Dan yang pasti dia berprestasi," ujar Umuh, Sabtu (25/9/2010).

Stephen David DarbyNamun, sumber terpercaya menyebutkan, nama Steve Darby yang menjadi kandidat kuat pelatih cadangan Persib. Pelatih yang berkiprah sebagai kiper junior Liverpool ini ditawarkan agennya, Hardimen Koto. Dari track record-nya, pelatih berkebangsaan Inggris ini punya segudang prestasi. Bahkan, jika dibanding Darko saat baru datang ke tanah air, lebih mudah mencari referensi Darby ketimbang Darko di internet.

Sebagai informasi, Darby pertama hadir di kawasan Asean pada 1998. Saat itu ia melatih klub Liga Malaysia, Johor FA dan meraih Malaysian FA Cup. Lalu, Darby melatih tim nasional wanita Vietnam yang memenangi medali emas SEA Games 2001.

Setelah semusim di tim junior Sheffield Wednesday, dirinya lalu mengasuh Home United FC di Singapura. Selama empat tahun melatih, Darby akhirnya memberikan double winner untuk juara Liga dan Piala Singapura 2003, serta melaju ke semifinal AFC Cup 2004. Dirinya juga menjadi asisten pelatih timnas Thailand dan melatih timnas U-23 Thailand.

Umuh mengaku, soal pelatih baru ini, manajemen tidak ada masalah karena profilnya sudah begitu bagus. Dia menyatakan, jauh berbeda ketika Darko datang ke tanah air. Dirinya sempat melaporkan soal profil Darko yang tidak jelas saat rapat pengurus PT PBB, namun ditolak mentah-mentah.

sumber: okezone

: tanpa label



Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Sejenis spesies bunga laut, yang disebut bunga laut merah, dapat dicacah-cacah dan dicincang dengan melewati sebuah saringan hingga badannya terpotong atas ribuan bagian halus. Walau begitu, hewan ini tidaklah mati. Saat air diendapkan, masing-masing bagian potongan akan bergerak mendekat dan menyusun diri. Dalam beberapa jam, bunga laut tadi akan menyatu…

Film Pendek: Cinta Subuh


MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah RA, Bahwa Rasulullah Bersabda, "Janganlah Kalian Saling Mendengki, Melakukan Najasy (semacam Promosi Palsu), Saling Membenci, Memusuhi, Atau Menjual Barang Yang Sudah Dijual Ke Orang Lain. Tetapi Jadilah Kalian Hamba-hamba Allah Yang Bersaudara. Seorang Muslim Adalah Saudara Bagi Muslim Yang Lain, Tidak Menzhalimi, Dan Tidak Membiarkan Atau Menghinakannya. Takwa Itu Di Sini (beliau Menunjuk Ke Dadanya Tiga Kali)."

Saling Ukhuwah

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More