CHRISTIAN GONZALES MENJADI WNI

  • putragaluh
  • Juma't, 15/10/2010
  • Persib
  • 4094 hits

Striker andalan Persib Bandung, Christian Gonzales masuk dalam 5 pemain asing yang akan dinaturalisasi oleh PSSI. Program ini adalah salah satu bentuk program PSSI untuk meningkatkan prestasi tim nasional Indonesia yang sejak di bawah Nurdin Halid, belum pernah meraih prestasi membanggakan walaupun hanya di tingkat ASEAN.

Christian Gonzales Persib Bandung

Bersama Gonzales, ada pula nama seperti Jhonny Rudolf van Beukering (Belanda), Raphael Guillermo Eduardo Maitimo (Belanda), dan Kim Jeffrey Kurniawan (Jerman). Kelima pemain ini direncanakan paling lambat akan mendapatkan paspor Indonesia per 1 November 2010.

Selain kelima pemain tersebut, ada satu pemain lainnya yang akan diproses status kewarganegaraannya, yaitu Serginho van Dijk. Mereka rencananya akan didaftarkan untuk membela Indonesia dalam ajang piala AFF 2010 mendatang yang batas pendaftarannya berkhir 8 November.

Berkas Gonzales, Maitimo, dan Van Beukering sendiri sudah diajukan pada hari Rabu 14 Oktober 2010.

"Berkas Gonzales, Maitimo, dan Van Beukering sudah saya masukkan berkasnya kemarin. Sementara, Kim sudah seminggu lalu sudah saya masukkan berkasnya," ungkap Iman ketika dihubungi Kompas.com, Kamis 14 Oktober 2010.

Gonzales terlihat senang mendengar hal ini. Di depan wartawan, Gonzales berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia jika seandainya dia dipanggil membela timnas.

persib bandung gonzalez dan pablo frances

Gonzalez nampak dalam kerumunan penonton saat pertandingan persahabatan internasional antara Indonesia vs Maladewa.

Top skorer liga Indonesia 4 kali berturut-turut ini mengaku bahwa dia sangat pantas menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Selain beristrikan wanita Indonesia, Gonzales pun sudah merasa menjadi WNI. Lagipula,  dalam 5 tahun terakhir dia tidak pernah meninggalkan Indonesia.

"Saya sudah 8 tahun menetap di Indonesia. Selama 8 tahun itu ia hanya pulang sekali yaitu pada tahun 2003 itupun hanya selama 4 hari saja di Uruguay. Apalagi dalam 5 tahun terakhir saya selalu ada di Indonesia," katanya kepada Simamaung beberapa waktu lalu.

Gonzalez sendiri mengharapkan keseriusan dari pihak PSSI dan pemerintah jika memang wacana naturalisasinya adalah benar.

sumber: simamaung

: tanpa label

KOMENTAR

Sedekah Paling Besar Pahalanya

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Seseorang Datang Kepada Rasulullah Saw Lalu Bertanya, "Ya Rasulullah, Sedekah Manakah Yang Lebih Besar Pahalanya? Rasulullah Saw Menjawab, "Bersedekah Dalam Keadaan Sehat Sedang Engkau Amat Sayang Kepada Harta Tersebut, Takut Miskin Dan Mengharapkan Kekayaan. Oleh Sebab Itu Jangan Menunda-nunda Sehingga Apabila Ruh (nyawa) Sudah Sampai Di Tenggorokan (hampir Mati) Lalu Engkau Berwasiat Untuk Si Fulan Sekian, Untuk Si Fulan Sekian.

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com