OPEN BLOG, BLOG APPLICATION BUILT USING THE CODEIGNITER

Setelah sebelumnya saya posting tentang salah satu CMS yang dibuat menggunakan CodeIgniter yaitu Pyrocms, kini saya akan coba memberikan informasi mengenai CMS lainnya yang dibuat menggunakan Codeigniter. Mungkin bukan hal yang baru, tapi semoga informasi ini bisa memberikan inspirasi bagi para pengguna CodeIgniter. CMS tersebut adalah Open Blog.

Open Blog adalah sebuah platform blogging gratis dan open source yang dibangun menggunakan CodeIgniter PHP framework dan dirilis di bawah lisensi GPL v3.

Seperti slogannya yakni "Kick-ass Blog application built using the CodeIgniter PHP Framework", Open Blog dibuat sefleksibel mungkin sehingga pengembang mudah dapat terus menyempurnakan versi pengembangan, menambahkan modul dan fitur, memperbaiki bug yang ada.

Open Blog telah merilis 3 versi, versi pertama (Open Blog 1.0.0) dirilis pada 13 Januari 2009, kemudian versi kedua (Open Blog 1.1.0) pada tanggal 3 Maret 2009 dan versi terbaru (Open Blog 1.2.0) pada bulan April tepatnya 24 April 2009.

Open Blog menawarkan beberapa fitur andalan diantaranya Friendly user interface, Easy to install, Multi language support, Templates support, Open Source, Search engine friendly URLs, WYSIWYG editor, Plug-ins dan masih banyak lagi.

Open Blog

Fitur lebih lengkapnya sebagaimana yang dipublish di situs resminya adalah sebagai berikut:

  • Friendly user interface - clean and easy to use user interface
  • Easy to install - Open Blog comes with a PHP installer which makes installation and configuration very easy (you can get your blog up and running in just a few minutes)
  • Multi language support - currently available in two languages (English and Slovene), but it can be easily translated into any language
  • Templates support - you can easily change the look and feel of your blog by using Open Blog templating system (the default installation includes 5 attractive templates
  • Open Source - Open Blog is being developed as open source software and released under the GPL v3 license so anyone can help improve it
  • Search engine friendly URLs - all URLs are search engine friendly
  • Pages - your blog can contain unlimited number of static pages (for example "About" page)
  • Links - add links to your favourite websites which will be visible to other visitors
  • Feed support - Open Blog supports RSS and Atom feeds for posts and comments
  • Aministrator panel - powerful yet easy to use administration panel that makes administrating your blog very easy
  • WYSIWYG editor - Open Blog includes TinyMCE WYSIWYG editor which makes formatting your posts and pages very simple
  • Check for updates - you can use the "Information" page on your administrator panel to check if a new version of Open Blog is available
  • Plug-ins - you can extend the functionality of your blog by developing or using one of the already developed plug-ins
  • and much much more...

Penasaran ingin coba atau iseng-iseng bongkar source code untuk dipelajari ? silakan untuk DOWNLOAD atau terlebih dahulu mencoba DEMO dari Open Blog

DEMO

URL: http://www.open-blog.info/demo/

Administrator account:

User name: admin
Password: demo

User account:

User name: user
Password: demo

Semoga bermanfaat ..

: tanpa label

KOMENTAR

Menikahlah Dengan Lurus Sahabatku :)

Rasulullah SAW Bersabda, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kedudukannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kehinaan. Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kekayaannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kefakiran." Beliau Melanjutkan, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kemuliaan Nasabnya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kerendahan. Dan, Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Dan Ia Tidak Menginginkan Kecuali Supaya Dapat Menundukkan Pandangan Dan Menjaga Kemaluannya Atau Menyambung Tali Silaturahim, Maka Allah Akan Memberkahi Mereka Berdua."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com